Seventeenth

735 48 11
                                    

Gak kerasa seminggu telah berlalu. Mama udah pulang dan kembali mengantar-jemput gue seperti biasa. Dan itu bikin gue bete tapi juga sangat-sangat lega karena gak perlu lagi dengar ocehan dan keluhan Iby karena capek gue jadiin tukang ojek. Seperti yang gue bilang, ketika Mama lagi gak ada buat ngawasin gue, itulah saat-saat dimana gue berjaya. Gue dan Iby bisa keluyuran sesuka hati, pulang kapan aja tanpa liat jam atau bahkan saking bebasnya gue gak pulang karena nginep di rumah Iby. Pokonya seminggu tanpa Mama, bikin gue loncat-loncat kegirangan. Tapi sayangnya, kesenangan gue terpaksa berhenti karena Mama udah balik. Keseharian gue bakalan kembali datar dan ngebosenin. Huh, kenapa sih gue harus punya Mama yang ngiket gue kayak anjing peliharaan. Ups. Bukannya gue gak suka punya Mama kayak Mama (apaan banget sih bahasa gue-_-), tapi Mama kadang berlebihan banget ngejagain gue dan kami nyaris gak pernah satu pikiran. Jadi, gue cuma bisa nerima aja. Lagian Mama melakukan ini juga demi kebaikan gue, kan?

"Gimana?" tanya Mama sambil membuka kulkas dan mengambil sekaleng soft drink.

Gue balik nanya dengan mulut penuh karena baru saja menyuapkan sesendok makanan ke dalamnya. "Gimana apanya?"

Mama menyesap minuman kalengnya sebentar sebelum menatap gue dengan penasaran. Beliau menghampiri lalu menduduki kursi di hadapan gue.

"Gimana kamu sama Farlan yang seminggu ini boncengin kamu?" Mama mengedip-kedipkan matanya menggoda. Sedangkan gue cuma menatapnya malas lalu melanjutkan makan.

Sebal karena gue kacangin, Mama tiba-tiba menarik piring gue yang berisi spageti bikinan Mama.

"Mama apaan sih?! Aku laper tau!"

"Jawab dulu makanya!"

Aku mendengus pasrah. "Kami udah the end. Jadi seminggu ini aku sama Iby ke sekolah."

Mama tampak kaget. "Masa sih? Kok waktu Mama nanya ke Farlan, dia bilang hubungan kalian masih baik-baik aja?"

Gue mengangkat bahu, pura-pura gak peduli ketika menyahut "Dia kan biasa boong, Ma," lalu menarik kembali piring gue dari tangan Mama.

"Kok bisa putus sih? Ceritain dong, Sayang!" Gue ngelirik Mama dengan tatapan kayak lagi ngelihat orang gila yang bersikeras bahwa dia masih waras.

"Putus? Pacaran aja gak pernah." setelah mengatakan begitu, gue kembali mengingat kejadian waktu Farlan main 'tembak-tembakan' sama gue. Inget gak, kan dia pernah jadiin gue pacar cuma buat sehari doang. Sampe sekarang gue bingung, itu bisa disebut pacaran atau gak ya? Kalo iya, berarti gue punya mantan. Dan mantan gue itu Farlan. "Aku gamau cerita, ah! Lagian kepo banget sih sama kisah anak muda, inget umur dong, Ma."

"Ih kamu ini baru ditinggal seminggu aja, udah ngeselin kayak gini. Yaudah, Mama mau ke ruang kerja deh. Abisin tuh, gak boleh buang-buang makanan!" Ketus Mama dengan wajah cemberut. Beliau bangkit berdiri lalu dengan tangan memegang kaleng soft drink, Mama beranjak keluar.

Gue mengedikkan bahu gak peduli kemudian kembali melanjutkan makan sambil mikirin perkataan Mama tadi. Kok Farlan pake bohong segala sih tentang hubungan kami? Padahal dia kan biasanya terbuka banget sama Mama, kenapa sekarang malah beda ya? Ck, udahlah ya, mungkin Farlan lagi males ngomong panjang-panjang sama Mama yang bawel jadi dia milih buat bohong aja supaya gak ditanya macem-macem.

***

Sehabis makan, gue setengah berlari menuju kamar. Gue menghempaskan diri di kasur lalu buru-buru mengecek hp. Senyum gue langsung mengembang, gue jadi deg-degan setelah melihat ada notifikasi chat LINE dari Zega. Lo jangan kaget gitu dong! Oh ya lo pada belum tahu ya kalo akhir-akhir ini gue sama Zega sering chatting-an. Iya, makanya gue tadi buru-buru banget karena yakin Zega pasti nge-chat gue jam segini. Entah kenapa gue senang walaupun kami masih aja bertengkar dan saling ejek gak cuma pas sekolah doang tapi juga saat chatting-an. Bukannya gue kege-eran, gue cuma mau menyampaikan isi pikiran gue selama ini. Kayaknya Zega naksir gue deh, tapi gua kurang yakin sih. Mengingat dia selalu bersikap nyebelin ke gue. Lagian dia juga makin dekat aja sama Kak Marka. Gue gak mau terlalu berharap sama dia, takutnya gue di-php-in lagi. Apalagi ngeliat Kak Marka yang lebih perfect, bego banget kalo Zega lebih milih gue daripada dia.

It HURTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang