Fifteenth

825 71 0
                                    

Sebelumnya, maaf banget ya minggu lalu aku gak publish part selanjutnya, karena aku disibukkan oleh MPLS. Jadi, sekarang aku publish 2 part sekaligus.

***

“Ngapain kesini” setelah cukup lama hanya berdiam diri dalam hening yang canggung, akhirnya Hanza menyuarakan pertanyaan dengan nada sedatar cermin.

Iby berdeham “… jadi gini, Ian katanya mau minta maaf ke elo buat yang itu tuh, masalah lo sama Farlan itu”

“Gitu?”Hanza menaikkan sebelah alisnya lalu bangkit berdiri. “Gue mau tidur. Kalian pulang sana,”

“Han tunggu!” cegat Ian dengan ikut berdiri dan menarik tangan Hanza. “Gak sopan lo.”

“Han kita bisa jelasin semua. Lo gak mau kan ngebenci seseorang tanpa tahu gimana kejadian sebenarnya?” seru Iby memelas.

“Gue gak ada waktu buat dengar dongeng sebelum tidur. Bullshit.”

“Lo kira gue mau ngedongeng?!” ketus Ian dengan emosi sudah di garis batas. “Gue relain waktu gue buat minta maaf baik-baik ke lo. Hargain dikit, Han!”

Hell-o? Lo nyuruh gue ngehargain lo? Sekarang gue tanya sama lo, lo pernah ngehargain perasaan gue gak?” suara Hanza meninggi.

“Gue tahu gue salah, tapi-”

“Lo tau kenapa gue gak berani ngungkapin perasaan gue sendiri? Karena gue nyadar, persahabatan gue sama Farlan terlalu rentan. Dan sekarang, lo malah bikin rusak semuanya, Yan!”

“Han, gue yakin, bentar lagi semua bakal kembali normal, kok. Gue tahu lo sakit gara-gara ini, tapi lo juga harus ngerti perasaan Farlan. Lo kira dia senang-senang aja gitu? Gak, Han. Dia juga gak pengen hubungan kalian rusak gini.”

“Dan itu gara-gara lo, perusak!”

“Han, kalo boleh jujur, menurut gue, Ian gak sepenuhnya salah.” Iby menengahi. “Yang bikin hubungan kalian jadi begini itu karena lo yang ngejauh sendiri. Lo juga pernah bilang kalo lo pengen move-on dan itu artinya lo harus ngejauh supaya usaha lo gak sia-sia. Sebenarnya hubungan kalian udah mulai rusak saat itu.

“Jadi, bagi gue, Ian malah ngebantuin lo. Dengan ngasi tau ke Farlan perasaan lo itu, otomatis Farlan gak bakal bikin lo baperlah ato apapun yang bisa bikin lo makin ngarep ke dia. Jadi ini ada untungnya buat lo, usaha lo buat move-on gak bakal keganggu.”

“Secara gak langsung lo nyalahin perasaan gue, By,” gumam Hanza datar, lalu dia menundukkan kepala. “tapi lo ada benernya juga sih. Coba aja gue gak pake naksir-naksiran ke Farlan, pasti sekarang hidup kita aman damai.”

“Ah akhirnya lo nyadar juga, Han. By, gue udah dimaafin, pulang yuk!” ajak Ian setelah sebelumnya menghembuskan napas lega.

“Eh kapan gue pernah bilang maafin lo?” tanya Hanza membuat Ian kembali manyun.

“Ah elah Han, susah bener tinggal bilang, ‘Ya gue maafin lo, Ian tamfan’.”

“Hih, gue belum maafin lo kalee, Ian tam-fak. Sini, ceritain dulu apa aja yang lo omongin ke Farlan waktu tu! Yang lengkap, baru gue maafin!”

“By, tugas lo ini!” perintah Ian ke Iby yang langsung bete.

“Huh, gue dikasi uang aja kagak, nyuruh-nyuruh aja kerjaan lo!” sungut Iby tapi akhirnya dia mau. “Jadi gini…”

Flashback on~

Libyra's POV

Pagi-pagi bener gue udah berduaan sama sobat gue, Ian. Kenapa? Gue ceritain deh dari awal buat pembukaan doang.

It HURTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang