"Sorry."
Hanya ucapan singkat itu yang Yunhyeong ingat bersama rasa canggung yang menyelimuti.
Ucapan Taehyung tadi malam. Sebelum dia pergi entah kemana. Dan belum pulang sampai pagi.
"Dia nggak ngomong apa-apa lagi?" tanya Bona. Gurat cemas terlihat jelas diwajahnya.
Yunhyeong hanya menggeleng.
"Udah gede ini ntar juga pulang sendiri." sahut Jongup. Menurutnya sikap Bona itu berlebihan.
"Hapenya nggak aktif." lanjut Bona sambil berkali-kali mengecek smartphonenya. Berniat menelepon Taehyung.
"Lagi sama ceweknya kali, nggak mau diganggu." timpal Jimin.
Sesaat Bona tersadar. Taehyung punya pacar. Ada orang yang lebih berhak mengkhawatirkan Taehyung daripada dirinya.
Tapi tetap saja, Taehyung tidak biasanya seperti ini. Ditambah lagi katanya habis berantem dengan Yunhyeong. Juga habis bertengkar dengan Joy. Itu yang Bona dengar dari Jongup. Menyesal dia tidak ada dirumah kemarin.
"Mungkin pulang ke rumahnya." Sowon yang sejak tadi diam ikut bicara. Mengingat ini adalah hari Sabtu.
"Biasanya dia pamit dulu kalau pulang." dan Bona mematahkan pendapat Sowon itu.
Karena Bona yakin ini ada yang tidak beres. Taehyung pergi setelah minta maaf pada Yunhyeong. Pergi tanpa pamit mau kemana.
"Telpon aja rumahnya."
Bona menggeleng. Dia tidak akan bertindak sejauh itu. Siapa dia? Keluarga Taehyung mengenalnya saja tidak. Atau mungkin hanya sekedar tahu dia salah satu teman Taehyung dari jurusan yang sama.
Bona mendesah berat sebelum menjatuhkan dirinya di sofa.
Prihatin Sowon melihat temannya itu.
"Bisa nggak lo berhenti nyiksa diri lo sendiri?" katanya.
"Ngapain lo khawatir sampai segitunya? Sementara Taehyung tau perasaan lo aja nggak." lanjut Sowon lagi.
Diiringi Jimin, Jongup, dan Yunhyeong yang ikut menatap ke arah Bona.
Bona langsung mendelik ke arah Sowon. Kenapa Sowon mengatakannya dengan segampang itu. Lihat sekarang semua jadi tahu tentang perasaannya pada Taehyung kan. Perasaan yang dia sembunyikan dalam-dalam.
Di satu sisi Bona kecewa karena Sowon tidak bisa menjaga rahasianya. Tapi disisi lain dia membenarkan ucapan Sowon kalau dia menyiksa diri sendiri.
"Kalian bisa diem aja kan? Pura-pura nggak tau?" Bona menatap mereka semua yang disana bergantian.
"Kalau ada yang ngomong ke Taehyung, gue nggak mau lagi berteman sama kalian." ancamnya.
Yunhyeong langsung mengangguk. Jongup berdecak tak menyangka.
"Kirain lo beneran belum move on."
Sementara Jimin hanya manggut-manggut.
"Udah gue duga." gumamnya.
Meski dia cowok yang katanya tidak peka. Tapi dia memang merasa perlakuan Bona ke Taehyung itu beda dari ke yang lain.
"Harusnya biar Taehyung tau. Dia berhak memilih." gumam Sowon selanjutnya.
"Memilih apa? Lo mau gue dicap sebagai perebut cowok orang?" tentu Bona tidak setuju dengan ide gila Sowon itu.
"Belum lagi nanti sikap Taehyung ke gue berubah. Gue nggak mau." kali ini Bona menggeleng keras-keras.
"Gue cuma pengen yang terbaik buat lo." ralat Sowon. Kali ini dia beranjak duduk ke sisi Bona. Dan merangkul sahabatnya itu.
Bona terdiam, merenung dengan perkataan Sowon. Terbaik buat dia apa harus mengambil kebahagiaan orang lain?
Tidak, Bona tidak sejahat itu. Kebahagian Taehyung adalah Joy. Dia sadar benar itu.
Mengingat awal dari menghilangnya Taehyung adalah karena Yunhyeong mengantar pulang Joy. Kemudian mereka bertengkar. Sebesar itu rasa yang dimiliki Taehyung untuk Joy. Jadi dia harus tahu diri.
Dan sebesar itu juga rasa yang dimiliki Joy untuk Taehyung. Terlihat bagaimana khawatirnya dia saat tahu Taehyung menghilang.
Sudah pasti Joy tahu dari Jongup lewat Hayoung. Untuk sekarang Jongup ada gunanya juga sebagai informan.
Line
Joy
Kamu dimana?Joy
Kamu pergi dari semalam kan?Joy
Yang, nggak lucu lo ngilang giniJoy
Lo kemana sih? Gue udah nelpon rumah lo nggak adaJoy
Yang, bales!Joy jadi kesal sendiri. Sedikit menyesal dia semalam membalas chat Taehyung singkat. Sekarang keadaan berbalik chat dia yang tidak dibalas. Ditelpon juga tidak bisa. Mungkin sengaja hapenya dimatikan.
Sabtu pagi yang harusnya bisa bersantai nyatanya Joy harus kelimpungan sendiri. Padahal sisa pening di kepalanya semalam saja belum sepenuhnya hilang.
Semarah apapun dia pada Taehyung saat ini tidak bisa menutupi rasa khawatirnya.
"Joy, cek instagram Bobby." setengah berteriak Nahyun menuju kamar Joy.
Bobby instagram update
Bobbycogan sunrise this morning 🌞 mancing mania mantap👍 bersama @KTHHH wkwkwk
124 likes ❤ 96 comment
Lalisa: nggak kepagian Bob?
LTaeyong: tumben pagi2 udah mancing
Hanbinkim: kerajinan lo Bob
Nahyuni: MUSNAH LO!!!!!!!
Nahyuni: Gila lo!!!!
Nahyuni: MUSNAH LO BERDUA!!!!!
Nahyuni: Ingin mengumpat dgn seribu bahasa 😭😭😭
Bobbycogan: apasih pagi2 udah ayan? @Nahyuni
JoyPark: Bob, bisa minta tolong? ceburin orang sebelah lo ke sungai!!
Bobbycogan: wkwkwk katanya dia udah mandi @JoyPark
JoyPark: bodoamat
Nahyuni: 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Don't Say Goodbye | VJOY #3✔
Fanfic"Sejauh apapun gue berlari baliknya ke lo juga." A sequel to Move On