Karena ini hari minggu, gue di rumah boring abiz. Gimana kagak, dari pagi gue nonton tv yang gak ada apa-apanya. Kalo gak nonton ya tidur. Kalo gak tidur, pasti makan. Kalo udah kenyang, tidur lagi. Bosen tidur? Nonton lagi. Ya gitu-gitu aja deh. Tapi seboring apapun hari minggu gue, tetep aja bikin gue lelah…
Udah 2 jam lebih gue pelototin tv yang lagi nayangin berita entertaiment. Cuma itu satu-satunya pilihan gue saat ini.
Mama tiba-tiba nongol dan ikut duduk di sofa. “Gak makan Han?”
Gue menatap datar Mama, kelewat datar malahan. “Udah kenyang. Lagian aku udah makan 4 kali tadi, Ma.”
Iya bener. Gak boong. Perut gue jadi kuat nampung banyak makanan pas lagi libur gini tanpa nambahin berat badan gue. Perut gue emang pengertian dah. Muach… #ciumperut
“Mama besok pagi-pagi banget mau keluar kota, seminggu lagi baru balik.”
“Teruus?” tanya gue gak minat tanpa mengalihkan mata dari layar tv. Ditinggal kerja keluar kota ama Mama mah udah biasa.
“Cuma ngasi tau aja sih,” jawab Mama. “Karena Mama gak bisa nganter kamu ke sekolah nanti, jadi Mama udah minta tolong ke Farlan bu-”
“What?! Nonono! Jangan bilang kalo Mama nyuruh Farlan jadi ojek aku? Selama seminggu?” gue panik. Beneran panik cuy! Masa iya gue harus deket-deket lagi sama tuh cogan, secara gue kan lagi usaha buat move-on.
“Lho kenapa? Tumbenan banget kamu gak mau, biasanya pengen”
“Aduh pliss Ma, jangan bikin aku gagal move-on…” Gue memelas.
Mama tertegun lalu menutup mulutnya yang ternganga dengan sebelah tangan. “Jadi kamu suka sama Farlan?”
Ups. Kok Mama tahu ya? Aduh kayaknya gue keceplosan.
“Anu-” Gue harus nyari alesan darimana?
“Oh I see. Kamu suka sama sahabat sendiri? Hahaha…”
“Kok Mama malah ngetawain aku sih? Jahat!” gue manyun.
“Bahaya loh kalo suka sama sahabat sendiri,”
Tau kok Ma. Makanya Hanza niat move-on.
“Tapi gak apa sih kalo kamu sukanya sama cowok macem Farlan. Selera kamu bagus ternyata,” Mama senyum-senyum dan malah ngerestuin perasaan gue ke Farlan.
“Mama kok malah ngedukung aku sama Farlan sih? Aku kan pengen move-on”
“Lah kok move-on?” tanya Mama heran.
“Bahaya loh kalo suka sama sahabat sendiri,” gue ngulang omongan Mama tadi.
“Iya sih, yaudah kamu move-on aja tapi jangan dijauhin orangnya, kan kasian.”
“Tadi direstuin, sekarang disuruh move-on. Apa sih maunya?” gue ngedumel pelan. Geregetan punya Mami plin-plan kek gini.
“Tapi Farlan udah terlanjur setuju buat nganter-jemput kamu sementara, jadi nikmati aja ya, Sayang,” Mama tersenyum jahil. Tau banget dah jalan pikiran Mama.“Mama nih gara-gara, awes aja kalo aku gak bisa move-on, Mama yang salah pokonya,”
***
Dan hari senin yang (gak) gue tunggu akhirnya tiba. Gue deg-degan nungguin Farlan yang seminggu ini bakalan nganter-jemput gue ke sekolah. Kalo biasanya gue loncat-loncat kegirangan sambil nghayal kejauhan, kini ekspresi gue merana banget.
Kapan gue move-on nya? Kenapa selalu aja ada halangan?
Tin tin..
Gue langsung menoleh ke sumber suara itu. Motor Farlan berhenti di depan gue. Tanpa disuruh lagi, gue langsung naik dengan lemes setelah pake helm yang cowok itu berikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
It HURTS
Teen FictionTeman-teman bilang, kisah cinta gue itu pasaran. Naksir tapi cuma bisa memendam (kalo lo bilang gue pengecut, itu artinya bukan hanya gue aja yang lo judge tapi juga jutaan cewek yang naksir diam-diam). Sebenarnya sih itu udah kelewat lumrah. Yang l...