"Wah Taeoh udah pulang sayang? Mommy udah masakin semua makanan kesukaan Taeoh.."
Mba Eunji menghampiri Taeoh dan gandeng Taeoh ke meja makan. Taeoh kelihatan seneng-seneng aja pas digandeng mommynya, apalagi melihat makanan-makanan kesukaannya berjejer rapi. Maklum sih, namanya juga anak-anak.
Mas Jongin pegang tangan gue dan natap gue khawatir. Gue bales tatap Mas Jongin dengan senyuman buat nunjukin kalau gue nggakpapa. Beneran, gue nggakpapa kok :')
Tapi bohong!
"Daddy, ayo sini gabung!" ajak Mba Eunji sambil melambaikan tangan.
<< daddy >>
Gue mau nangis ngumpet di semak-semak aja rasanya.
Mas Jongin noleh ke gue. Kayaknya dia merasa nggak enak sama gue. Gue di sini juga bingung harus gimana. Gue kudu ngapain? T.T
"Bu guru juga ayo makan sini.." ajak Mba Eunji ramah.
Gue mau sebel sama Mba Eunji juga susah, dia baik. Ramah banget orangnya.
Mas Jongin lagi-lagi natap gue. Kali ini dia menatap gue sambil ngangguk ngasih kode buat gabung sama Mba Eunji sama Taeoh.
Gue sama Mas Jongin mulai ambil piring sama nasi. Hampir aja gue inisiatif ambilin piring sama nasi buat Mas Jongin, tapi gue urungin. Nggak enak aja ada mba eunji di sini.
Taeoh masih anteng makan sambil dibantuin mommynya motong-motong daging buat dia makan. Biasanya gue yang motongin dagingnya buat dia :(
Tiba-tiba Mba Eunji naruh ayam di piringnya Mas Jongin.
"Kamu masih tetep suka ayam kan?" tanya Mba Eunji sambil senyum lembut.
Ya gini resiko jatuh cinta sama duda satu anak. Iya sih cintanya juga dapet dobel dari dia sama anaknya, tapi cemburunya juga pasti dobel.
"Ini kamu semua yang masak?" tanya Mas Jongin.
"Iya.. Taeoh suka nggak sayang?" kata Mba Eunji semangat.
"Hu'umh!" Taeoh ngangguk dengan mulut yang penuh makanan.
"Harusnya kamu nggak perlu masak sebanyak ini, kalo ngga kemakan kan mubazir. Bukannya kamu udah lama jadi relawan? Harusnya kamu tau betul tentang hal ini."
"Aku cuma mau nyenengin kalian aja, Jong. Aku udah salah banget ninggalin kalian. Aku pengen memperbaiki yang udah pernah aku rusak."
Memperbaiki??
Maksudnya apa?
Hampir aja gue keselek dengernya.
Dia nggak berniat ngajak rujuk kan?
Gue berasa orang lain banget di sini. Tapi gue emang orang lain sih.
"Uhuk..uhuk..uhuk.." Taeoh batuk-batuk.
Gue, Mba Eunji, sama Mas Jongin udah panik mau ambilin air buat Taeoh, tapi Mba Eunji lebih grecep ngambilnya.
"Taeoh pelan-pelan sayang makannya.." kata Mba Eunji lembut sambil ngasih air ke Taeoh dan ngelus rambut Taeoh pelan.
Mas Jongin ngasih tisu ke Mba Eunji buat bersihin mulut Taeoh yang belepotan. Gue berasa salah tempat :'(
"Taeoh makannya udah sayang?" tanya Mba Eunji lembut dan dibalas taeoh dengan anggukan.
"Mom, kamu gantiin baju Taeoh sekalian ya.."
"Siap daddy!"
Mom? Daddy?