Tenth

883 56 4
                                    

Gue balik ke kelas setelah sempat mampir ke toilet buat ngebersihin muka yang belepotan abis nangis. Ini yang gue gak suka, udah muka jadi jelek, ngilangin bekasnya juga susah, pokoknya ribet deh. Makanya gue nyesel sekarang kenapa tadi pake acara nangis segala.

Pas di kelas, gue ngeliat Farlan masih hidup(lah?). Dia duduk di sebelah bangku gue, bikin hati mikir ulang(emang hati punya otak?) buat duduk. Bentar lagi bel masuk, sedangkan gue gak pengen duduk bersebelahan sama cowok itu, apalagi kalo harus tatap muka. Gue gak siap. Tapi dia kan temen sebangku gue.

Apa gue tuker tempat duduk aja kali ya? Tapi sama siapa?

Mata gue menyusuri satu per satu murid disini. Siapa yang kira-kira cocok dan mau tuker tempat sama gue. Ada Nagi, cewek kacamata yang polos dan penurut. Hmm, kayaknya gue bakalan untung kalo duduk sama dia, lumayan bisa gue jadiin kacung. Tapi temen sebangkunya Nagi itu Leansa, si cabeh genit dan gue gak bisa bayangin kalo dia jadi new chairmate-nya Farlan. Gue gak pengen ngelihat si cabeh ngegodain Farlan tiap hari. Gini-gini gue kan masih ada rasa sama tuh cowok dan gue juga cemburuan orangnya. Biasalah, gue kan cewek (apa hubungannya?!).

Selain itu, ada Joelane si bule yang pendiem (mungkin karena dia belum lancar pake Bahasa Indonesia), Previa si Drama Queen, Yannet si cewek blasteran (Dia cantik tapi judes), Ryan ketua tim basket (peringatan : bukan cowok kece), Justin saingan beratnya Ian, Frans anak OSIS yang banyak tingkah, Adrasta cowok biasa aja, Ghandi cowok paling gempal di kelas (padahal porsi makannya dikit), Salfa yang telmi, dan masih banyak lagi. Gak kuat gue sebutin satu-satu karena jumlah siswa di kelas ini 30. Dan menurut penilaian gue, gak ada yang cocok buat jadi chairmate gue.

Ada sih satu, Ian, tapi dia sebangku sama Salfa. Masa iya gue harus menghabiskan waktu gue sama tuh cewek, kesabaran gue yang minim sangat dibutuhkan kalo itu sampe kejadian. Tapi kalo gue duduk sama Ian, jadi Salfa sama Farlan dong? Bukannya gue gak suka atau jealous atau apalah itu, tapi sebagai manusia yang baik hati dan suka menolong, gue gak tega ngebayangin betapa menderitanya hidup Farlan ke depannya kalo sampai mereka benaran sebangku. Intinya, gue pengen tukeran tempat sama orang yang menguntungkan bagi gue maupun Farlan.

Akhirnya mata gue mendarat di bangku pojok belakang yang dihuni oleh Aralika dan Nanda. Aralika... lumayan lah, dia pinter di bidang yang pake itung-itungan jadi gue bisa minta bantuan ke dia. Gue paling bego kalo disuruh ngitung yang ribet-ribet karena setiap kali gue ngelihat deretan angka dan rumus, kepala gue langsung cenat-cenut, mata tiba-tiba sakit, dan otak capek mendadak. Kira-kira gue kenapa ya? Gue kira gue phobia sama angka.

Sedangkan temen sebangku Aralika, Nanda. Dia itu...entahlah, gue gak terlalu deket sama tuh cowok. Tapi sesekali gue satu kelompok sama dia dan menurut penilaian gue, dia orangnya sejenis Farlan gitu. Kayaknya mereka bakalan cocok kalo duduk berdua, kan punya kesamaan, gituh. Baik, omongnya halus, dan manis ke cewek. Jadi gue kadang nyaris dibuat baper sama Nanda, tapi mengingat tampangnya yang standar, gue gak jadi suka sama tuh cowok. Haha... kesannya gue ini milih cowok dari tampangnya ya? Emang (eh).

Dan keputusan gue udah final. Gue mengambil tas dan menghampiri Aralika dan Nanda yang saat itu asik dengan ponsel masing-masing.

"Ehem" gue berdehem buat ngambil perhatian mereka. Dan benar saja, secara serempak mereka mendongak ke gue.

"Kenapa Za?" tanya Nanda dengan suara lembutnya. Sayang, mukanya gak ikutan lembut. Dan gue cuma ngasi tau aja ya, kalo Nanda itu satu-satunya yang manggil gue Za. Entah alasannya apa. Biasanya kan semua pada bilang Han ke gue.

"Gue minta tolong sama lo berdua boleh gak?" mohon gue.

"Emang minta tolong apa?" tanya Aralika penasaran tapi dia sesekali masih berkutat sama ponselnya. Kayaknya lagi chat sama pacarnya, David anak kelas 10-3.

It HURTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang