Vandra dan Mamah kembali ke ruang makan untuk sarapan, sudah ada bibi yang menyiapkan dengan menyendokkan nasi ke piring Mamah dan Vandra.
"Bi ayo sarapan" ajak Vandra kepada bibi yang sedang berbenah didapur.
"Iya non duluan aja" sahut bibi ramah.
"Ayo sini bareng bareng sarapannya bi" timpal Mamah.
"Iya bu" Bibi kemudian menghampiri Vandra dan Mamah yang sudah siap menyantap makanannya.
"Ngapain Devan tadi ca?" Tanya Mamah.
"Ngantar seragam paskibra buat upacara besok" sahut Vandra kemudian menegak air minumnya.
"Hmmmm iya deh yang sekarang jadi anak paskibra hihihii" goda Mamah.
"Besok aku nebeng Mamah ya"
"Kenapa sekarang jadi males banget bawa motor sih ca?"
"Sumpek parkirannya, ngga suka" Vandra memberikan alasan yang juga pernah ia bilang kepada Mamah.
"Ngga dijemput Devan aja?" Goda Mamah lagi, bibi tertawa ringan.
"Enggak lah ngapain"
"Kali ajaa kan gitu kayak kemaren lagi" Mamah mengungkit kejadian pagi dimana Devan tiba-tiba menjemput anaknya untuk pergi kesekolah saat itu.
"Enggak maaahhh" sahut Vandra sudah mulai kesal dengan Mamah yang sedari tadi menggodanya.
***
"Laporrr bendera siap!!" Teriaknya didepan cermin melatih diri untuk upacara besok.
"Aduhh kurang lantang, oke ulangi lagi Vandra" tambahnya lagi masih sambil menatap cermin.
"Lapoorrrrrrr, aduh kepanjangan" tambahnya lagi.
"Santai Vandra Marissa cantik, tarik nafaaaassss keluarkan" Vandra menarik nafasnya didepan cermin.
"Lapor, bendera siaaapp" ulangnya lagi, kini ia berteriak dengan lantang. Tidak perduli didengarkan oleh bibi dan Mamah diluar. Ia lalu menautkan kedua ujung bibirnya.
Treeenggg
Ponsel Vandra berdering tanda pesan masuk.Aldooo
Besok show nih?Vandra Marissa
Show apaan lo pikir dancerAldooo
Show Paskibraka dong, cihuyy temen gw yang sering ngumpet waktu orang upacara, sekalinya upacara eh jadi Paskib😎Vandra Marissa
Berisik!Aldooo
Gw yg deg degan nih Van wakakakaVandra Marissa
Ngapa lo? santuy kaleeAldooo
Fix gw besok baris paling depanVandra Marissa
Serah lo!Aldooo
Gw semangatin nih.
Apapun yg bakal terjadi nntinya Van, keep calm and cheer up always, right. Gw yakin, pasti bnyk bgt yg ga suka lo ada diposisi skrg. But nobodys perfect, everyone deserve that. Termasuk lo, cheer up Vandra.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hai Cinta
Teen FictionVandra Marissa seorang siswi yang tidak pernah mengikuti upacara bendera dan apapun yang berbau kenegaraan. Devan Putra Airizhan seorang siswa anggota Paskibraka, dengan circle pertemanan yang menjadi panutan satu sekolah. Selaku guru BK disekolah...