Rasti bangun kesiangan dan semua itu gara-gara suaminya. Ia baru bisa tidur pukul dua dini hari karena ulah suaminya. Ngomongnya doang yang cuma sekali, tapi gak dan malah berkali-kali. Dasar Kim Jongin!
Apanya sih nyet yang sekali dan berkali-kali? 😑🔫
Jam setengah tuju lebih Rasti masih sibuk nata-nata barang yang perlu ia bawa piknik. Alen pun juga belum ia mandikan. Sementara suaminya masih nyenyak di bawah selimut tebalnya.
"Daddy banguuun.." ujar Rasti sambil jalan ke sana ke mari. Ini udah ke lima kalinya Rasti bangunin suaminya.
Jongin sama sekali nggak bergerak dan masih enak-enakan tidur. Rasti pun nyamperin suaminya.
Rasti cubit-cubit hidung suaminya. "Daddy.. Ayo bangun! Jam 8 kita udah harus berangkat.."
Perlahan Jongin buka matanya kemudian senyum lembut natap istrinya.
"Mandi gih! Nanti gantian yang mandi.. Aku mandiin Alen dulu." kata Rasti sambil elus rahang tegas suaminya.
Jongin pegang tangan istrinya lembut. "Kita udah kesiangan ya?"
"Banget! Makanya kamu cepetan bangun terus mandi.."
"Mandi bareng aja biar menghemat waktu." Jongin ngasih wink ke Rasti.
Rasti langsung lepasin tangannya yang lagi dipegang jongin, "Mana ada?! Yang ada tambah lama entar!"
Jongin malah ketawa ngeliat ekspresi galak istrinya.
"Udah ah buruan bangun! Aku mau mandiin Alen dulu." tambah Rasti sambil beranjak pergi.
"Mommy, daddy juga mau dimandiin.." rengek Jongin yang terdengar sangat menjijikkan di telinga Rasti.
"Minta mandiin mimi peri aja sana!" balas Rasti sebelum menutup pintu dan keluar dari kamar mereka.
"Kalo aku beneran dimandiin mimi peri kamu jangan nangis ya?"
Rasti udah nggak peduliin ocehan ampas suaminya.
Di luar ada Taeoh yang masih pakai piyama mandinya sambil main sama adeknya.
"Kakak, ayo buruan ganti baju biar mommy mandiin adek dulu.."
Taeoh langsung lari nyamperin mommynya.
"Kita jadi pergi kan mom?" tanya Taeoh yang diangguki oleh Rasti.
"Taeoh pikir kita nggak jadi karena mommy nggak keluar-keluar dari kamar.."
"Jadi kok sayang.." kata Rasti sambil ngelus lembut rambut taeoh. "Sekarang kakak cepet ganti baju ya.."
"Siap mom!" Taeoh pasang pose hormat kemudian lari ke kamarnya.
Seperginya Taeoh, Rasti jalan menghampiri Alen.
"Alena Kim putrinya mommy ayo kita mandi sayang.."
Alen merengut dan ngegelengin kepalanya, "Ndak auu.. Len ndak au mandi.."
Senyuman Rasti langsung luntur.
'Aduh apa lagi ini ya Tuhan?'
"Kita kan mau jalan-jalan.. Masa dek Alen nggak mau mandi?"
Alen masih cemberut sambil gelengin kepalanya.
Rasti berinisiatif langsung menggendong Alen, tapi Alen malah menghindar.
"Ayo sayang..." kata Rasti lembut sambil ngulurin tangannya.
Alen menggeleng kuat. "Nda auu mommy.."
Fix alen rewel pagi ini.
Akhirnya Rasti diem. Ia biarin dulu Alen asik dengan mainannya sebelum ia kembali membujuk Alen buat mandi.
"Ayo dong sayang.. Udah siang ini nak.." kata Rasti lembut tapi sangat kelihatan frustasi.
Nggak jauh dari situ Jongin yang udah selesai mandi dan udah rapi lagi senyum-senyum liatin Rasti yang sibuk bujuk Alen biar mau mandi. Ngeliat wajah frustasi istrinya bikin ia gemas sendiri.
Jongin pun akhirnya nyamperin Rasti sama Alen.
"Princess daddy kok belum mandi sih?" Jongin jongkok sambil ngelus lembut rambut alen.
"Len ndak au mandi daddy.."
Rasti menghembuskan nafasnya pelan.
"Kok gitu? Mandi dong sayang, masa princess nggak mandi?" tanya Jongin lembut.
Alen lagi-lagi mengercutkan bibirnya sambil menggeleng kuat.
"Masa princess bau?" jongin nutup hidungnya. "Princess kan harus wangi, iya kan mom?"
"Iya dong! Princess Alena mandi yuk.." Rasti ngulurin tangannya.
Alen masih diem aja. Kemudian ia natap lucu daddy sama mommynya bergantian.
"Ayo sayang.." bujuk Rasti lagi sambil gerak-gerakkin uluran tangannya.
Jongin senyum lembut liat istri dan putrinya.
"Daddy, mommy! Taeoh udah siap.." teriak Taeoh semangat yang baru aja keluar dari kamarnya. Taeoh sekarang udah ganti baju dan udah rapi.
Taeoh langsung lari dan nempol ke punggung daddynya.
"Gantengnya ironman daddy.." ujar Jongin sambil ngelus kepala Taeoh.
"Hayoo kakak udah rapi tuh. Adek mandi yuk.." bujuk Rasti untuk ke sekian kalinya.
Alen pun langsung berlari meluk Rasti.
"Len au mandi.." kata Alen yang ada di pelukan Rasti.
Jongin dan Rasti saling tatap kemudian ketawa. Sedangkan Taeoh masih asik bergelayut manja di punggung daddynya.
"Okee.. Princess Alena mandi dulu yaa.." Rasti gendong Alen dan bawa dia ke kamar mandi.
"Dek Alen, jangan lama-lama ya. Kakak nggak sabar pengen cepet ketemu Sophia.." seru Taeoh.
Rasti dan Jongin be like 😮😮
...
...
...