Hanza POV
Sekolah.
Enggak.
Sekolah.
Enggak.
Sekolah apa nggak ya? Masa cuma gara-gara chat semalem gue niat bolos gini sih? Tapi kalo gue sekolah… yang ada ntar gue malah nangis lagi ngeliat muka ganteng chairmate gue.
Tok tok tok.
“Hanza bangun! Hari ini kamu berangkat sama Mama,” kata suara di balik pintu yang gue kenali sebagai suara Mama.
“Iya Maa, bentar lagi deh…” jawabku dengan suara serak khas orang baru bangun.
“Cepetan ya, nanti Mama telat ke kantor.” Lalu hanya terdengar suara langkah kaki yang menjauh. Gue guling-guling malas di ranjang membuat sprei acak-acakan. 10 menit berlalu tapi gue belum juga beranjak dari kasur. Pikiran gue yang lagi dilema antara mau sekolah atau enggak hari ini, akhirnya sukses jadi obat tidur di pagi hari.
Tiba-tiba semuanya gelap. Yakin, gue gak lagi ada di kamar. Entah ini dimana, tapi telinga gue gak bisa menangkap suara sekecil apapun. Mata gue masih ada, tapi cuma bisa liat warna hitam yang benar-benar pekat. Gue gak bisa ngerasain apa-apa di tempat ini. Bahkan gue gak yakin, apa disini tersedia cukup oksigen untuk dihirup. Gue sesak. Gak ada udara, ini ruang hampa yang gelap. Mulut gue megap-megap berusaha memerangkap apapun yang mampu membuat paru-paru kembali terisi. Tapi, seperti gue bilang, gak ada apapun disini. Napas gue tinggal satu-satu. Badan gue lemas, paru-paru kerasa perih dan sesak. Tinggal menunggu bantuan datang atau… menunggu nyawa gue merosot ke titik nol.
Dan mendadak leher gue serasa dicekik oleh entah apa. Hal itu pastinya membuat kesakitan gue nambah. Saat gue yakin bakalan mati, tiba-tiba ada yang narik gue dari belakang. Belum sempat menebak apa yang terjadi, gue udah berada di tempat yang berbeda. Tempatnya remang-remang oleh cahaya lilin dimana-mana. Api-api kecil menari menciptakan bayangan-bayangan hitam gak jelas yang entah kenapa kelihatan seram. Tapi bukan itu yang membuat gue takut sekaligus takjub, tapi lilin-lilin menyala yang melayang-layang di udara sekitar gue. Lalu tanpa memberi tahu gue sebelumnya, lilin-lilin itu bergerak mendekat, gue refleks mundur. Tapi lilin itu bertebaran di segala arah dan semakin mendekat. Detik berikutnya api-api kecil itu menyerbu, menyulut hingga akhirnya membakar kulit gue. Panas. Perih. Dan pastinya sakit banget. Mulut gue pengen teriak tapi gak ada satu pun suara yang keluar. Kemudian gue sempat melihat ada orang lain disini. Gue masih bisa kaget di antara lidah-lidah api ini ketika tahu orang itu Farlan. Dia berdiri beberapa meter dari gue. Nasibnya untung, hanya gue yang terbakar sedangkan dia menatap gue dengan perasaan bersalah tapi dengan senyum yang menyiratkan kelegaan. Gue coba minta tolong, tapi dia malah pergi ninggalin gue bersama api-api ini. Dan gue mulai sadar, pada akhirnya gue sendiri menanggung rasa sakit ini, sedangkan dia pergi tanpa peduli....
“Hanzaaa!”
Mata gue terbuka lebar mendengar jeritan yang kedengaran dekat banget sama telinga gue. Gue lihat Mama dengan seragam kantornya berkacak pinggang. Ekspresinya seram banget, sukses bikin gue langsung ciut.
“Astaga, jam segini kamu masih molor?! Kalo tidur liat jam dong!”
Gue melirik jam di dinding kamar. Astaga! Mampus, gue udah telat banget!
“Mama kok gak bangunin aku sih?!” gue panik beneran.
“Makanya kamu jangan terus males-malesan gini. Mandi gih! Terpaksa kamu naik motor ke sekolah, Mama bakalan telat kalo nungguin kamu.” omel Mama lalu beranjak keluar kamar.
“Tapi Ma, ini udah siang banget…” rengek gue. Ngasi kode buat Mama biar gue dibolehin gak masuk hari ini.
“Ya itu salah kamu lah. Oh, ya jangan coba-coba bolos!” Peringatan Mama buat gue mengeluh lagi. Tapi ada bagusnya juga sih, gue jadi bisa bawa motor sendiri karena biasanya Mama ngelarang banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
It HURTS
Teen FictionTeman-teman bilang, kisah cinta gue itu pasaran. Naksir tapi cuma bisa memendam (kalo lo bilang gue pengecut, itu artinya bukan hanya gue aja yang lo judge tapi juga jutaan cewek yang naksir diam-diam). Sebenarnya sih itu udah kelewat lumrah. Yang l...