Ini masih jam 3 pagi, tapi gue udah bangun sendirian tanpa ada yang nemenin. Kayak gini emang udah jadi rutinitas gue kalo ada ujian. Emang gue sengajain buat bangun lebih awal, karna kalo pagi otak gue masih encer jadi lebih cepet hafalnya *ehe
Tapi kalo waktu gue sendiri kek begini, gue tiba tiba keinget tentang kejadian kemarin siang. Saat kedua mata itu terperangkap pada ruang dan waktu yang sama menjadi mengingatkan kembali ke masa lalu, dan ingin mengulang semuanya yg sudah terlewat.
~~~"Ayo, yah. Berangkat." Ucap gue sambil meneguk susu.
"Iya, ayo." Jawab bokap gue sekaligus mengambil kunci mobilnya.
Gue langsung ngambil jaket dan ponsel gue di meja. Dan berjalan mengikuti bokap gue dari belakang sambil sesekali melihat layar ponsel gue.
"Nanti udah ujian, Kak?" Tanya ayah sambil menyalakan mesin mobilnya.
"Iya, yah. Doain kakak ya, biar dapet peringkat satu." Jawab gue dengan melihat lawan bicara gue.
Bokap gue tak menjawab ucapan dari mulut gue. Ia hanya mengangguk sambil tersenyum simpul ke gue. Di perjalanan tidak ada kata yang terlontar dari mulut kedua makhluk di mobil ini. Keduanya saling sibuk dengan kegiatannya sendiri. Bokap gue fokus ke jalanan, sedangkan gue baca buku Bahasa Indonesia.
Tring..
Ponsel gue berdering, pertanda ada notifikasi masuk. Saat gue liat nama yang tertera di ponsel gue, gue langsung senyum senyum ngga jelas. Karena notifikasi itu dari Affan. Temen SMP gue itu lho. 'Ternyata dia masih inget sama gue yaaaa.' Ujar gue dalam hati.
Affannn : apa kabar, zahra?
Langsung aja cepet cepet gue jawab pesannya. Bagaimana pun, gue masih ada rasa ke dia yang tertinggal di lubuk hati gue paling dalam. Selain Abidzar, gue juga pernah punya rasa ke Affan.
D. Azzahra : alhamdulillah. lo gimana? lama ngga ketemu nih. hangout yukkk?
"Udah sampe, Kak." Ucap bokap gue, saat gue ngirim pesan ke Affan.
"Eh iya, yah." Ujar gue sembari mencium tangan bokap gue.
Gue membuka pintu mobil dan berjalan ke arah ruang ujian gue sambil mengutak atik ponsel gue, sekaligus nunggu jawaban dari Affan gitu lhoooo. Sampe di depan pintu ruang ujian gue, yang gue liat di dalem kelas itu ada Abidzar dengan wajah seriusnya membolak balik buku pelajarannya.
Deg!
'Gue seruangan sama Abidzar?! Mampus!' Batin gue sambil menghentak hentakkan kaki gue ke lantai.
Dan lebih tepatnya lagi, sekarang itu yang baru dateng cuma gue sama Abidzar. Gue membuka ponsel gue berniat ngeliat jam. Padahal sih udah jam setengah tujuh, tapi kenapa yang dateng cuma gue berdua doang yaa. Mau nggak mau akhirnya gue masuk ke kelas meletakkan tas gue di bangku dulu. Si Abidzar nggak tau kalo gue dateng, dia masih memasang tampang seriusnya berusaha mencerna hafalan hafalannya. Kalo diliat dari mukanya, kayaknya di lagi kesusahan buat ngehafal.
"Ehem.." Gue berdeham, berniat untuk menyadarkan Abidzar atas kedatangan gue.
Dehaman pertama, Abidzar nggak merhatiin gue. Dia berdecak, kayaknya dia merasa keganggu sama kehadiran gue. Abis dia belum tau sih siapa yang udah dateng, kalo udah tau pasti langsung tebar pesona deh.
"Ehem.." Gue berdeham lagi, sambil membuka buku pelajaran gue.
"Berisik!" Jawabnya kesal.
"Oh gue ganggu ya. Ya udah deh." Ujar gue memancing kemarahan Abidzar.
"Eh, Zahra? Lo seruangan sama gue? Emang jodoh nggak kemana ya, ra. Kalo ada gue pasti ada lo." Ucapnya sok kegantengan yang bikin gue muak.
"Idih! Kenapa kita doang yang dateng? Yang lain mana?" Tanya gue sambil menghadap ke arah lawan bicara gue.
"Ini kan baru jam setengah tujuh. Kan kalo ujian masuknya jam setengah delapan, pasti masih pada males dateng ke sekolah." Jawabnya santai.
'Oh iya yaaaa. Lupa gue, kan kalo ujian masuknya jam setengah delapan. Bener bener petaka berangkat pagi ini mah.' Batin gue kesel.
Gue tak menjawab ucapan Abidzar, gue langsung berjalan ke arah ke luar kelas. Di kelas sumpek, kayak di neraka rasanya.
"Ra.." Ucap Abidzar membuat langkah kaki gue terhenti.
"Apa?" Tanya gue sambil membalikkan badan ke arah Abidzar.
Abidzar berjalan ke arah gue. Sampe di depan gue, ia memegang bahu gue sambil berkata, "Kenapa lo menjauh? Gue nggak mau kehilangan lo."
Dari raut wajahnya, ia sangat sangat tidak mau kehilangan gue. Matanya terdapat kata kata yang tidak dapat di jelaskan. Seperti marah, khawatir, cemas semua bercampur di mata cokelatnya yang tenang. Abidzar kenapa? Kenapa dia jadi rapuh banget?
Gue nggak bisa bilang apa apa, gue nggak tega ngeliat Abidzar gini. Sangat sangat rapuh, tidak seperti biasanya. Bola mata gue berkaca kaca menahan tangis yang ingin segera jatuh.
"Raa...." Ucap Abidzar lemah yang membuat hati gue tersentuh.
Sontak gue langsung keluarin butiran kecil yang sudah tak tertahankan itu. Bahu gue bergetar, langsung gue ditarik Abidzar dan masuk ke pelukannya. Tenang dan sangat tenang rasanya.
"Zahra! Gue nggak mau liat orang yang gue sayang nangis." Ucapnya penuh penekanan di setiap kata katanya.
Gue tau, pasti dia berusaha tegar di depan gue. Tapi dilubuk hatinya yang paling dalam dia pasti juga pengen keluarin semua amarahnya ke gue. Dia pasti nggak mau keliatan rapuh di depan gue. Tapi semua itu udah keliatan dzar, gue tau lo rapuh tadi. Sisi lain lo udah keliatan dzar, lo bener bener rapuh soal cinta.
'Ini bener bener bukan Abidzar yang gue lihat.' Batin gue.
Gue melepas pelukan Abidzar dan menghapus semua butiran kecil yang udah keluar. Abidzar tiba tiba ikutan ngehapus air mata gue dengan tangan lembutnya.
"Sia sia air mata lo keluar cuma gara gara cowo kurang ajar." Celetuknya sambil cengengesan.
Gue pun ikut tersenyum simpul sambil ngeliat raut wajah Abidzar yang udah kembali kepada sisi lainnya yang tegar.
' Yang tadi gue liat bukan Abidzar yang semestinya.'Bersambunggggg...
Kalian baper? Author juga baper kok :(
Jangan lupa vote dan commentnyaaa ya guys......
KAMU SEDANG MEMBACA
Promise [Completed]
Roman pour Adolescents•completed• Apakah arti janji yang sebenarnya? Setauku janji itu hanyalah angan angan basi yang bisa dikatakan tetapi tidak dilakukan. -DeandraAzzahra #January 8th 2017