Ninth

856 56 1
                                    

"Ng-ngomong paan?" tanya gue masih gugup.

"Mm... di halaman belakang aja," kayaknya Farlan juga gak kalah gugup. Apa yang bisa bikin cowok ini sebegitu gugupnya pas mau ngomong sesuatu ke gue? Gue makin penasaran aja nih.

Farlan langsung nyeret gue ke halaman belakang sekolah yang jarang banget diinjak manusia, bahkan bisa dibilang gak pernah. Habisnya, halaman ini digosipin angker karena pernah jadi TKP pembunuhan seorang siswi angkatan terdahulu. Pernah juga kucing milik Bu Kepsek-namanya Moi-mati mengenaskan disini bikin Bu Kepsek nangis 7 hari 7 malam kek udah kehilangan anak. Masih banyak lagi tragedi mengenaskan yang entah beneran atau gosip doang sehingga tempat ini sah jadi tempat paling angker di sekolah.

Ternyata efeknya kuat banget ke gue. Pertama kali gue menginjakkan kaki di halaman belakang, bulu kuduk gue langsung berdiri. Begonya, gue malah nginget cerita-cerita horror tentang halaman angker ini, sehingga bikin gue tambah ngeri. Gue ngelirik Farlan, tapi wajahnya gak sepucat gue. Mungkin dia belum tahu tentang sejarah halaman belakang sekolah ini. Coba kalo tahu, pasti dari tadi dia gak bakal milih tempat ini buat ngebahas sesuatu empat mata sama gue.

"Lo kagak takut Lan?" tanya gue iseng.

"Ngapain takut? Emang disini ada setannya?"

"Hush, sembarangan lu ngomong!" gue jitak kepalanya. "Lo gak ngerasa ada yang ngawasin kita?"

"Sok serem lu. Udahlah, kalo yang ngeliatin kita itu mahluk gak kliatan, mending biarin aja. Toh hantu gak bakal bisa grepe-grepe kita kan?"

Bener juga nih bocah.

"Tapi tetep aja takut."

"Kan udah ada gue, jadi amanlah" Suasana horror kek gini ternyata gak bikin sifat gampang baper gue ilang. Huh, nyebelin.

"Udah ah, lu mau ngomong paan? Jangan lama-lama!" kata gue ganti topik. Iyalah, mana betah gue lama-lama dibaperin.

"Ah hampir aja lupa," katanya. Dia pun narik napas sebentar sebelum menghembuskannya pelan seakan buat ngurangin kegugupannya.

Jangan-jangan dia mau nembak gue? Oke gue udah ngarep terlalu jauh. Tapi bisa aja kan? Gue mulai dag-dig-dug.

"Han..." panggilnya.

"Apa?"

"... Lu naksir gue sejak kapan?"

Jantung gue mencelus. Dia udah tahu?

"L-lu tahu? Tapi da-darimana?" tanya gue shock.

"Gue baru aja tau dan lo gak perlu tahu gue tahu ini darimana." katanya. "Jawab pertanyaan gue!"

"Se-sejak SMP," jawab gue lirih dan menundukkan kepala, "...mungkin."

"Oh,"

Oh doang?! #pingsan #boong

"Eh, umm jadi?" tanya gue gak jelas.

"Jadi apaan?"

"Karena lo udah tau perasaan gue jadi gue juga pengen tahu elo nya gimana?"

Hening. Farlan keliatan lagi mikir keras. Gue dag-dig-dug. Harap-harap cemas.

Please say "Yes, I love you too"! Tapi kalo dia gak naksir gue gimana? Muka gue harus sembunyiin dimana?

"... Sorry" gumamannya nyaris gak kedengeran, untungnya telinga gue tajam disaat yang tepat.

Gue udah tahu. Gue udah nebak sebelumnya kalo jawaban dia pasti beda sama yang gue harapin. Tapi... gue gak siap nerima kenyataan.

"Kenapa?" tanya gue dengan nada tersakiti.

It HURTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang