Aku bingung dengan semua sikapnya akhir-akhir ini. apakah ada yang salah dengan diriku? pertanyaan itu yang selalu memenuhi kepalaku.
semenjak sikapnya berubah aku sering menghabiskan waktu bersama teman-temanku kadang juga sampai larut malam. kuceritakan semua kepada mereka dan berharap mereka memberikan ku pendapat sesuai dengan pengalaman mereka.
Malam ini, semua teman-ku berkumpul di kamarku. Kita mulai bercerita dari a sampai z. Sampailah pada titik dimana temanku bertanya.
"Eh gimana hibungan lu sama dia?". Ucap irna.
"Ya gitu deh biasa aja". Ucapku datar.
"Biasa aja gimana? Baik-baik aja kan". Ucap sesilia.
"Gw sih bingung akhir-akhir ini sama dia, Gw gak tau salah apa tiba-tiba dia pengen sendiri dulu, udah tuh gw kasih waktu ke dia. Tapi pas gitu masa dia jadi berubah dah sama gw". Jelasku.
"Jadi berubah gimana?". Ucao jessica.
"Ia jadi agak cuek gitu jadi dingin, terus gw bbm dia balesnya lama banget. Kenapa yah?". Ucapku dengan mata berkaca-kaca.
"Dia lagi pusing sama kerjaan kali". Ucap irna.
"Gw mau cerita sesuatu nih serius". Ucapku dengan tatapan serius dan mereka semua menatapku dengan serius.
"Kok gw ngerasa aneh yah. Gw ngerasa bahasa kasarnya gini loh gw abis dipake terus udah dapet terus di buang, ngerti gak sih lo maksud gw?". Ucapku dengan serius.
"Apaan sih lu ngomongnya begitu banget, gw kan jadi sedih lu tuh udah gw anggep adik gw sendiri". Ucap irna.
"Ya gw sih ngerasanya begitu aja. Gak tau tiba-tiba kepikiran gitu aja. Hati gw udah gelisah dari 1 minggu yang lalu. Ucap ku.
"Udah sih sabarin dulu aja, siapa tau dia ada masalah lain. Tunggu aja dulu jalanin seperti biasa aja". Sesilia.
"Ya udah kita gak usah sedih-sedih lagi, ya udah kita pesen menu biasa aja di mba laper nih gw". Ucap jessica.
Menu di tempat ku itu unik kita bisa riquest apa aja. Dan menu favorit kita adalah telor dadar, nasi panas dan atasnya pake kecap. Beuh walaupun biasa keliatannya tapi beda kalo kita buat sendiri dan gak lupa minumnya itu es millo yang paling enak lagi bayarnya bisa akhir bulan 😆.
~~~~~~~ beberapa minggu kemudian ~~~~~~
Hubunganku ternyata tak membaik. setelah obrolanku dengan teman-temanku, aku menjalani hubungan ini dengan santai kadang ku mengabari dan bertanya kabarnya bisa di hitung jari dalam sehari.
Ku berharap dia ada inisiatif untuk mengabariku pertama kali tapi ini tidak sama sekali. Sebel gak sih kalo jadi gw? Esmosi tingkat dewa.
Dengan emosiku yang sudah tak bisa dibendung lagi akhirnya aku memutuskannya lewat pesan.
"A lagi sibuk gak?". Pesanku.
5, 10, 15, 20, 25 menit pesan ku tak di baca sedikit pun.
"Engga kok, kenapa?". Dia membalas pesanku di menit ke 30.
Sabar-sabar ucapku dalam hati, dia bilang gak sibuk tapi pesan gw lama banget di balesnya apa susahnya tinggal jawab ia tau engga doang.
"Hubungan kita tuh sebenernya gimana sih?". Mengirimkan pesan ku dengan hari yang deg degan akut.
"Ya biasa aja". Balesnya santai.
Wah makin emosi dong gw. Dalam hati gw berkata "wah anjing juga nih orang, gw rusak gara-gara dia. Dulunya gw anak lempeng jadi belok". Ku balas pesannya dengan sangat emosi.
"Kamu nganggep aku sampah? Enak benget kamu ngomong gak di pikir dulu apa? Salah aku apa? Kalo emang gak di anggep ya ngomong aja. Setelah semuanya terjadi terus lu mau ninggalin gw gitu". Pesanku dengan sangat emosi.
"Ya terus gw harus gimana?". Pesannya.
"Ya ngomong aja dari awal kalo lu gak suka sama gw, bukan malah bikin gw begini terus lu pergi dengan alesan pengen sendiri dulu. Gw tau gw bego bahkan gw terlalu bego mau aja di bego-begoin sama lu". Pesanku.
Tak terasa air mata ini semakin deras membasahi pipiku. Ku hapus nomor hp dan ku blok bbm nya. Udah muak dengan orang itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabat dalam selimut
Roman d'amourSahabat adalah anugrah terindah yang tuhan berikan. Tapi bagaimana bila seorang sahabat menusuknya dari belakang?