Chapter 18

45 25 16
                                    

Ella's POV

Seharian gue nyari Lucas dan ngga ketemu-temu. Gue nyari di seluruh tempat yang mungkin dia suka tapi ngga ada. Bahkan gue nyari di kuburan. Tapi hasilnya nihil. Di sana, gue malah ketemu kakek-kakek serem trus nanya-nanya ngga jelas.

Tepat jam sepuluh malem gue baru balik ke rumah. Gue keluar dari mobil, semua pikiran di otak gue itu adalah Lucas. Dia kemana sih? Nasib gue gimana kalo begini? Eh? Kok malah nasib gue, maksud gue nasib tugas gue gimana ini? Duh, nyusahin.

Gue buka knop pintunya. Wait, kok ngga kebuka? Pintu rumah ke kunci nih? Anjir, tega banget. Kalo mau bales dendam tentang tadi pagi mah ngga gini juga kali.

"Woi! Buka pintunya!" teriak gue sambil gedor-gedor pintunya. Tetep ngga ada jawaban di dalam sana. Gue ngga berenti teriak-teriak sampe mereka bukain pintunya buat gue.

"Aduh, Ella. Ngga liat sekarang jam berapa? Mulai sekarang, semua orang yang ada di rumah ini, ngga boleh masuk lewat jam tujuh malem!" bales wanita di dalem. Pasti si tante Lily. Kan? Gue bilang apa? Baru juga sehari di sini, udah bikin peraturan ngga jelas. Ruma siapa, yang bacot siapa.

"Buka pintunya!" teriak gue berulang-ulang kali. Fuck this. Fuck her! semua umpatan gue keluarin di dalem hati gue.

"Fine! Tante nantangin Ella? Game on!" teriak gue.

Gue mikir keras. Kamar gue kan di lantai dua, ya kali gue manjat. Ngga mau dan ngga mungkin. Gue kan pake high heels, trus gimana ya?

Oh! Gue tau.

Gue pergi ke rumah sebelah. Ngetok-ngetok rumah itu, untung aja penghuni di rumahnya belum tidur.

"Loh? Ella, tumben kesini. Malem-malem lagi." kata dia. Dia tau nama gue? Gue bahkan ngga inget terakhir gue ngomong sama dia kapan.

"Eh, iya tante. Itu, boleh minjem tangga, ngga? Lampu dirumah mati," dusta gue. Duh, gue pinter banget ya kan.

"Ambil aja di belakang,"

"Ok, ok, makasih tante!" gue langsung ngambil tangga itu. Aduh, berat banget sih tangganya.

Awas aja nih si Lily, gue bales liat aja.

Gue udah masuk ke kamar dengan selamat sentosa. Untung, Elvan bantuin buka jendela, meskipun gue dimarahin dulu baru dibukain. Tapi yang penting dibukain.

Awas aja tante Lily, bakalan gue bales. Lebih kejam bahkan, camkan itu!

~~~

Dengan malas-malasan, gue keluar dari mobil Elvan dan masuk ke sekolah. Mata gue bengkak, bukan gara-gara nangis ya. Ini gara-gara gue kurang tidur, gue kerjain tugas-tugas sama mikirin si Lucas.

"Ella!" panggil seseorang. Gue nengok, ternyata Anna. Udah beberapa hari kebelakang ini, Anna suka banget nemenin gue. Gue ngga keberatan sih, tapi kadang suka ngerasa aneh aja. Gara-gara gue deket sama Lucas, gue jadi deket sama temen-temennya. Asik sih, tapi suka ngomongin beda topik aja.

"Udah mau ke kelas? Bareng ya! Si Adam belum dateng. Redo juga belum ada. Katanya sih, pada nungguin Lucas," kata Anna.

"Lucas udah muncul?" tanya gue.

Dia ngangkat bahunya, "Entah, mungkin. Dia emang suka begitu. Suka ilang tiba-tiba trus tambah jadi makin cuek, dingin gitu. Gue aja kadang suka bingung sama Adam, George sama Redo. Tahan aja sama dia," gue mencerna semua perkataan Anna. Suka tiba-tiba ilang? Maksudnya apa coba?

"Tapi kayaknya dia ke elu ngga terlalu cuek ya, setiap gue liat kalian berdua pasti kalian lagi ketawa," lanjut Anna. Apaan? Lucas ngga cuek ke gue? Cih.

"Engga ah, Lucas biasa aja ke gue." bales gue.

"Eh, itu kan mobil Adam sama George!" pekik Anna. Dia langsung nyamperin mobilnya dan langsung meluk Adam. Gue cuman liat dari kejauhan. Anehnya, gue bukannya ke kelas tapi malah nungguin Anna. Gue nungguin Anna ya, bukan nungguin Lucas.

Tidak lama kemudian, Lucas keluar dari mobil Adam. Matanya ditutup dengan kaca mata hitam. Keren. Maksud gue, keren kaca matanya bukan orangnya. Dia pake kemeja lengan panjang warna putih polos yang ia gulung setengah. Dan celana jeans panjang. Cindy udah sama Gilang sejak tadi.

Mereka semua jalan ke arah gue. Gue langsung buang muka pas Lucas ngeliat gue. Pas gue liat lagi, mereka semua udah di depan gue.

"Yuk, La! Kita ke kelas!" ajak Anna. Gue ngangguk-ngangguk.

Tiba-tiba tangan gue ditahan. Reflek, gue langsung nengok ke arah orang yang narik gue. Lucas. Yang narik tangan gue adalah Lucas.

"Bentar dulu, gue mau ngomong sama Ella. Kalian duluan aja," ucap Lucas. Ada bagian hati gue yang seneng bisa ngeliat dia lagi, ternyata dia masih hidup. Ada bagian hati gue yang kesel banget sama dia gara-gara gue nungguin dia dan nyariin dia sampe mampus trus sekarang tiba-tiba muncul ngga jelas.

"Kenapa?" tanya gue cuek.

Dia terkekeh pelan, "Tumben cuek, biasanya juga ngga bisa diem." balesnya.

"Mood orang beda-beda tiap waktu." ucap gue masih dengan nada yang cuek.

"Hm, gue sih cuman mau bilang kalo kemaren sabtu gue ngga dateng ke cafe-nya, maap." kata dia. Dia ngga jelasin gitu kemana aja? Cih.

"Gue juga tau kali, orang gue nunggu sama nyariin lo."

"Lo? Nyariin gue? Kurang kerjaan banget,"

"Yeu, kalo seandainya nih ya gue ngga tugas yang berkaitan dengan lo, ya gue juga ngga bakalan kali nyariin lo." ucap gue.

"Kok lu jadi marah sih? Ngga jelas banget."

"Ya, lo pikir aja ya. Gue nunggu lo lama banget trus gue nyari lu kemana-mana. Trus bagian yang paling paling gue keselin adalah lo bilang ke Stella ato mungkin ke semua keluarga lu kalo lu ngerjain tugas sama gue. Tapi faktanya, lo ilang entah kemana. Kalo mau boong, gausah libatin gue." kata gue ketus. Gue kangsung ninggalin dia. Kan gue berharap dia manggil gue atau ngejar gue, eh taunya gue ngga diapa-apain. Dia cuman diem sambil ngeliat gue makin jauh dari dia.

Gue juga bisa kali marah, cuek dan dingin ke dia. Emang dia doang yang bisa? Cih.

~~~

Trying [H.S]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang