Twelfth

832 57 2
                                    

Gue berdiri di depan pagar rumah yang baru aja gue gembok dari luar. Dengan seragam putih-abu lengkap dengan tas ransel di punggung, kali ini gue udah siap berangkat ke sekolah jam 06.00. Kepagian? Iya, gue sengaja pagi-pagi bener supaya gak dianter sama Farlan ke sekolah. Gue harus benar-benar usaha buat menghindar sekarang.

Trus gue naik apa dong ke sekolah? Motor sih ada di garasi, tapi kuncinya dibawa Mama, katanya supaya gue gak bisa ngelanggar diam-diam (mama emang gak pengertian banget). Jadilah dengan terpaksa gue mau nyari angkot. Tapi masa ada angkot sepagi ini? Jalanan di sekitar rumah gue masih sepi, orang lewat aja nyaris kagak ada.

Hmm... gue mikir sebentar. Mau ke sekolah aja susah bener. Gara-gara Mama sih, kunci motor pake dibawa segala, padahal dia kan tahu kalo gue sama Farlan udah gak baik-baik lagi. Trus gue harus naik apa nih? Masa harus sama Farlan lagi sih? Gue juga gak yakin banget kalo dia masih sudi nganter-jemput gue ke sekolah setelah kejadian kemaren.

Jalan kaki? Ogah ah. Gak kuat, jauh banget.

Gue ngelirik jam tangan sekilas. Kurang lebih 20 menit lagi Farlan bakalan dateng, itupun kalo dia beneran kesini. Gue makin panik aja. Iyalah, gue kan udah buat keputusan untuk bener-bener jaga jarak atau ngehindar dari apapun yang punya potensi bikin gue gak bisa move-on, dan keputusan itu udah gak bisa diganggu gugat.

Entah kebetulan atau memang ini hari keberuntungan gue, Dara, tetangga sebelah datang menghampiri dengan seragam putih-abu yang nyaris sama kayak yang gue pake, tapi kita beda sekolah.

"Mau berangkat sekolah juga?" Sapanya.

"Iya nih, Ra. Tapi kagak ada kendaraan. Jadi bingung mau pake apa ke sekolah, hehe." jawab gue sambil ngekode. Siapa tahu dia mau nganterin gue.

"Nyokap lagi gak di rumah ya?" gue ngangguk. "Trus lo gak bareng temen?"

"Gak, maunya sih jalan kaki aja, tapi kejauhan. Kasian kan gue udah wangi gini, nyampe sekolah keringetan, bau asem lagi."

"Yaudah, gimana kalo gue anterin? Sekalian gue juga mau ke sekolah,"

Akhirnya....

"Mm... Gak ngerepotin kan Ra?" tanya gue buat sekedar aja, pura-pura gak enak padahal dalam hati bersorak.

"Gak lah," katanya sambil senyum. "tapi gue mau ke warung bentar ya, lo tunggu aja sini."

Gue langsung mengangguk cepat tanpa menghilangkan senyum yang entah sejak kapan nangkring di wajah. "Oke oke,"

Dara pun jalan menjauh lalu menghilang dari pandangan setelah dia berbelok di tikungan. Gue tebak dia ke warung yang jaraknya cuma beberapa meter dari sini, karena cuma itu satu-satunya warung terdekat disini.

5 menit...

Gue noleh ke tikungan, berharap Dara muncul dari sana. Tapi sepi. Gue menghembuskan napas.

10 menit....

Gue noleh lagi. Dan nihil. Tepat setelah melirik jam tangan untuk kesekian kalinya, gue menghela napas.

Katanya bentar, tapi kok lama banget sih si Dara. Keburu Farlan dateng nih.

Tiba-tiba ponsel gue bergetar. Gue cepat-cepat merogoh saku dan menyalakan ponsel. Gue membelalakkan mata dan seketika jantung ini berdebar-debar. Ada sms masuk. Tapi bukan itu yang bikin gue shock, melainkan setelah membaca siapa pengirimnya.

From : Mine

Han, 5 menitan lagi gue nyampe. Lo tunggu aja depan.

Deg.

It HURTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang