Langit terlihat mendung disertai suara gemuruh dari langit yang menandakan hujan sebentar lagi akan turun. sebagian orang membenci hujan karena menurut mereka hujan itu sangat mengganggu dan menyebalkan karena udaranya yang sangat dingin, hujan yang dapat membuat orang orang teringan akan sebuah kenangan yang pahit, suaranya yang terkadang cukup deras yang membuat orang orang tidak suka, dapat membawa bencana seperti banjir, dan bahkan dapat membuat aktifitas orang orang terhenti seketika, misalnya terpaksa harus berteduh dahulu karena hujan lalu setelah hujan berhenti, baru boleh melanjutkan perjalanan lagi.
Jika ada orang yang membenci hujan, maka ada pula orang yang menyukai hujan karena hal hal tertentu. Misalnya udaranya dingin dan adem, hujan yang dapat membuat orang orang teringat akan kenangan kenangan yang indah, hujan yang ketika ia turun dapat meredam isak tangis seseorang yang sedang menangis dikala hujan, hujan yang dapat membawa berkah, dan masih banyak alasan lain.
Untuk hal yang kedua ini tentang orang orang yang menyukai hujan disetujui oleh seorang gadis yang sedang berdiri di balkon kamarnya yang terlihat benar benar menikmati suasana ini sampai sampai ia lupa bahwa sebentar lagi ia akan pergi meninggalkan Jakarta untuk sementara waktu. gadis itu mengadahkan kepalanya ke atas sambil menikmati hembusan angin yang menerpa kulit wajahnya lalu perlahan lahan gadis itu memejamkan matanya sejenak sehingga ia mendengar seseorang memanggil namanya.
"Kinan".
Gadis yang ternyata bernama Kinan itu menoleh ke belakang dan mendapati seorang wanita berhijab berparas cantik nan anggun yang tak lain adalah Mama Renita yaitu mamanya Kinan sedang berdiri di ambang pintu kamar Kinan. "iya, Ma?". kata Kinan setelah itu.
"ternyata kamu masih disini. Ayo turun sebentar lagi kita akan berangkat. jangan habiskan waktumu untuk melamun lagi". Kata Mama Renita lalu pergi meninggalkan Kinan yang masih berada di balkon kamar. Kinan melangkahkan kaki menuju tempat tidur yang berukuran king size itu untuk mengambil ransel dan bergegas menyusuri Mama Renita yang sudah berada di lantai pertama.
*******
"Ma Radit mana?. tanya Kinan setelah sampai dibawah.
"ya kamu tamu tau sendiri lah gimana adik kamu itu. Mana mau dia ikut liburan sama kita Radit bilang sama Mama dia mau hangout bareng temen temennya. lagian kita berangkat pagi dan dia juga pasti belum bangun pagi pagi begini". Jawab Mama. Kinan hanya mengangguk saja apa yang dikatakan Mama tanpa berkomentar sedikitpun.
"Mang Jojo, Bi Surti kita berdua pamit ke Lembang dulu ya. saya titip Radit sama kalian dan kalau ada apa apa tolong kabari saya,ya?". kata Mama sambil mengangkat koper dan barang yang siap untuk dibawa pergi.
"siap Nyonya, beressss!". Jawab Mang Jojo dan Bi Surti. sebagai balasannya Mama hanya tersenyum menanggapi. "yaudah kalo gitu aku pamit juga ya Assalamualaikum". kata Kinan sambil menyalami Mang Jojo dan Bi Surti.
"waalaikumsalam. hati hati Nyonya dan si Non yaa".
"Kinan sayang, Mama yakin untuk liburan kali ini kamu pasti suka,deh. Tempatnya itu asri banget dan cocok buat kamu". Kata Mama ketika mobil sudah mulai melaju.
"iyaa Ma. kalau liburannya sama Mama aku pasti suka kok".
"iya sayang. sesekali boleh dong kita liburan bareng biasanya kan kalau kamu libur, kamu pasti jalan sama temen temen kamu. kalaupun kita habiskan waktu saat liburan belum pernah kita pergi ke tempat seperti Lembang". kata Mama dengan senang tapi tetap fokus menyetir dan Kinan hanya tersenyum menanggapi ucapan Mama. Kinan mulai menikmati pemandangan sepanjang perjalanan yang terlihat sepi tidak seperti biasanya. Lalu bulir bulir air turun dari langit yang mulai membasahi kota Jakarta. dan seulas senyum terukir di bibir Kinan.
*******
HOLLAAAAA.... Hai semua para readers!! ini adalah cerita pertama aku yang ada di wattpad. jadi aku minta maaf klu ceritanya kurang menarik menurut kalian karena ini merupakan pengalaman pertama aku menulis. Maaf juga klu banyak salah salah kata dan tulisan. Mohon dimaklumi yaakkk heheh.. Dan jangan lupa vomment karena saran dan masukan dari kalian sangat berharga buat aku. TERIMA KASIHH
-SALAM SAYANG DARI AUTHOR
KAMU SEDANG MEMBACA
Kinan dan Revan
Teen Fiction"Van, seandainya suatu saat nanti lo tau apa yang gue rahasianya selama ini dari lo apa lo akan pergi ninggalin gue?". -Kinan Adriana Wijoyo "Kinan, seandainya lo tau tentang perasaan gue ke elo selama ini kalau gue sayang banget sama lo. lo adal...