Chapter 18

27 2 0
                                    

Keesokan harinya di sekolah,Yuli datang bersama Elbo,Yuli datang dengan diantar Elbo menaikki motor Elbo.Sepertinya pasangan Yuli dan Elbo ini mulai menyaingi keromantisan dari pasangan Alto dan Vanya.
Tidak ada yang tahu bahwa Elbo dan Yuli sudah resmi jadian,termasuk Adi teman akrab Elbo.Elbo sepertinya sudah sangat klepek-klepek akan cintanya Yuli,rasa benci Elbo terhadap Yuli kini malah menghantarkannya pada rasa cintanya.

****

"Elbo tunggu". Yuli menarik kencang tangan Elbo,yang membuat Elbo hampir terjatuh.
"Ada apa?.kita harus cepat-cepat ke kelas,ada yang harus aku kerjakan". Elbo memalingkan pandangannya dari Yuli menuju jam tangannya.
"Aku,aku ragu Elbo,apa yang akan teman-teman kita katakan nanti,bila mereka melihat kita datang secara bersamaan?.sebaiknya kamu duluan aja ke kelas,nanti aku akan menyusul kamu". Yuli mulai merendahkan dirinya sendiri,sikap rendah diri Yuli ini malah membuat Elbo sedikit marah padanya.
"Kamu kenapa?.Kamu malu punya pacar kayak aku?.Yuli jangan menunduk seperti itu,lihat aku!tatap mataku!." Elbo mengangkat dagu Yuli dan menatap tajam mata Yuli.
"Buu-bukan gitu Elbo,malah sebaliknya,aku takut kamu malu punya pacar kayak aku,nanti kamu malah diejek sama teman-teman kita kalau punya pacar kayak aku". Yuli meneteskan air matanya.
"Dengar aku Yuli,ada aku di sini,disampingmu,pegang tanganku,percayalah,aku akan membelamu,jangan dengarkan kata mereka". Elbo menghapus air mata Yuli dan menarik tangannya menuju kelas.
Yuli berhenti menangis dan tersenyum bahagia,dia sungguh tidak menyangka Elbo yang dulu sangat membencinya,selalu menjauhinya,namun kini Elbo telah berada di sampingnya,menjadi kekasihnya,dan Elbo juga sangat romantis dan selalu dapat membuatnya tersenyum bahagia.

****

Suasana kelas sangat ramai,namun suasana ramai itu berubah menjadi hening ketika mereka melihat Elbo dan Yuli masuk ke kelas dengan bergandengan tangan.

"Eh,teman-teman,liat tuh siapa yang datang,Elbo sama Yuli tuh,aduh so sweetnya mereka gandengan tangan tuh,jangan-jangan mereka udah jadian lagi". Salah satu teman kelas Yuli dan Elbo yang mengatakan hal ini,bukan untuk memuji Elbo dan Yuli,namun dia bermaksud untuk menyindir Elbo dan Yuli.semua anak di kelas itu tertawa kencang,mereka semua memperhatikan Yuli dan Elbo dengan tatapan hinaan.
"Diam kalian semua!kalian tidak berhak untuk ikut campur di dalam hubungan aku dan Yuli!Ya,aku dan Yuli sudah resmi jadian kemarin!aku bahagia bersamanya!jadi kenapa kalian harus menghina kami?!.atau jangan-jangan kalian iri dengan aku dan Yuli?". Elbo memukul meja yang ada di depannya,yang membuat semua temannya terdiam,dan suasana kelas menjadi sangat hening.Elbo lalu mengajak Yuli masuk ke dalam kelas dan duduk di tempatnya.
"Yuli,tenanglah,abaikan saja mereka.mereka hanyalah orang-orang yang iri dengan kita". Elbo memegang pundak Yuli dan menenangkannya.Yuli mengangguk pada Elbo.

Adi,teman Elbo,menghampiri tempat duduk Yuli dan Elbo.Adi duduk di bangku di depan mereka.

"Bro,gue salut sama loe!akhirnya loe dengerin kata-kata gue juga,itu baru namanya sahabat gue!gue bangga sama loe!selamt ya,Elbo,Yuli.semoga langgeng ya". Adi menepuk pundak Elbo.
Elbo dan Yuli tersenyum pada Adi.

****

"Vanya!". Seseorang memanggil Vanya,orang itu adalah teman sekelas Elbo,yang juga merupakan teman Vanya.namanya adalah Sari.
"Iya". Vanya lalu menoleh ke belakang.
"Kamu udah tahu tentang suatu kabar belum?.kabar terbaru loh!". Sari sangat bersemangat untuk memberitahu kabar itu pada Vanya.
"Kabar apa?". Jawab Vanya singkat.
"Itu loh,Elbo sama Yuli sudah jadian,kemarin!setelah acara pemilihan Boy&Girl itu!kita semua bener-bener nggak nyangka!". Sari terlihat sangat heboh.
"Mereka jadian?.serius kamu?." tanya Vanya yang sedikit tidak percaya.
"Iyalah serius!Elbo sendiri kok yang bilang sama kita".
"Oh ya udah deh,nggak usah heran kali!mereka kemarin aja udah romantis banget!aku ke kelas dulu ya!bye!". Vanya berlari menuju kelasnya.dia sangat tidak sabar untuk mengabarkan hal ini pada sahabatnya.

Vanya mengabarkan hal ini pada Vella dan Nuri.Vella dan Nuri sangat terkejut.tapi kemudian mereka senang sekali,mereka bersorak gembira,karena seseorang yang tadinya menjadi benalu di hubungan Vanya dan Alto kini telah usai!.dia telah melupakan Vanya!dan memang seharusnya begitu!.
Vanya juga mengabarkan hal ini pada Alto dan Beni.di dalam hati Alto dia sangat bahagia sekali.namun dia tidak menunjukkan kebahagiaannya itu.dia hanya tersenyum saja.
Vanya dan rekan-rekannya sangat bahagia.terutama Vanya,dia tidak dapat mengungkapkan rasa bahagianya itu.dia sangat senang sekali,laki-laki yang selama ini dia anggap sebagai benalu,dan menghantui hari-harinya kini telah tiada!dia sangat bahagia,kini dia dan Alto dapat menikmati hari-hari mereka tanpa gangguan dari si Elbo itu!.

*Tbc

Wahh!bukan cuman mereka yang bahagia!tapi saya juga sangat bahagia!
Kebahagiaan dan kisah dari Alto dan Vanya belum berakhir loh!masih banyak kisah bahagia mereka!

Sekarang saya masih memikirkan endingnya gimana!hohoho!
Oh iya,waktu itu ada yang nanya,kapan Nuri,Vella,sama Beni punya pacar?.Nah jawabannya!
Pacarnya,Nuri,Vella,dan Beni itu tidak diceritakan!nanti sebisa saya mengarang kehidupan mereka bertiga itu gimana!biarkan saat ini mereka bertiga jones dulu!-,-
Karena saya ingin,cerita ini fokus ke Alto dan Vanya.Nanti kalau semua pacarnya diceritain,saya jadi bingung,-
Oke?Thanks,Bye!
Pesan yang dapat diambil dari si Elbo adalah:
"Di saat kita sudah yakin dan percaya dengan kata hati kita,kenapa kita harus mundur?.bila itu membuat kita bahagia,teruskan saja,jangan melihat ke belakang,dan jangan dengarkan kata orang-orang yang iri pada kita!Yakin dan percayalah pada diri kita sendiri!"

Only You And Just YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang