Pagi ini mata gue susah banget diajak kompromi. Si mata maunya tetep tidur, kalo gue pengennya bangun siap siap buat sekolah. Dari tadi bunda udah bangunin gue berkali kali tapi gue abaikan. Cahaya juga udah pada mulai masuk dari celah celah jendela. Mata gue sedikit demi sedikit mau diajak kompromi.
Akhirnya gue bangun bergegas ke kamar mandi biar ngga diduluin sama si Ari. Selesai mandi gue jalan ke meja makan buat makan roti selai sama susu yang dibikinin bunda. Habis makan gue naik keatas buat ambil jaket sama tas. Kata bunda hari ini gue dianter sama ayah. Yaudah deh dari tadi gue buntutin ayah dari belakang, ayah emang ngga peka orangnya. Anaknya mau sekolah tapi masih aja sibuk sama ponselnya
"Ayah, kapan mau berangkat sih?" gerutu gue.
"Oh iya kan ayah nganter kalian ya, ayah lupa." ucap ayah dengan cengirannya.
Eh baru aja masuk ke kelas gue langsung disemprot sama si Cika "Eh zahra lo kok kemarin gue chat ngga bales?"gerutu cika.
"Yaelah cika, liat nih badan gue sakit semua gara gara kemarin pulangnya jalan!" jelas gue sambil nunjukin badan gue yang memar.
"Ehee maaf ya ra." ucap cika disertai cengiran kudanya.
Gue diem dan beranjak ke meja kesayangan gue. Bel udah bunyi dari tadi, tapi Bu Reni belum juga dateng. Untungnya anak kelas pada diem, mereka udah mulai patuh sama gue sejak gue marahin kemarin. Kalo pada diem kan gue tenang, ngga nambahin beban gue gitu lho. Ngga lama, terus Bu Reni dateng bersama anak cowo, gue mikir. Apa ini ya yang dimaksud si Cika anak baru itu. Semua mata tertuju pada anak cowo itu, kayaknya pada kagum termasuk si cabe Cika ini. Alay semua, gue aja males liat si cowo. Semua hening tanpa kata.
"Oke perkenalkan nama gue Abidzar Malik, biasa dipanggil bidzar. Gue pindahan dari SMA Taruna Bangsa."ucapnya memecahkan keheningan.
Gue lagi dikantin sambil nyruput es teh gue. Kepala gue puyeng dengerin ocehan si Cika tentang anak baru itu. Katanya ganteng, cool, baik apalah apalah itu. Jijik gue. Emang sih kesan pertama gue dia itu alim, tapi gatau lah. Jangan liat orang dari covernya.
"Diem ah cik! Pala gue puyeng dengerin lo ngoceh mulu!" gerutu gue.
"Ih alay lo ra!" jawab cika dengan tatapan sinisnya.
"Eh udah bel tuh cik, masuk yuk." ajak gue menarik tangan cika.
Cika hanya mengangguk dan ngikutin kata gue. Saat berjalan mau ke kelas gue liat si anak baru lagi ngerokok di atap sekolah. Gue ngeliat dengan susah payah buat ngepastiin dia atau bukan yg ngerokok. Pasalnya ngga keliatan, kan jauh. Si cika gue suruh naik keatas dulu aja, ntar dia nambah ribet.
Bukannya gue mau ikut campur urusan si bidzar tapi gimana juga gue kan ketua kelas, udah dikasih amanat sama Bu Reni wali kelas gue buat jaga keamanan dikelas. Kalo gue bukan ketua kelas gitu ogah banget mergokin si bidzar ngerokok. Kalo ada guru yang tau kan ribet juga urusannya, gue juga bisa ikutan masuk ke bk. Akhirnya gue naik ke atap buat mastiin si anak baru itu ngerokok atau ngga.
Akhirnya pun sampe diatas juga, capek coy. Langsung aja gue pergokin. "Eh lo! Anak baru lagi enak enakan disini, pake ngerokok lagi!"sentak gue.
Dia tak menggubris ucapan gue, dia malah makin menghisap rokoknya dalam dalam. Gue udah ngga sabar sama ni anak. "Emang kenapa kalo gue disini? Perhatian amat sih lo sama gue. Suka ya?" jawabnya tanpa dosa.
"Gue ini ketua kelas lo, gue berhak dong ngatur anak anak yang ada dikelas! Sekarang balik ke kelas. Kalo sampe lo ngerokok lagi, bakal gue bawa lo ke bk!" Ucap gue.
Dia hanya diam sambil senyum miring. Alhamdulillah nya dia nurut. Bener batin gue, jangan liat orang dari covernya. Depannya sih alim, tapi kok ngerokok. "Lo ngapain pindah sekolah?" Tanya gue canggung sambil memecahkan keheningan. "Ngerokok diruang bk." Jawabnya santai. Gue diem aja sambil natap dia heran, aneh banget sih ni anak.
Sampe dikelas, ternyata Pak wawan udah dateng. "Duh, gawat ntar dikira gue colut sama pak wawan." Batin gue.
"Zahra, kenapa baru dateng? Abis pacaran sama anak baru ya?" ucap pak wawan disertai kekehan kecil.
"Astaghfirullah pak, saya kan ketua kelas. Ya saya berhak dong buat nyariin siswa yang ga ada dikelas. Tadi saya nyari si bidzar, ternyata dia di kantin." jelas gue berbohong.
Daripada gue di introgasi sama pak wawan mending gue langsung duduk aja. Pak wawan emang gitu orangnya, udah tua tapi jiwa muda.
Pelajaran hari ini udah selesai sekitar 10 menit yang lalu. Gue udah diluar, nunggu jemputan nyokap. Tiba tiba si bidzar lewat dan dia bilang "hai zahra, btw lo baik juga. ngga bilang ke pak wawan kalo gue abis ngerokok." ucap bidzar.
Gue ngga jawab kata kata bidzar, males gue punya urusan sama ni anak. Alhamdulillah nya malaikat penyelamat gue dateng, nyokap gue udah jemput. Jadikan ada alesan buat ngga jawab pernyataannya.
Bersambung.
Hai guys! Alhamdulilah ya. Bisa upload lagi. Jangan lupa vote nya guys!
KAMU SEDANG MEMBACA
Promise [Completed]
Teen Fiction•completed• Apakah arti janji yang sebenarnya? Setauku janji itu hanyalah angan angan basi yang bisa dikatakan tetapi tidak dilakukan. -DeandraAzzahra #January 8th 2017