20.Abi selalu jadi tameng keluarga A.

571 42 9
                                    



"Aku maunya dijagain ikhwan yang mau ikut hijrah sama aku." Senyum Amrina terlihat sendu dimata Ilyas.

Rumah keluarga A diselimuti duka yang sangat mendalam, tapi untungnya Allah nguatin hati mereka. Kacau kalau semuanya histeris. Sementara mereka tau Rasul nggak suka orang yang histeris. Mereka juga yakin Abi enggak mau mereka histeris.

Semenjak itu, Amrina ngerasa kuat dan aman disebelah Ilyas.

*&*&*&*&*&*&*&*

Ummi menyetel video yang Abi berikan saat dia terakhir cuci darah, Amrina memojokkan dirinya di kursi paling ujung yang ada di ruang keluarga, tanpa Abbinya Amrina terasa redup, dia tertunduk. Kalau dibandingkan dengan saudaranya yang lain, juga Umminya, Amrina yang paling redup, hal itu sudah mereka terka dari jauh hari.


"Assalamualaikum. Abi disini dan kau disana, hanya berjumpa via berdoa, namun Abi selalu menjaga kalian dari jauh. Meski Abi kini tak ada disitu, Ummi jangan sungkan buatin gorengan, jauh dimata namun dekat di doa. Suara Abi masih bagus enggak? Kalau kalian liat ini pas lagi nangis, hapus air matanya, udah jelek, makin jelek aja kalian. Biasanya Ummi kalian buatin cookies, cookies buatan Ummi enak ya? Abi kangen dibuatin cookies sama gorengan, sekarang Ummi kalian makin cerewet soal makanan Abi." Abi menekukkan wajah, tanda kesal pada sang Ummi.


"Hey, jangan cengeng dong! Berarti Abi enggak berhasil buat kalian jadi orang-orang yang tegar ya? Abi mau curhat dikit ah, bukan Ummi kamu doang yang hobi curhat, Abi juga doyan. Abi kena ginjal, Abi capek, Nak, terus-terusan cuci darah, dari mulai satu tahun sekali, terus satu bulan sekali, terus dua minggu sekali, terus sekarang seminggu sekali. Kalian tau enggak gimana rasanya? Rasanya tuh kayak ditusuk sama macem macem benda tajem. Abi oleh ijin istirahat ya? Oh iya, kalian jaga kesehatan, jaga makanan ya, kalau sakit serius deh Abi enggak bohong, enggak enak banget. Enaknya ada sih, diperhatiin terus sama Ummi kalian yang manis itu."


"Mana nih Amrina? Abi mau bicara sama kamu, Rin.Abi tau, kamu pasti lagi ngambek sama Abi karna Abi tiba-tiba aja pergi duluan,iya 'kan? Amrina, Abi udah mikirin ini dari jauh hari, abi udah ngejalanin cucidarah dari jauh hari, Rin. Semua keluarga tau kalau kamu enggak bisa jauh darikita, kita tau yang kamu mau itu kita kumpul terus, tapi hidup enggak semulusitu."


"Pasti ada konsekuensi ninggalin atau ditinggalin, Rin. Abi sengaja masukin kamu ke Al-Amanah biar kamu makin tergar, makin kuat, dan air mata bu baya kamu hilang, hahahaha. Lagian karna kamu disana juga kamu ketemu temen-temen kayak Hana, Marwa, dan Intan itu 'kan? Yang kamu bilang kepoan tapi pengertian itu? Hidup itu banyak teka-teki, Rin. Tapi, kalau kamu mau pindah setelah liat video ini, kamu boleh pindah, Rin."

"Rina, Abi bangga sama kamu, kamu yang mau ngakuin kesalahan, dan dihukum seesuai sama kesalahan kamu. Kamu hebat, Rin. Jangan takut sendiri, Rin. Abi selalu jagain kamu, selalu jagain kalian, selalu jadi tameng kalian, Abi enggak akan ngehianatin janji Abi, masih marah sama Abi? Maafin Abi, Rin."

"Si kembar tikus mana? Apa kabar kalian? Makin kompak aja pasti ya. Kalian juga pasti kaget 'kan? Abi tiba-tiba pergi duluan tanpa pamit dalam keadaan kalian yang terpaksa les. Maafin Abi ya, Abi sengaja banyakin kalian les, biar kalian pinter, dan enggak curiga sama keadaan Abi. Kalian berdua sama kayak Amrina, inget itu."

"Gimana PS kalian? Udah dibalikin sama Ummi? Kalau belum, tagih aja. Abi pengen nyoba mainin PS kalian belum kesampaian, ada apa aja di PS kalian? Ada Persib enggak? Atau Barcelona? Kalian jangan main PS terus. Kalian juga kalau mau keluar les Abi izinkan, asal PS nya dibatasi ya."

TamengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang