Fourth

1.1K 71 2
                                    

Author POV

Hanza baru aja mau menjelajah ke alam mimpi ketika suara Mamanya memenuhi pendengaran.

“Hanza, ada temen nyariin tuh,”

Ck, ganggu aja sih!

“Siapa?” tanya Hanza ketus karena tidurnya diganggu.

“Libyra, buruan gih kamu turun, dia udah nunggu lama,”  Dan Mama pun pergi meninggalkan Hanza yang sibuk merutuki kedatangan sahabatnya yang mendadak.

Hanza turun ke ruang tamu dan mendapati Iby duduk di sofa dengan tangan menopang dagu. Kelihatan banget dia bosan nungguin Hanza yang sengaja berlama-lama di kamar.

“Kamar lu jauh ya? Lama banget nyampe sini” gerutu Iby seraya bangkit berdiri

“Siapa suruh ganggu tidur gue? Laen kali kalo mau main kesini, bilang dulu ke gue,” balas Hanza gak kalah kesal.

“Iya deh sori,” Iby jawabnya cuek dan langsung menaiki tangga menuju lantai dua.

Hanza mengernyit bingung. “Eh eh mau kemana lu?”

Iby menoleh dengan muka datar. “Lah lu ngapain diem? Mending di kamar lu aja ngobrolnya,”

“Yang punya rumah siapa, main nyelonong aje” keluh Hanza pelan sehingga gak sampe ke telinga Iby.

Sampai di kamar Hanza, Iby langsung menghempaskan badan ke atas ranjang, bikin Hanza makin kesal.

“Mau apa lo kesini?”

“Dih, kayak ngomong sama musuh aja lo, sinis banget. Kedatangan gue ganggu banget ya?” tanya Iby sebal.

“Cepetan mau ngomong apa? Kalo gak penting, gue mau lanjut tidur,” Hanza menghempaskan bokongnya di sofa kecil yang ada di sudut tembok dekat jendela.

Iby menatap langit-langit kamar. Raut wajahnya mengeruh,“Gue putus sama Dion,”

Hanza mengangkat sebelah alisnya. “Lo udah cerita tadi di sekolah, lu lupa?”

“Tapi ini beda, yang tadi gue gak jujur…” Dan tiba-tiba aja mata Iby berair.

Hanza kaget dan langsung menghampiri Iby dengan muka cemas. Ini pertama kalinya dia ngelihat sahabatnya itu nangis.

“Lu kenapa By? Tadi siang lo baik-baik aja malahan girang banget pas bilang kalian udah putus, tapi sekarang lo malah nangis? Jago akting lu ya,”

“Dan lo ngira gue bakal baik-baik aja setelah putus? Mana ada cewek yang bener-bener bahagia habis putus, bego lu Han!”

“Sori aja ya, gue gak tahu rasanya diputusin. Tapi gue pernah kok ngerasain sakit,”

“Makanya gue mau jujur sama lo, cuma sama lo. Gue gak mau yang laen tau gue lemah gini hanya gara-gara cowok.” lirih Iby, dia masih nangis sehingga Hanza butuh waktu buat benar-benar mencerna kalimat Iby yang kurang jelas didengar.

“Lu nangis aja sepuasnya kalo itu bikin lo lega,” kata Hanza berniat menenangkan sahabatnya, tapi Iby malah nangis makin keras.

Setelah beberapa menit, tangis Iby mereda sampe gak ada lagi air mata yang keluar. Dan tanpa diminta, dia langsung membuka mulut buat ceritain semua yang dari tadi ia pendam sendiri. Dari bagaimana bisa hubungannya dengan Dion berakhir dengan kata “putus”, bagaimana dia mati-matian memainkan ekspresi di hadapan semua orang demi gengsinya yang kelewat tinggi, bahkan Iby dengan detailnya mendeskripsikan suasana hatinya yang membuat raut kasihan di wajah Hanza makin kentara.

“Bener kan apa kata gue? Dion itu gak bisa dipercaya. Gini kan jadinya, lo sendiri yang sakit.” kata Hanza akhirnya setelah Iby selesai dengan ceritanya.

It HURTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang