Author megaoktaviasd
***
Gue nggak tau kenapa semua orang jadi nyebelin kalo udah malem minggu.
Mulai dari asisten rumah tangga gue, ketika gue sedang anteng nonton kabhi kushi kabhi gham di ruang tengah, doi malah nyeletuk sambil ngepel.
"Mas Ranu nggak siap-siap?"
Gue melirik malas. "Siap-siap kemana emang, Mbak Min?"
Mbak gue yang tergolong mbak-mbak eksis dan genit di komplek menatap gue nggak percaya, sampai-sampai dia menghempaskan begitu saja gagang pel yang dipegangnya dari tadi.
"Mas Ranu, please deh! Ini malem minggu, Mas. Malam minggu!" katanya penuh penekanan, diiringi matanya yang terlanjur melotot. Dia menatap gue seolah gue ini makhluk purba yang nggak ngerti bahasa Indonesia sama sekali.
Gue menghela napas sebal lalu berangsut menuju kamar gue. Ngambek sama mbak Min yang udah-udahannya malah ngetawain gue di kejauhan.
Emangnya kenapa kalo nggak malam mingguan? Kegantengan gue yang udah dia anugeragi oleh Tuhan ini akan terhapus sedikit demi sedikit kalo nggak menghabiskan waktu di luar?
Tentu saja, tidak. Karena seorang Ranu Mahesa selalu ganteng, apapun yang terjadi.
Gue membenamkan diri gue di kasur. Perkataan mbak Min terus berputar-putar di otak gue. Kalo dipikir-pikir, emang gue hampir nggak pernah keluar setiap malem minggu. Kalau keluar pun, paling gak penting tujuannya. Kayak disuruh beli sabun cuci piring bareng mbak Min yang nyebelin itu, karena dia selalu beralasan keseleo ketika disuruh jalan kaki, atau karena temen gue ngajakin gue nongkrong ketika kebetulan cewek-ceweknya sedang sleepover ala-ala gitu deh.
Ah bodo amat deh! Ngapain banget gue mikirin hal nggak penting kayak gitu? Toh, gue selama ini fine-fine aja dengan kesendirian gue.
Bosan, akhirnya gue memutuskan untuk kembali menjamah komik Doraemon yang mulai berdebu. Baru beberapa halaman gue baca, gue langsung menghempaskan begitu aja.
Sejak kapan Nobita dan Shizuka seakrab itu? Mereka belajar bareng, mereka bersenang-senang bareng. Uh, ini komik atau apa sih?
Gue kemudian hanya bisa menghela napas dengan gantengnya. Efek terlalu jones kini semakin gue rasakan. Bahkan ngeliat Nobita bersama Shizuka aja gue jealous abis.
Oke, gue lebih baik dengerin musik aja. Di kamar yang dingin, dan penerangan yang kurang, kayaknya enak dengerin lagu deh. Gue gak mau kalah dengan anemo masyarakat pada umumnya, bahwa malam minggu harus keluar rumah. Gue akan bikin malam minggu versi gue, Ranu Mahesa.
Gue langsung nge-play playlist lagu di ponsel gue. Lagunya Kings of Convenience yang Cayman Island mulai bergema. Membuat gue bergulat nyaman di balik selimut beludru biru milik gue.
Setelah sekitar dua menit tiga puluh detik, lagu tersebut menuju ending, ditandai dengan iringan musik yang semakin melemah. Gue mulai memejamkan mata gue, tapi gagal ketika indra pendengaran gue dinodai dengan lirik di playlist lagu selanjutnya.
Sudah terlalu lama sendiri, sudah terlalu lama aku asik sendiri. Lama tak ada yang menemani, rasanya...
Gue buru-buru mem-pause playlist gue dan membanting ponsel gue di kasur. Ya, walaupun gue emosi, gue masih mikir untuk tidak merusak ponsel gue dikarenakan status gue masih Mahasiswa Jones. Ralat. Maksud gue, Mahasiswa Tingkat Akhir. Uh!
Gue nggak bisa diginiin! Bahkan lagu si mas Kunto Aji itu terdengar seperti meledek gue yang masih jomblo ini. Akhirnya, gue memutuskan untuk mandi, biar tingkat kegantengan gue semakin bertambah setidaknya 25%.
KAMU SEDANG MEMBACA
Realita JONES
Short StoryIni adalah kumpulan cerpen dari All Member WWG yang akan mengangkat sisi lain JONES. √ Lucu √ Menghibur √ Menohok √ Menyentil √ Dan yang pasti cerita di sini bakal buat baper kamu kambuh. *Wonderful cover by @NisaAtfiatmico