17

24.2K 3.9K 329
                                    

Hari ini gue nggak ngajar karena ada mahasiswa PPL di sekolah. Gue cuma sesekali nengokin aja sekedar memantau. Gabut juga sebenarnya kalau ke sekolah tapi nggak ngajar. Gue sengaja jarang masuk kelas biar anak-anak fokus sama guru PPLnya.

Sebenarnya gue bisa aja sekarang langsung pulang, toh sekitar 15 menit lagi udah jam pulang. Sayangnya gue udah nggak sebebas dulu sekarang. Gue harus nungguin sampai Taeoh pulang dan dijemput. Nggak tau juga ini nanti yang jemput Mas Jongin apa bukan. Udah dua hari ini dia jarang hubungin gue dan yang jemput Taeoh juga supirnya, katanya dia sibuk di kantor.

“Bunda Rasti..”

Gue menoleh ke samping.

“Hai sayang.. Jino mau ke mana?”
gue lihat Jino lagi digandeng sama guru PPL.

“Jino mau pipis bunda..”

Kemudian guru PPL itu senyum sambil ngangguk dan gandeng Jino pergi.

Seperginya Jino sama guru PPL itu gue berencana mau balik ke ruang guru. Baru aja dua langkah gue jalan ada yang manggil gue.

“Hai ras..”

Gue noleh ke samping, ke sumber suara.

“Mba Eunji???”

Mba Eunji senyum ramah ke gue.

“Bisa kita ngomong sebentar?”

Perasaan gue nggak enak.

“ O oh.. Ada apa ya mba?”

“Ada hal penting yang perlu aku omongin sama kamu..” Mba Eunji pegang tangan gue lembut.

Akhirnya gue ajak Mba Eunji ke taman belakang yang biasanya dipakai buat pembelajaran outdoor. Di sini lumayan sepi, jadi kita bisa enak dan leluasa ngomongnya.

“Aku tau hubungan kamu sama Jongin lebih dari guru sama wali murid.”

Gue membulatkan mata gue karena kaget. Harusnya gue ngga kaget karena dari kemaren Mba Eunji udah menatap gue aneh waktu Mas Jongin nganterin gue pulang, tapi tetep aja gue masih kaget.

Mba Eunji senyum lembut ke arah gue. Sumpah muka dia nggak ada jahat-jahatnya. Nggak kayak di drama-drama yang istrinya balik dan marah-marah mau ambil mantan suaminya. Nggak, Mba Eunji nggak kayak gitu.

“Nggak usah kaget, Ras. Dari cara Jongin natap kamu dan kamu natap Jongin aja udah keliatan kalo kalian ada something. Aku tau kamu perempuan yang baik, aku juga tau kamu sayang Taeoh dan Taeoh juga sayang kamu.”

“Jadi?” tanya gue bingung.

“Sebahagia-bahagianya seorang anak sama orang lain dia akan lebih bahagia kalo sama ibu kandungnya, Ras..”

Gue mematung di tempat. Perasaan nggak enak gue tadi terjawab sudah.

“Aku pengen memperbaiki rumah tangga aku sama Jongin. Aku pengen Taeoh bisa bahagia sama mommy sama daddynya. Kamu pasti juga seneng kan kalo Taeoh bisa bahagia?”

Gue senyum sekilas. Apa-apaan sih mba satu ini?!

Jadi dia mau minta Mas Jongin sama Taeoh dari gue?

“Mba udah terlambat. Mba ke mana aja selama dua tahun ini? Mba nggak usah khawatir, aku sama Mas Jongin bisa bahagiain Taeoh. Kita udah bahagia dari sebelum mba balik ke sini.” tegas gue.

Gue cuma mau melindungi apa yang udah jadi punya gue. Gue nggak merebut siapa dari siapa, karena nyatanya Mba Eunji yang udah ninggalin apa yang tadinya dia punya. Seharusnya dia tau kalau dia nggak bisa ngambil lagi sesuatu yang udah dia tinggalin. Ditinggalin sama aja dengan udah dibuang kan?

Be My Mom✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang