"So you have a nice time with him? What did you do, Ella?" ucap Elvan saat dia membukakan pintu rumah. Gue muterin bola mata. Apaan sih baru juga masuk udah di tanya-tanya.
"Apaan? Orang ngga ngapa-ngapain," jawab gue santai.
"Mana tante? Tumben mulutnya ngga bersuara." ucap gue. Elvan terkekeh, "Tadi si Ellie kasih dia obat buat tidur, trus dia langsung deh tiduran di kamarnya,"
Gue langsung ketawa, "Bagus lah,"
"Trus trus tadi lu kemana?" tanya Elvan. Gue jalan ke kamar gue cepet-cepet, gue tau Elvan, dia ngga bakalan mau masuk kamar gue.
"Ke tempat dimana semua orang ngga bakalan tau," ucap gue dan langsung masuk ke kamar gue.
Gue megangin kalung gue yang berbentuk huruf "L". Siapa lagi yang ngasih? Lucas lah pasti. Kata dia, biar gue bisa deket mulu sama dia. Tadinya sih, gue ngga mau nerima tapi dia maksa trus ngancem ngga mau di interview. Dengan terpaksa, gue terima. Sebenernya mau sih, tapi masa pas dikasih langsung ngambil. Harga diri lah.
~~~
"Pagi!" sapa Lucas langsung peluk gue. Ih apa-apaan ini anak jadi modus banget?
"Luke, ngga usah modus deh!" ucap gue sambil dorong dia.
Gue yang lagi duduk di taman sekolah sambil baca buku itu akhirnya menutup buku gue karena Lucas sudah datang. Gue punya janji sama dia kalau hari ini tugas gue harus selesai.
"Jadi langsung? Emang lu ngga ada pelajaran hari ini?" tanya Lucas.
"Um, ada sih. Olahraga doang, males kan gue. Mending cabut, yegak?" ucap gue sambil nyenggol tangan Lucas.
"Ngga boleh gitu, masuk dulu sana. Gue juga ada kelas,"
"Bilang aja lu ngga mau bolos!" dumel gue. Kan gue males olahraga. Secara make-up gue bakal luntur trus banyak keringat keluar trus cuman bikin badan pegel-pegel.
Terpaksa, gue ke toilet perempuan buat ganti baju dan masuk kelas olahraga. Bu Rinda sudah berdiri di kelas dan menatap gue sinis.
"Ella Henning! Abis dari mana saja?" teriak dia saat gue baru aja masuk selangkah ke kelas.
"Eh, ibu, itu bu, ngantri di toilet makanya lama." oke, itu boong. Di toilet itu sepi banget kayak kuburan.
"Ngantri, ngantri! Cepetan duduk!" perintahnya. Tanpa basa-basi gue langsung duduk.
Sekitar 30 menit kemudian, Bu Rinda menyuruh semua murid di kelas ke lapangan sekolah.
Seperti dugaan gue, kita semua disuruh lari buat pemanasan. Gue yang males-malesan lari itu akhirnya lari dengan terpaksa.
Abis selesai lari, Bu Rinda mengumumkan tentang tugas barunya.
"Jadi, buat pertemuan selanjutnya kita semua akan mengadakan lomba berlari secara berpasangan. Jadi saya akan menyebutkan nama pasangan kalian," ucap Bu Rinda.
Apa? Lomba lari? Tadi aja gue lari bisa 30 menit gimana mau lomba? Mana berpasangan lagi, yang ada nanti gue di omel-omelin sama pasangannya gara-gara lama larinya.
"Winston dengan Gordon, Adit dengan Wanda, Ella dengan Radit--"
"Apa? Bu, kok saya dengan Ella?" protes Radit. Jelas, dia adalah salah satu orang di kelas yang paling cepet larinya. Jadi ya jelas aja dia ngga mau dipasangin sama gue.
"Saya tidak mau tau, Radit sama Ella. Radit kan bisa lari, jadi apa salahnya untuk mengajari Ella lari?"
"Tapi, bu--"
"Tidak ada tapi-tapi!" potong Bu Rinda.
Gue cuman muterin bola mata gue aja. Gue tau banget akal-akalan si Bu Rinda. Dia pengen gue lari yang jelas-jelas itu menyiksa diri gue sendiri.
Setelah kelas usai, Radit berjalan ke arah gue. "Pokoknya, gue ngga mau tau ya, La. Besok kita latihan lari sampe bisa." ucapnya.
"Gue ngga bisa lah, lo kira--"
"La, please. Kalo gue kalah lari disini, gue bisa gagal jadi kapten basket." potong dia.
"Apa harus gitu? Gue kan ngga bisa lari sampe kapan juga ngga bakalan bisa lari, Dit. Sabarin aja,"
"Liat aja besok,"
Ah, sial. Tugas yang kemaren aja blom selesai udah di tambahin lagi. Kurang-kurangin dah guru yang begini.
Author POV
Tanpa disadari, lelaki itu berdiri melihat dua manusia di depannya sedang mengobrol dengan asik. Dia menatap mereka dengan nanar.
[]
~~~
Maaf ya klo ceritanya ganyambung or gajelas ato apa kek. Tapi pls yg baca hargain buat vote atau komen.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trying [H.S]
FanfictionGue terkenal di sekolah gue sebagai cewek yang manja, maunya di perhatiin, bitchy, pokoknya semua hal yang berbaur manja-manja itu gue. SMA Wijaya, itulah nama sekolah gue. Sekolah dimana gue dan dia dipertemukan. Berawal dari sebuah tugas, kemudian...