Twenth

783 50 0
                                    


Entah ini hari sial keberapa dalam hidup gue. Baru aja gue bisa menarik napas sedalam-dalamnya setelah keluar dari ruangan guru killer itu. Please deh, itu ruangan atau kapal pecah sih?! Berantakan banget ditambah dengan bau-bau gak sedap dari tempat sampah yang penuh di sudut ruangan bikin kepala pusing dan perut mual. Udah kayak slum area aja deh. Ewh!

Gue janji gak akan masuk ke ruangan terkutuk itu untuk kedua kalinya, kecuali kalo gue mau bunuh diri.

Mungkin bagi lo semua, ngebersihin ruang guru itu hanya hukuman yang ringan, dan nganggep gue alay banget. Tapi ini berbeda gess! Pak Damar itu beda dengan guru-guru lain yang normal. Jadi wajar aja gue kayak gini, taruhan lo semua juga bakalan nyaris pingsan kalo disuruh ngebersihin ruangan guru macam Pak Damar. Gue heran kenapa Pak Damar masih bisa bertahan hidup dan merasa betah-betah aja mendekam di ruangan itu.

Udahlah yang penting gue berhasil keluar dari siksaan neraka dengan selamat walaupun kesehatan gue mungkin agak terganggu oleh bau-bauan tadi. Sekarang yang terpenting adalah pulang. Gue memperhatikan sekitar, koridor udah sepi tanda semua murid udah pada pulang. Huft... ngenes banget gue, kena hukum, telat pulang, dan sekarang kehausan.

Disaat-saat capek kayak gini, gue pengen yang dingin dan segar. Mungkin kantin masih buka, gue bisa beli minum dulu sebelum pulang.

Cepat-cepat gue menggeledah tas mencari dompet. Tapi gak ketemu juga, padahal dompet itu adalah benda yang selalu nangkring di dalam tas. Nah loh dompet gue mana? Gak mungkin banget kan kalo dompet gue jalan sendiri. Tapi kok bisa hilang ya? Duh mampus, uang yang udah mati-matian gue awetkan di dompet itu kini tinggal kenangan.

Di tengah kesibukan mencari berulang-ulang di dalam tas (padahal gue udah tau itu dompet gak ada disana, tapi masih aja tetep mencari berharap dompet gue tiba-tiba muncul), perhatian gue sukses teralih pada suara decakan yang diikuti desah lega yang lewat di samping gue.

"Ck ahh.... Segerr..."

Ternyata orang yang ada di hadapan gue sekarang sambil meminum se-cup es teh adalah Zega. Dengan tampang merem melek keenakan gitu, dia dengan kurang ajarnya menyedot minuman dingin itu di depan gue yang lebih membutuhkan.

Glek.

Sumpah, dia tau banget caranya bikin orang ngiler. Rasa haus gue semakin bertambah saat membayangkan betapa segarnya kalau sensasi dingin dari es itu mengaliri kerongkongan. Meskipun begitu gue berusaha mati-matian menekan tampang mupeng gue supaya kelihatan gak tertarik, tapi tetep aja mata selalu menjadi bagian yang paling bandel dan jujur karena mata gue gak bisa berhenti ngeliat minuman yang ada di tangan Zega.

"Kasian lo dihukum. Ha!" Zega memiringkan senyumnya.

"Darimana lo tau gue dihukum?"

"Taulah, temen-temen lo pada ngomongin lo pas pulang."

"Trus kenapa kalo gue dihukum? Urusan lo?"

"Cih, biasain aja sih." Gue memutar bola mata dengan tampang muak. "Minum?"

Seperti tersengat sesuatu, gue langsung membelalak gak percaya mendengar Zega jadi sebaik itu menawarkan minumannya ke gue. Tapi yang gue tahu, biasanya orang jahat yang tiba-tiba berbuat baik tanpa alasan yang jelas pasti punya maksud jahat.

Gue menatap Zega dengan pandangan menyelidik, "Tumben lo baik..."

Tapi Zega cuma ngangkat bahu gak peduli. "Gue juga heran kenapa gue jadi baik gini ke lo. Mungkin karena gue gak tega aja, lo daritadi ngeliatin es gue mulu."

"Sori aja ya, gue gak haus. Lagian gue gak mau minum minuman bekas lo. Ew..." Munafik banget sih gue, tapi gapapa... demi gengsi gue yang kelewat tinggi.

It HURTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang