06

30K 4.3K 226
                                    

Gue sama Mas Jongin emang baru ketemu dua kali doang, tapi kita udah lumayan akrab. Terakhir ketemu ya pas Mas Jongin sama Taeoh ke rumah gue sekitar dua minggu lalu. Setelah itu kita udah nggak pernah ketemu lagi, tapi kadang kita sering chating sekedar nanyain kegiatan sama nanyain Taeoh. Kadang doang, nggak sering.

Hari ini piket Mba Fida jadi gue pulangnya telat, biasa. Gue orangnya cinta damai sih, nggak mau bikin masalah. Jadi ya gini, 'tindasable'. Selama gue masih bisa handle atau terima sih gue diem aja.

Keluar gerbang sekolah suasananya udah sepi. Anak-anak udah pada bubar. Ada yang menarik perhatian gue pas gue jalan keluar.

"BUNDA!!!"

Di situ ada Taeoh sama daddynya yang lagi senyum cakep sambil dadah-dadah. Mas Jongin makin manis aja btw. Manis kayak kecap manis. Ini kah yang namanya daddy kece?

Gue pun jalan nyamperin mereka berdua.

"Ada acara enggak abis ini?" tanya Mas Jongin.

"Enggak.. ada apa mas?"

"Aku mau balas budi nih.."

"Hah?" gue bengong.

"Kata daddy kita mau jalan-jalan bunda.." sahut Taeoh semangat.

Gue natap Mas Jongin, tanya maksud Taeoh itu apa.

"Kan aku udah janji mau traktir kamu.."

Gue masih tetep bengong di tempat. Masih belum ngeh sama maksud dia.

Mas Jongin udah bukain pintu mobilnya dan Taeoh gandeng gue buat masuk mobil.

"Ini kita mau ke mana mas?" tanya gue.

"Terserah kamu maunya makan apa.."

"Taeoh mau burger daddy!" jawab Taeoh.

Ini yang ditanya siapa yang jawab siapa coba?!

"Daddy kan tanya ke bunda bukan tanya ke kamu, Tae.." goda Mas Jongin.

Taeoh langsung cemberut dan buang muka. Itu gemesin banget, apalagi dia sambil gembungin pipinya yang sebenarnya udah menggembung. Jadi pengen uyel-uyel.

"Yaudah kita makan burger aja deh.." kata gue sambil ngehibur taeoh.

"YEAY! Bunda the best!" teriak Taeoh girang.

Mas Jongin senyum bahagia melihat tingkah anaknya yang bikin gue ikut senyum juga.

Duh Mas Jongin cakep amat sih kalo senyum gini. Mana daddyable lagi. Kharismanya dapet banget. Sebenernya modelan kayak gini sih yang gue cari. Kurangnya cuma dua, dia udah pernah menikah dan udah punya anak.

Kita milih beli burger di MCD yang ada di mall dekat sekolah. Katanya tadi Mas Jongin mau mampir ke Hypermart sekalian buat beli keperluan Taeoh. Jadi ini gue diajakin beanja nih ceritanya? Berasa jadi mama sebelum waktunya -___-

Mas Jongin sama Taeoh kalo makan kayak udah dari kemaren nggak makan. Ini mereka emang suka burgernya apa kelaperan?

Nggak tau kenapa mata gue tiba-tiba fokus sama Mas Jongin yang lagi makan.

Nggak tau kenapa mata gue tiba-tiba fokus sama Mas Jongin yang lagi makan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dia lucu kalo makan, nggak ada bedanya sama Taeoh. Sama-sama ngegemesin >_<

"Kenapa liatin aku mulu?" tanya Mas Jongin tiba-tiba yang bikin gue salting.

Berasa kegap abis nyuri ayam tetangga.

"Ng..nggak kenpa-kenapa kok mas.. :D" jawab gue sambil nyengir garing.

"Naksir ya?" Mas Jongin senyum jail ke gue.

Deg deg deg

Tiba-tiba perut gue geli sampe bikin deg-degan.

"Yeu narsis!" cibir gue sambil senyum kaku.

Mas Jongin juga balas senyum yang sumpah demi apa itu manis banget. Bikin gue makin deg-degan. Ini baru tiga kali ketemu perasaan gue udah dibikin nggak karu-karuan.

Gue kayaknya lemah sama modelan cowo daddyable gini.

Taeoh lagi sibuk ngeliatin kita berdua bergantian. Tatapannya seolah ngomong 'bunda sama daddy ngomongin apa sih?'.

"Taeoh udah selesai sayang makannya?" tanya gue lembut.

"Sudah bundaa.. Daddy, Taeoh mau permen.."

"Nanti ya sekalian kita belanja.." kata Mas Jongin sambil ngusap lembut kepala Taeoh.

Liat cara Mas Jongin ngomong sama Taeoh aja udah bikin perasaan gue menghangat.

Mamah, kalau jodoh Rasti duda gimana?

"Hey kok ngelamun sih?" Mas Jongin gerakin tangannya di depan gue.

Muka Mas Jongin tepat ada di depan muka gue yang bikin gue kaget sekaligus makin salting. Mau cakar meja aja rasanya :(

"Eh? Ngg- nggakpapa kok mas.."

Mas Jongin sama Taeoh ketawa lihat ekspresi shock gue yang makin bikin gue salting.

INTINYA HARI INI GUE SERBA SALTING (T_T)

"Emm aku ke toilet dulu ya.." pamit gue.

Gue langsung jalan cepat ke toilet. Ini alibi gue doang sih sebenarnya.

Sampai di toilet gue berdiri di depan cermin. Gue pegang pipi gue yang panas dan agak merah. Masih kebayang-bayang wajah Mas Jongin yang tadi ada tepat di depan gue degan jarak yang sangat dekat. Gue geleng-gelengin kepala gue keras buat ngilangin bayangan itu.

Ini gue kenapa sih astagaaa...???

Akhirnya gue cuma cuci tangan dan langsung balik ke tempat kita makan tadi.

Waktu gue udah balik gue lihat Mas Jongin lagi sibuk telefonan di depan pintu masuk MCD. Pas gue mau masuk barengan sama Mas Jongin nutup telefonnya.

"Taeoh mana mas?" tanya gue.

"Ada di si-.. Lhoh Taeoh ke mana?" Mas Jongin panik.

"Lhah? Gimana sih mas? Emang Taeohnya di mana?" gue ikutan panik.

"Tadi aku ada telefon, jadi aku suruh Taeoh tunggu bentar di sini."

"Tapi sekarang faktanya Taeohnya nggak ada mas.." gue makin panik.

"Mbak sama mas orangtuanya anak yag tadi duduk sini?" tanya ibu-ibu yang duduk di kursi deket gue sama Mas Jongin berdiri.

Gue sama Mas Jongin ngangguk barengan.

"Tadi anaknya lari-lari ke arah utara sana." tambah ibu-ibu itu.

"Terimakasih, bu."

Mas Jongin langsung gandeng gue pergi ke arah yang ditunjuk ibu-ibu tadi buat nyariin Taeoh. Kita berdua udah sama-sama panik banget sekarang. Mana ini mallnya gede banget. Nanti kalo Taeoh ilang terus diculik gimana? Pikiran gue udah lari ke mana-mana.

"Taeoh sayang kamu di mana sih nak?" gumam gue.

.

.

.

TBC

Be My Mom✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang