10

25.3K 4.2K 490
                                    

"RASTI!"

Gue noleh ke belakang.

"Mas Jongin? Abis dari mana, mas?"

"Aku abis ketemu client di kafe situ. Kamu?" Mas Jongin senyum sambil ngusap rambutnya ke belakang kayak iklan sampo.

"Aku abis dari apartemen temen aku.."

"Mau pulang atau mau ke mana nih?" tanya Mas Jongin.

"Mau pulang mas ini makanya mau nyari bus.."

"Bareng sama aku aja udah, ayo!" ajak Mas Jongin.

Tes tes tes tes tes

Gerimis.

Mas Jongin langsung narik tangan gue dan jadiin jaketnya sebagai payung buat kita berdua.

Mas Jongin langsung narik tangan gue dan jadiin jaketnya sebagai payung buat kita berdua

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ujan nih, bareng aku aja ya? Mobilnya ada di sana.."

"Ma-makasih mas.."

Baru kali ini gue berada di posisi sedeket ini sama Mas Jongin. Ini bener-bener nggak baik buat kesehatan jantung gue, tapi sangat baik buat indra penciuman gue. Mas Jongin wangi banget :')

Kita pun jalan berdua di tengah gerimis dengan payung jaket Mas Jongin. Ini romantis nggak sih? Tapi kok gue meltong ya?! huhuhuhu keshyell!

Sampai mobil, Mas Jongin ngasih gue tisu. Gue lap muka gue yang agak basah karena kena gerimis pake tisu itu. Waktu gue lagi sibuk ngelap muka, Mas Jongin rapih-rapihin rambut gue yang bikin gue bengong. Gue sampai lupa kapan terakhir kali diperlakukan kayak gini sama cowok.

"Emm..sorry rambut kamu tadi berantakan banget." ujar Mas Jongin agak canggung.

Gue cuma ngangguk sambil senyum kaku. Bingung juga gue harus kasih respon kayak gimana. Setelah itu kita jadi diem-dieman dan Mas Jongin langsung nglajuin mobilnya.

Gue udah sedeket ini sama Mas Jongin tapi gue nggak banyak tau soal dia. Bahkan dengan kurang ajarnya jantung gue berdetak lebih cepet pas lagi deket sama dia. Gue nggak tau kapan dia cerai, kenapa dia cerai, dan siapa mantan istrinya.

Bentar.

Emang itu perlu?

Penting tah?

Kenapa gue jadi penasaran?

Masa iya gue beneran kecantol sama orang ini?

Gue lirik Mas Jongin yang lagi nyetir ganteng di samping gue. Abis itu gue pegang dada gue.

Deg deg deg deg

"Kamu kenapa, Ras?" tanya Mas Jongin tiba-tiba yang bikin lamunan gue buyar.

"Nggapapa kok mas.." jawab gue sambil nyengir.

"Kamu kalo ada yang diomongin atau ditanyain jangan dipendem aja. Kamu tau nggak penyebab orang salah paham itu ya itu terlalu banyak memendam unek-unek." kata mas jongin lembut.

"Hehe mas jongin bisa aja.."

"Lhoh serius ras, itu beneran.."

Setelah itu hening lagi, nggak ada perckapan di antara kita.

"Mas, udah lama pisah sama mommynya Taeoh?"

AH MULUT SIALAN! KENAPA GUE TANYAIN SIH? HHHHH

BISA DIUNDO NGGAK??? 😭

"Udah hampir dua tahunan sih Ras.."

"Kenapa?" tanya gue lagi.

BAIKLAH, MULUT GUE SEMAKIN NGGAK TERKONTROL.

"Dia lebih mentingin pendidikan sama kegiatan sosialnya daripada aku sama taeoh. Buat apa aku pertahanin orang yang nggak bisa prioritasin taeoh sama aku? Taeoh sakit aja dia tetep nekat ke London demi dapet beasiswa.."

MAMPUS! MANTAN ISTRINYA SMART.

Aku mah apa atuh?

Kenapa gue jadi bandingin sama diri gue sendiri?! Sadarlah nak..

"Sekarang dia di mana mas?"

Bodo amat udah. Udah basah, mandi aja sekalian.

"Bulan lalu dia baru selesai ambil masternya, terakhir aku tau dia sempet jadi relawan di Afrika.."

Baiklah. Jadi mas jongin masih sering cari tau soal istrinya?

"Kasian Taeoh mas, kayaknya dia kangen sama mommynya.."

"Aku sengaja mutus kontak dia sama Taeoh, Ras.."

"Kenapa mas?" tanya gue bingung.

Mas Jongin senyum kecut.

"Enak aja dia seenak bisa hubungin Taeoh sementara sebelum-sebelumnya Taeoh udah kangen sama dia dianya nggak ada. Tapi sekarang aku lega, semenjak dia mulai sekolah dan kenal kamu Taeoh nggak pernah nanyain Eunji."

"Eunji?" tanya gue hati-hati.

"Mantan istri aku namanya Eunji. Jung Eunji."

Aku nggak pengen tau nama lengkapnya kok mas :(

"Taeoh sibuk nyeritain tentang kamu dan kegiatannya di sekolah. Tapi serius aku nggak nyangka kalo Rasti yang dikenalin Bang Chanyeol ke aku itu Bunda Rastinya Taeoh. Dunia sempit banget ya, Ras?" tambah Mas Jongin dan noleh ke gue sekilas sambil senyum.

Gue senyum sekilas ke Mas Jongin.

"Iya mas.. emmm maaf ya.."

"Maaf buat?"

"Kayaknya tadi aku tanyanya terlalu jauh.."

"Enggak kok, kamu berhak tau, Ras.." Mas Jongin ngelus pelan kepala gue sambil fokus nyetir.

Berhak tau?

"Karena aku berharap kamu bisa jadi masa depan aku" tambah Mas Jongin.

BYE DUNIA! GUE MAU TERBANG KE LANGIT KE TUJUH.

Tiba-tiba Mas Jongin menepikan mobilnya. Membuat gue refleks noleh ke dia.

"Jujur banyak perempuan yang datang ke aku, tapi mereka cuma mau aku. Mereka nggak bisa nerima Taeoh dengan sepenuh hati." Mas Jongin natap gue serius lalu melanjutkan, "Kamu tau kan kalo perasaan anak kecil itu peka? Mereka tau mana yang tulus dan mana yang enggak, dan aku liat Taeoh bener-bener nyaman sama kamu".

Gue masih dengan sabar nungguin dan merhatiin Mas Jongin ngomong.

"Taeoh butuh sosok ibu. Taeoh butuh kamu Ras. Ngg nggak tapi aku sama Taoh butuh kamu Rasti.."

Gue cuma diam sambil kedip-kedip mata bingung.

Mas Jongin natap mata gue lekat. Perlahan dia  mendekatkan wajahnya ke gue dan gue masih diam di tempat. Dalam hitungan detik ada sesuatu yang lembut menyentuh bibir gue. Nggak ada perlawanan dari gue, bahkan gue memejamkan mata ketika sesuatu itu bergerak di atas bibir gue.

Am i fall? Falling in love i mean..

.

.

.

TBC

Be My Mom✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang