Twenty fourth

680 46 0
                                    

Sejak bel tanda pelajaran dimulai berdering nyaring, gue gak bisa fokus belajar. Suara Miss Shiffa yang melantun merdu ketika mengajar di depan gak bikin gue ngantuk untuk saat ini. Karena pikiran gue udah kek benang kusut mikirin apa yang terjadi pada Zega pagi tadi.

Ya ampun, gue masih gak percaya orang yang berakhir pingsan di tengah jalan dengan beberapa luka di tubuhnya itu ternyata Zega. Bahkan detak jantung gue masih berpacu dengan kecepatan sama seperti tadi pagi. Gue cemas mikirin keadaan Zega. Andai aja gue bisa keluar dari sekolah membosankan ini, pasti gue bakalan secepat kilat mendatangi rumah sakit tempat Zega dirawat. Tapi nyatanya gue harus menunggu beberapa jam pelajaran lagi sampai bunyi bel pulang terdengar. Huh nyebelin!

Seharusnya tadi gue maksa Farlan buat ngebuntutin ambulans yang membawa Zega ke rumah sakit. Tapi Farlan yang biasanya suka ngajak gue bolos justru kali ini bersikap sok alim dengan menceramahi gue tanpa ada kata-kata yang berarti. Dasar sahabat biadab!

Gue masih ingat jelas omongan penenangnya yang sama sekali gak bikin suasana hati gue berangsur baik. “Udahlah Han, tanpa lo perlu ikut kesana pun, Zega pasti baik-baik aja. Lukanya gak terlalu parah kok, gue lihat. Palingan cuma lecet-lecet seperti yang lo lihat tadi.”

Kalo emang bener cuma lecet-lecet, trus kenapa Zega bisa sampe pingsan?! Pasti keadaannya gak sebaik yang Farlan bilang. Bisa aja kepalanya terbentur saking kerasnya sehingga dia pingsan lalu geger otak? Bisa jadi kan. Atau mungkin Zega mengalami shock sampai bikin cowok itu pingsan? Kalo yang terakhir itu sih, gue kurang yakin mengingat Zega gak selemah itu.

Gara-gara aksi Farlan yang menyeret gue untuk tetap sekolah, gue jadi gak bisa tenang dengan pikiran-pikiran negatif menyangkut Zega. Untuk pertama kalinya gue benar-benar kesel sama Farlan. Sampai-sampai gue gak berhenti menyumpah-serapahi cowok itu dalam hati. Bahkan gue menunda niat untuk kembali ke bangku asal--di samping bangku Farlan. Gue gak suka ngarasa cemas dalam jangka waktu yang lumayan panjang. Itu bikin gue bener-bener menderita sepanjang pelajaran. Semoga cepet-cepet pulang deh, biar gue bisa lihat keadaan Zega di rumah sakit supaya rasa khawatir berlebih ini hilang.

Berkali-kali gue melirik jam dinding. Gue ngerasa dipermainkan oleh waktu yang saat ditunggu malah berjalan dengan leleeeeet banget. Bikin gue gemes deh. Setelah mencoba jadi anak yang sabar, akhirnya jam menunjukkan pukul 13.30. Waktunya pulang!

Dengan bersemangat dan senyum penuh harap, gue memelototi speaker yang nempel di sudut atas ruang kelas. Menunggu bebunyian nyaring keluar dari benda hitam itu.

1 detik…

1 menit…

1 jam…  Eh salah deng.

Speakernya masih membisu ketika jarum panjang pada jam dinding tepat menunjuk angka 8. Arrggh! Kenapa bel nya gak bunyi? Apa listriknya korslet? Apa sekolah terlalu miskin untuk bayar listrik? Apa speaker di kelas ini udah wafat? Gue melihat sekeliling. Teman-teman gak ada yang keheranan seperti gue, pandangan mereka tetap mengarah ke satu objek di depan kelas. Gue ikut menatap Miss Shiffa yang terus berceloteh tanpa menyadari jam berapa sekarang. Aneh. Apa mereka semua gak ada yang mau pulang?

Tiba-tiba speaker yang gue kira rusak kini mengagetkan gue dengan suara yang gak asing lagi.

“Ting tung tiiiing… Saatnya jam kesembilan. Ting tung tiiing….”

What?! Apa telinga gue sedang berhalusinasi??

Oh shit. Ternyata yang o'on itu gue. Hari ini kan pulang jam setengah tiga. Sumpah, gue malu sama kalian.

Dengan berat hati, gue kembali mengarahkan pandangan ke depan dan memasang tampang serius. Mungkin gue harus benar-benar jadi anak yang sabar.

***

Pulang sekolah, gue paksa Farlan buat nganterin gue ke rumah sakit. Galau merana gue daritadi sampe tubuh gue pun ikut panes dingin. Dalam hati gue terus berdoa supaya Zega baik-baik aja. Entah kenapa, gue cemas banget sama cowok itu. Gue gak mau dia kenapa-napa. Apalagi setiap gue kebayang pas dia pingsan di tengah jalan dengan luka-luka, rasanya pengen nangis deh. Seolah-olah, gue ikut ngerasain gimana sakitnya.
Dan sekarang, gue udah sedikit lega karena sebentar lagi gue akan tahu keadaan Zega. Gak perlu lagi mengira-ngira atau membayangkan hal negatif, seperti yang selama beberapa jam ini gue lakukan.

Bak pembalap, Farlan menerobos jalanan yang ramai. Itu karena suruhan gue. Bahkan sekencang-kencangnya motor itu melaju, gue tetep ngerasa lama banget nyampe. Tapi setelah sampai di rumah sakit, ternyata Zega udah dipulangkan. Seketika, dengan muka bete, Farlan mengoceh sendiri. Gue gak peduli dengan dia sekarang, yang gue pikirin cuma satu. Ketemu Zega. Akhirnya, kekeras kepalaan gue membuat Farlan mengalah. Kami kembali kebut-kebutan di jalan menuju rumahnya Zega. Awalnya gue gak tau dimana alamat rumah cowok itu. Untung Iby ngasi tau gue alamatnya.

Gue sempat mikir satu hal : kenapa gue jadi begini? Gue khawatir sama Zega yang sebenarnya bukan siapa-siapa? Kepala gue kebentur kali ya? So sad, Hanza…

***

peniu.

It HURTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang