Eighth

893 57 0
                                    

Kayak kemarin, pagi ini gue ke sekolah bareng Farlan. Dengan muka nelangsa, gue membayangkan seminggu ini bakalan bikin sengsara. Gue harus melawan diri sendiri biar gak mudah baper sama setiap perlakuan manis Farlan. Belum lagi gue gak tau caranya menyikapi diri yang selalu kejepit di antara mau dan gak mau, senang dan gak senang di saat yang bersamaan ketika gue dibikin baper sama tuh cowok. Bagaimanapun, walau gue bersikukuh buat move-on, tetep aja gue gak bisa sedetik pun ngebenci Farlan, di samping bahwa dia sahabat gue.

Pas gue udah bulat mau move-on, dia selalu bisa bikin gue mikir ulang. Move-on gue bisa dibilang gagal dan penyebabnya adalah sikap manis Farlan ke gue. Emang ya, cewek baper susah banget move-on apalagi kalo move-on dari cowok yang suka bikin baper.

Ngomong-ngomong gue capek ngoceh terus. Mungkin lo juga pada capek baca suratan hati gue yang panjang tapi gak penting ini. Jadi mending kita langsung ke kenyataan gue aja deh.

Gue ternyata udah nyampe dengan selamat di sekolah. Gak kayak kemaren, kali ini gue jadi cewek kalem tanpa pake adegan lari-larian segala. Habis kalo dipikir-pikir gak guna juga, udah ngabisin tenaga, malah ketiban masalah segala, lagi. Iya, masalah sama Zega yang kemaren ntu.

Jadilah gue turun dan ngelepas helm, naruh benda putih kinclong itu ke tempatnya dan berjalan ke kelas dalam diam. Farlan sempat khawatir sama sikap gue yang gak biasa (kalo biasanya kan gue selalu sedia 1001 kata buat dikeluarin dari mulut) tapi gue gak menggubrisnya. Sampai di kelas, suasana masih sepi karena paginya masih buta. Tapi di bangku depan, duduk sepasang mahluk gaib lagi ngobrol asik. Saking asiknya, mereka baru menyadari kehadiran gue setelah dengan sengaja gue ngebanting tas keras-keras ke atas meja gue.

"Buset dah, sejak kapan lo ada disini Han?" tanya Iby sambil mengelus dada, kaget.

"Sejak nenek moyang lu ngupil. Asik bener ngobrolnya. Pagi-pagi udah ngapel,"

"Apa si lu. Farlan mana?" tanya Ian sambil noleh kanan-kiri nyariin tuh cecunguk.

"Mana gue tau," jawab gue males dan ikut duduk di dekat mereka.

"Ciee yang ke sekolah bareng lagi, cie cie... Udah baikan ya? Ciee" goda Iby

"Lo kebanyakan cie nya, ah! Siapa yang baikan, kalo bukan karena nyokap yang nyuruh, ogah gue deket-deket dia."

"Kirain udah rujuk," desah Ian kecewa.

"Apa sih lu!"

"Tapi senang kan?" Iby paling suka ngegodain orang kayak gini.

"Senang? Malahan gue merana mikirin niat gue move-on, gagal mulu"

"Ck, jangan dipaksain kalo mau move-on. Malahan ni ya, kalo lo bersikeras buat move-on, justru makin susah rasanya. So, biarin aja ngalir, ntar juga perasaan lo ke dia jadi biasa aja."

"Tapi ntar itu kapan, Ian? Gue capek tau baper mulu, apalagi setelah tahu dia cowok kayak gitu,"

"Gitu gimana?"

"Ya gak peka lah,"

"Tapi kalo lu maksa buat move-on sekarang juga ya mana bisa Han? Perlu proses."

"Tapi gue dengan gampangnya naksir dia, berarti harusnya gampang juga dong buat lupain dia."

"Lo mau lupain siapa Han?"

Gue, Ian, dan Iby serempak menoleh ke ambang pintu kelas dimana Farlan berdiri dengan tampang bertanya.

Mati gue. Mati gue. Mati gue.

"Gimana nih kalo sampe dia denger semuanya? Bisa berabe nih," bisik Iby ke telinga gue.

"Jujur lebih baik Han," Ian ikutan ngebisikin gue.

Jangan sampe Farlan tahu...

"Anu..." Kok tumben banget otak gue lama mikirnya? Sialan kalo kayak gini. "... bukan urusan lo,"

It HURTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang