Beberapa bulan setelah pertengkaranku dengannya sulit untukku melupakannya.
Perjalanan menuju tempat kerjaku melewati tempat tinggalnya. Berulangkali ku ucapkan dalam hati "lurus lurus lurus" tapi tetap saja mata ini tak bisa di ajak kerja sama.
Terparkir sebuat motor di depan tempat tinggalnya yang sudah tak asing lagi untukku.
"Hmm motor sialan ini". Ucapku. Dan lagi mata sialan ini melihar ke atas ke arah kamarnya dan ku lihat pintu kamarnya terbuka.
Ku memalingkan pandanganku lagi dan terus berjalan hingga sampai tempat kerja.
Sore hari jam 05:30 aku berjalan menuju kampus karena hari ada 2 jadwal. Pelajaran pertama dimulai jam 5 sore yang artinya aku telat 30 menit.
Sesampainya di kampus ku berjalan ke lantai 3 dengan tangga manual. Sampai di depan kelas dan ku mengetuk pintu.
Tok tok tok
"Maaf pak saya terlambat". Ucapku dengan langkah menuju bangku kosong di belakang yang sudah di siapkan oleh temanku.
"Gila yah lu lempeng amat". Ucap irna.
"Bodo amat dah lagi gak napsu belajar nih". Ucapku.
Ku melirik ke kiri dan ke kanan memperhatikan setiap orang yang sedang fokos belajar. Tatapan ku tertuju kepada satu manusia jadi jadian sesilia temanku sendiri.
"Woy sesil". Ucapku dengan mata melotot.
"Goblok yah lu, kurang gede tuh kaca. Bukannya buku yg lu keluarin balah kaca segede gaban". Ucapku dan disusul senyuman oleh teman-temanku yang lain.
"Bodo. Aku kan cantik". Ucapnya.
"Wah sarap nih anak. Awas lu di tandain di absen lu". Ucapku dan fokus kembali menatap ke depan.
Waktu jam pulang pun telah tiba, seperti biasa kita nongkrong di kantin. Sampai ada satu pemikiran gila dari gw datang.
"Woy lu pada mau bantuin gw gak?". Ucapku.
"Bantuin apaan?. Ucap irna.
"Bantuin gw buat mata-matain mantan gw itu, gw kangen tau sama dia". Ucapku.
"Wah gila yah lu. Gimana caranya coba kan nomernya udah lu hapus". Ucapku jessica.
"Gw masih nyimpen no nya. Bekas waktu itu". Ucap irna.
"Terus rencananya gimana?". Ucap sesilia.
"Gw mau si jessica janjian sama mantan gw di kfc deket kampus dan nanti terserah lu nantinya gimana gw mantau dari dekat". Ucapku.
"Gesrek yah otak lu, engga ah gw gak ikutan gw balik aja". Ucap sesilia.
"Lu ber2 gimana?". Ucapku.
"Oke lah gw setuju, tapi traktir gw yah?". Ucap jessica.
"Oke gampang dah". Ucapku.
Setelah percakapan itu kita ber3 memutuskan untuk nongkrong di kfc dekat kampus. Di satu meja hanya kita ber3 dan mulai pada pembicaraan.
"Lu tlp dia gih ngomong apa kek salah sambung atau gimana gitu". Ucapku.
Akhirnya si jessica melancarkan mulut busuknya dengan hasil seperti yang di harapkan. Dia akan datang nemuin jessica.
"Eh gw baik yah, gw takut sumpah. Gw gak mau ikut-ikutan ah". Ucap irna.
"Ih apaan sih lu, masa kita ber2 doang. Engga engga engga lu tetep disini". Ucapku memaksa.
"Ia lu wah parah lu ini nanggung bentar lagi dateng". Ucap jessica.
"Engga ah gw balik aja. Pokonya gw balik titi.". Ucap irna berdiri dari kursi dan turun ke bawah menuju parkiran.
"Yah gimana dong nih masa ber2 doang". Ucapku.
"Ya udah gak poh. Eh lu simpen barang dulu tuh di kursi pojok biar gak keliatan. Ucap jessica.
Ku melangkahkan kaki ku ke meja di pojok, lumayan strategis lah buat mata-matain mereka. Akhirnya gw balik lagi ke kursi jessica.
"Wanjir wanjir itu si irna papasan sama si agung tuh, wah wah kayanya ketauan tuh". Ucap gw panik ngeliat agung sama irna papasan di samping jalan.
"Engga gak ketauan, udah lu duduk lagi di sana dia udah dateng". Ucap jessica.
Semua posisi sudah aman, gw duduk sekitar 4 meja dari merek. Mereka meja kanan dan gw meja kiri bukankah sangat strategis?.
Ku siapkan ho dengan kamera depan ku arahkan kepada mereka. Ku melihat mereka dari arah kamera ada rasa sedikit sakit hati, mereka ngobrol begitu seru sementara dengan gw gak begitu.
Satu jam kemudian gw mengirim pesan kepada jessica untuk mengakhiri semuanya. Dan mantan gw pun berpamitan.
Singkat cerita setelah semuanya selesai kita memutuskan untuk pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabat dalam selimut
RomanceSahabat adalah anugrah terindah yang tuhan berikan. Tapi bagaimana bila seorang sahabat menusuknya dari belakang?