Alen sekarang usianya udah masuk 7 bulan. Ngikutin perkembangan dia setiap harinya bikin gue sama Mas Jongin bahagia, bahkan Taeoh juga antusias sama perkembangan Alen. Dulu pas pertama kali Alen bisa ketawa Taeoh langsung teriak kesenengan.
"MOMMY! DEK ALEN BISA KETAWA MOMMY!!!"
Mendengar kakaknya teriak kenceng malah bikin Alen nangis dan Taeoh bener-bener merasa bersalah saat itu. Sejak itu Taeoh selalu kalem dan pelan kalo ngajak adeknya ngobrol, padahal adeknya juga belum ngerti juga sih diajak ngobrol.
Karena Alen udah memasuki usia 7 bulan dia udah mulai belajar ngangkat-ngangkat badannya. Waktu itu gue lagi bikinin bubur buat Alen dan Taeoh yang jagain Alen.
"Mom, Dek Alen ngangkat badannya.. Nanti kalo jatoh gimana? " kata Taeoh sambil nyamperin gue.
Gue noleh ke arah Alen kemudian beralih ke Taeoh. "Nggapapa sayang.. Dek Alen lagi belajar bangun. Kakak jagain aja ya di samping, nanti kalo Dek Alen mau jatoh kakak pegangin."
"Siap mom! Kakak bakal selalu jagain Dek Alen. "
Kemudian Taeoh nyamperin Alen dan duduk di sebelahnya.
"Adeek jangan miring-miring gitu nanti jatuh.. " kata Taeoh lembut ke adeknya sambil dia pegang badan adeknya.
"Aeng.. Nggkaaa..nggkaaa.." oceh Alen.
Melihat interaksi mereka membuat kedua sudut bibir gue terangkat.
Taeoh bener-bener bisa jadi sosok kakak yang bisa diandalkan. Dia selalu bisa jagain adiknya dengan baik. Gue juga nggak khawatir kalo ninggalin Taeoh sama adiknya waktu gue tinggal masak.
"Mommy, Dek Alen udah bobok. Nggak dipindahin ke kamar? " bisik Taeoh waktu gue samperin mereka."Aduuuh kakak pinternya bisa nina boboin adeknya.." kata gue lembut sambil ngelus rambut Taeoh yang disambut senyuman senang dan bangga dari Taeoh.
Gue pun gendong Alen buat di pindahin ke boxnya.
Waktu gue angkat Alen, barengan sama Mas Jongin yang baru pulang. Seperti biasa setiap pulang kantor dia selalu ngangkat Taeoh kemudian cium kening gue dengan Taeoh yang masih ada di gendongannya.