Sixteenth

792 45 2
                                    

Hanza's POV

Setelah kejadian kemarin siang dimana Ian & Iby datang gak diundang ke rumah gue buat memperbaiki kesalahan (entah ini kesalahan siapa, tapi itu udah gak penting lagi), semua kembali berjalan normal. Gak semuanya juga sih, karena ada satu hal mengganjal yang gak akan pernah bisa gue hilangin. Walaupun gue sama Ian udah baikan, bukan berarti hubungan gue sama Farlan ikut membaik, kan? Kami masih membuat jarak. Jarak yang semakin jauh itulah yang buat hidup gue gak tenang.

Coba deh lo bayangkan, gue sama Farlan sahabatan udah lamaaaa banget. Tapi ternyata waktu yang lama itu gak ada artinya ketika "perasaan suka ke lawan jenis" tiba-tiba muncul dan menghancurkan semuanya. Gue benci banget sama perasaan ini, gak tahu tempat banget! Dari sekian banyak cowok kece di bumi ini-atau dipersempit jadi di sekolahan ini-kenapa gue harus naruh perasaan ke sahabat sendiri?! Yah gue bisa maklumin atau bahkan mensyukuri kalo aja perasaan suka ini gak hanya nyantol di gue. Tapi nyatanya, cuma gue yang ada rasa. Gue dari awal udah tahu kisah cinta masa muda gue bakalan sad ending dengan label "Cinta Bertepuk Sebelah Tangan" atau "Cinta Sepihak" atau "Cinta Dalam Diam". Tapi untuk pilihan yang ketiga itu gue ragu, karena cinta gue udah bukan diam lagi namanya, udah kepergok doi.

Gue kasih tau nih, hal paling nyebelin dan nyaris bikin gue benci diri sendiri sampe niat pengen nyemplungin diri ke kolam yang penuh piranha adalah... Gue udah tahu bahwa yang gue dapat cuma sakit, tapi gue gak bisa berhenti. Catat! Gue gak bisa berhenti. Lo pernah gak sih, ngerasain gimana rasanya bawa motor lalu tepat di depan ada pohon. Lo tau kalo sedetik kemudian motor lo bakalan nabrak kalo gak buruan ngerem, tapi ternyata lo gak bisa ngerem motor lo sendiri. Kemudian akhirnya pohon itu nabrak lo. Eh gak deng. Lo yang nabrak pohon malang tak berdosa itu. Gimana rasanya? Lo yang nabrak, tapi lo nya yang sakit. Sedangkan si pohon tetap strong, diam gak bergerak. Gak enak kan rasanya? Itu lah yang gue rasain saat ini. Eh bukan berarti sekarang gue dengan begonya nabrak pohon ya. Itu cuma perumpamaan doang supaya lo yang gak ngerti jadi makin gak ngerti (Eh?). Udah ah, pokonya gitu deh. Sorry ya, gue kebanyakan ngelantur, hehe.

Oh ya, tadi gue sempat bilang gini ya : kami membuat jarak? Iya, kami. Bukan hanya gue lagi. Gue menyimpulkan gitu akibat kejadian tadi pagi di sekolah.

Gue mau flashback dulu ya.

Pagi ini gue minta dianter Iby ke sekolah, karena Farlan waktu itu bilang kalo dia gak bakal jadi ojek gue lagi. Sedikit sedih sih, tapi gak apa lah, ini malah baik buat gue. Untungnya Iby oke oke aja gue minta buat anter-jemput gue ke sekolah atau kemanapun gue mau (untuk yang satu ini dia mikir agak lama, soalnya gue suka keluyuran kalo nyokap kagak di rumah). Sampai di sekolah, kami papasan sama Farlan yang juga baru nyampe. Gue ngelirik dia sekilas, tapi dia tetap jalan dengan pandangan ke depan, mungkin sama sekali gak sadar kalo ada gue. Entahlah, pokonya gue sedih gitu dicuekin sama orang yang nyaris gak pernah nyuekin gue seumur hidup. Ini yang pertama kalinya dan gue benar-benar shock.

"By, Farlan nyuekin gue..." Lirih gue saat Farlan udah jauh dari tempat kami.

"Masa sih? Perasaan lo aja kali. Gak mungkin dia sejahat itu." kilah Iby gak percaya.

"Mungkin aja sih menurut gue, karena selama ini gue juga jahatin dia, bisa aja Farlan bales dendam gitu. Atau mungkin... dia jijik kali ya sama gue?"

"Jijik? Ngaco lo Han!"

"Bisa aja Iby! Dia udah tau perasaan gue, mungkin aja dia risi dan jijik trus ngejauhin gue."

"Jalan pikiran lo aneh, Han. Mending lo sarapan deh, supaya otak lo waras lagi."

"Temeniiin" rengek gue.

"Iya iya,"

Entah gue lagi sial atau gak beruntung, saat kami menginjakkan kaki di area kantin yang cukup sepi karena masih pagi, gue ngelihat Farlan udah gabung di salah satu meja kantin bareng anak-anak cowok kelas 10-1.

Langsung aja, salah satu cowok-Joshua- yang paling pertama menyadari kehadiran gue nyeletuk, "Farlan, cewek lo tuh!" sambil nunjuk ke arah gue. Posisi Farlan yang duduk membelakangi gue langsung menolehkan kepala. Mata kami sempat bertemu. Tapi itu cuma sedetik, karena Farlan kembali asik sama teman-temannya tanpa nyapa atau sekedar senyumin gue. Jantung gue mencelos. Bener kan, Farlan ngejauhin gue! Gini ya rasanya dijauhin? Sakit banget. Gue salut sama Farlan karena dia tetap kuat waktu gue ngejauhin bahkan diemin dia. Dan sekarang giliran gue yang di posisinya.

"Han, lo gapapa kan?" pertanyaan Iby membuyarkan lamunan gue.

Gue gelagapan. "Ah? Ng... Gak papa kok. Gue ke kelas aja deh, By"

"Lho? Gak sarapan?" tanya Iby heran.

Gue menggeleng dan tersenyum miris, "Gue gak nafsu makan,"

"Yaudah kita ke kelas aja," kata Iby akhirnya dan mengantar gue sampe di depan kelas sebelum dia menuju kelasnya sendiri.

***

Gue masih kebayang-bayang sama kejadian tadi pagi, bahkan sampai malam ini, nafsu makan gue gak balik-balik. Gue bisa aja gak makan seharian, tapi gue masih sayang sama perut gue yang cengeng ini.

Gue men-scroll chat history sama Farlan yang dulu. Maunya gue hapus aja semua, tapi gue agak ragu. Ini banyak banget dan penuh kenangan. Gimana kalo tiba-tiba gue kangen cowok itu? Gue udah telanjur ngehapus foto-foto dia yang numpuk di galeri dan setelahnya gue nyesel entah kenapa. Mungkin karena gak bisa nikmatin wajah cakepnya lagi tanpa kepergok. Dan setelah menyesal gara-gara foto tadi, sekarang gue mau nambah penyesalan dengan ngehapus satu-satunya bukti Farlan pernah deket sama gue, ngehapus semua chat kami? Mungkin gue udah gila gara-gara belum juga move-on.

Hapus gak ya? Tapi sayang kalo dihapus. Manis banget ini chat sampe baper gue baca.

Tapi kalo gak dihapus, gue kapan move-on nya dong?

Emang dengan ngehapus chat dan foto-foto dia, gue bisa lupain dia 100%?

Tapi apa susahnya sih ngehapus chat doang? Lagian ini chat udah lewat dan hubungan kami udah the end, jadi buat apa masih disimpen?

Pikiran gue lagi debat bikin gue makin bingung aja. Cuma ngehapus chat doang pake perhitungan banget sih. Lagian kan gue gak bakalan dosa kalo ngehapus doang. Yaudahlah ya, gue hapus aja. Gak guna juga.

Setelah men-delete, gue melempar hp ke kasur dan mendesah frustasi. Tuh kan, kenapa gue jadi gini lagi. Nyesel, kesel. Harusnya gue lega, tapi ini serasa beban gue makin berat. Lenyap sudah bahan bacaan favorit gue. Chat history-nya udah gak ada, apa perlu gue hapus juga kontaknya Farlan? Jangan deh ya, siapa tau ada urusan penting misalnya kerja kelompok, atau kepentingan sekolah lainnya.

Gue bangkit dari sofa buat ngambil minum ke dapur. Sumpah, nafsu makan gue berkurang, eh nafsu minum yang malah nambah. Daritadi gue minum mulu sampe kembung ini perut. Daritadi juga gue keluar masuk toilet buat buang air kecil sampe gue ada niat buat naruh galon di dalam toilet sedangkan gue tetep duduk di kloset jadi gak perlu habisin tenaga buat bolak-balik. Memang ya, kewarasan gue patut dipertanyakan sekarang.

Gue kembali ke kamar dengan membawa sebotol air dingin dan menaruhnya di nakas, pake jaga-jaga kalo penyakit baru gue-kehausan-kambuh lagi. Karena gak ada kerjaan, gue mengambil hp yang gue lempar tadi. Ternyata ada notifikasi chat LINE dari Zega. Iya, setelah waktu itu dia nelpon, cowok itu langsung meng-add id LINE gue.

20.11
Zegargian : Heh babu!

20.14
Hansita : Ap sih lo?!
Hansita : Dtg2 ngjk duel y

Zegargian : Gw nyapa doang elah, glk amat cuih

Hansita : W bukan babu lo!

Zegargian : yaud brarti lo budak gw

Hansita : sama aj-_-

Read by Zegargian.

Huh nyebelin! Udah nge-chat duluan, gak jelas lagi! Di-read aja lagi! Gak tau gue lagi kesepian dan butuh belaian apa?! Eh.

***

Peniu.

It HURTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang