Bang Radit di Mulmed. Enjoy!
Hari semakin gelap dan gue masih belom menemukan Lucas. Kemana sih itu orang?
Sekarang gue udah di tengah-tengah kota yang ramai luar biasa ini. Apa karena malam ini malam minggu? Semua cafe isinya penuh dengan orang berpacaran. Bikin hati sakit aja.
Gue melonjak kaget karena tiba-tiba sesuatu di kantong gue bergetar. Taunya hape gue, ada yang nelpon.
"Halo?"
"Woi! Lo di mana anjir? Udah malem gini kaga balik-balik?! Mana bawa mobil gue lagi sialan!" pekik seseorang di sebrang sana. Huft, pasti Elvan.
"Et, iya. Maap apa. Ini urgent!" bela gue.
"Urgent, urgent pala lu peang! Balik gece! Gue bilangin--" sambungan teleponnya langsung gue matiin.
Sekarang bukan waktunya dengerin kebacotan Elvan. Emang sih, gue sangat sangat dilarang buat naik mobil sendiri apalagi gue yang nyetir. Tapi mau gimana lagi? Rasa kinap ini mengambil alih diri gue.
Gue masuk ke dalam mobil dan kembali membuka hape gue. Apa gue harus nelpon temennya Lucas? Dengan cepat, gue langsung nelpon George.
"Iya, halo?" suara ngebass indah terdengar.
"George? Ini gue, Ella."
"Eh? Ella, kenapa nih nelpon gue malem-malem? Kangen?"
"Hm, lo lagi sama Lucas ngga?"
"Ck, lo nelpon gue buat nanyain Lucas?" George mendengus. "Kaga, gue ngga lagi sama Lucas."
"Lucas ilang, G." akhirnya, gue bilang inti dari gue nelpon dia. Kalau engga, pasti topiknya bakalan kemana-mana.
"Hah?! Lo serius?" terdengar suara gelas pecah di sebrang sana.
"Lo lagi di mana sih? Kok rame banget," sahut gue.
"Biasa, lagi di club sama anak-anak," ucap dia bangga. "Eh, trus Lucas gimana?"
"Gue juga lagi nyari dia, keluarganya udah panik gara-gara dia ilang tiba-tiba. Gue juga--" ucapan gue terpotong.
"Lo sekarang ke cafe deket rumahnya Lucas. Kita ketemu di sana. Kayaknya Lucas gitu lagi," ucap George lalu sambungan teleponnya langsung dimatiin.
Kalimat ambigu macam apa itu? Apa maksudnya Lucas gitu lagi?
Gue menggelengkan kepala gue. Sadar, La. Sekarang cari Lucas dulu baru mikir yang aneh-aneh. Batin gue bersuara.
~~~
Gue keluar dari mobil dan menguncinya lalu langsung lari masuk ke dalam cafe itu.
"La!" panggil seseorang yang tidak lain adalah George. Gue melihat ke arah dia, ternyata dia juga bawa gengannya. Adam, Redo dan Gilang juga ada di sini.
Dengan cepat, gue menghampiri mereka yang kelihatannya santai-santai aja.
"Panik amat, La," sahut Gilang.
Gue narik kursi lebih jauh dari mereka berempat karena rasanya awkward, dan duduk.
"Wajar lah, udah ada labelnya kan dia sekarang. Ngga HTS lagi ya, La?" sambung Redo sambil nyenggol bahu gue.
"Hah? Kaga," jawab gue.
George menghela napad panjang. "Seandainya gue juga punya cewek yang panik di saat gue ilang."
Redo memukul kepala George. "Makanya kalo ada cewek di depan mata langsung aja ditilep. Lo mah kebanyakan mikir jadinya keliatan ngga laku kan?"
"Heh--"
"Jadi, Lucas di mana?" potong gue. Gue bener-bener ngga mood buat dengerin ocehan mereka yang ngga ada hentinya.
"Ngga sabar amat sih, La." Gilang mengambil minumnya dan meminumnya sambil menatapku aneh.
"Kalo ngga tau, yaudah." Gue berdiri dari kursi gue dan niatnya mau langsung balik ke mobil buat nyari Lucas lagi. Tapi sebuah kata memberhentikan langkah kaki gue.
"Lo bilang apa sama Lucas tadi pas pulang sekolah?" Adam bersuara, seketika semua mata langsung melirik ke arahnya.
Gue muterin badan gue dan melihat ke arahnya. Seketika mulut gue serasa beku dan ngga bisa ngomong.
"Well, apapun yang lo bilang mungkin berhubungan sama alasan dia ilang. Dan gue tau banget, dia kalo lagi kayak gini biasanya dia ngga mau ada orang yang gangguin dia dan biasanya juga ngga ada orang yang berani gangguin dia," jelas Adam dengan nada tenang dan adem. Sesuai sama namanya.
"Jadi lo semua tau dia suka ngilang tiba-tiba tapi lo semua ngga ada usaha buat nyari dia?"
Adam tersenyum. "Siapa bilang kita ngga pernah nyari dia?"
"Ada masanya kalo seseorang lagi pengen sendiri tanpa diganggu sama orang lain. Apalagi orangnya kayak Lucas yang anti-manusia gitu. Lo tenang aja," sambung Adam.
"Jadi, tujuan lo semua ngajak gue kesini buat nenangin gue doang?" gue ketawa remeh. "Emang gue yang bego percaya sama lo semua."
Gue melanjutkan langkah kaki gue keluar dari cafe itu. Gue ngga bisa mencerna kata-kata Adam. Gimana bisa saat temennya sendiri lagi ilang dan ngga tau kemana mereka malah bisa sesantai ini?
Ngga masuk akal.
~~~
2 hari kemudian.
Udah 2 hari sejak Lucas ilang. Well, kata "ilang" terkesan menyeramkan padahal dia cuman ngga nunjukin kalo dia di mana.
Kemarin, Lucas ngirim pesan ke gue kalo dia baik-baik aja, ngga usah panik. Pas gue nelpon keluarganya, mereka bilang Lucas nginep di rumah George. Gue tanya George, dia bilang Lucas belom muncul sejak hari dia ilang.
Dia ilang, ngga ninggalin jejak dan bohongin semua orang yang dia kenal.
Gue menolehkan kepala gue ke kanan dan kiri, Radit kemana?
"Eh, si ketua kelas kemana?" tanya gue ke sebelah gue.
"Lah? Lo ngga tau? Dia kan ada lomba minggu ini."
Gue langsung ngambil hp gue dan ngechat Radit.
Me: Lo lomba minggu ini? Kok ngga bilang ke gue?
Satu detik.
Dua detik.
Radit: Lo lagi asik sama Lucas, gue jadi males gangguin lo lagi.
Gue tersenyum. Mereka dulu sering ribut. Sekarang, dua-duanya ngga ada di samping gue.
Sekejab, hati gue serasa hampa.
Lalu 2 menit kemudian, hp gue bunyi.
Radit: Nanti pulang sekolah gue jemput ya. Gue mau ngomong sesuatu.
Hah? Ngomong apaan? Kenapa ngga langsung di chat aja? Ah, tapi gapapa lah. Lumayan ads tebengan pulang. Sejak 2 hari kemaren gue naik taksi mulu gara-gara ngga ada temen balik.
At least, hari ini gue ngga sendirian.
~~~
Update lagi hehehe. Ada yang nungguin ngga sih?
Well, ada atau engga ada orang yang nungguin ini cerita, gue masih tetep lanjutin kok (klo ga buntu) hehe~
KAMU SEDANG MEMBACA
Trying [H.S]
FanfictionGue terkenal di sekolah gue sebagai cewek yang manja, maunya di perhatiin, bitchy, pokoknya semua hal yang berbaur manja-manja itu gue. SMA Wijaya, itulah nama sekolah gue. Sekolah dimana gue dan dia dipertemukan. Berawal dari sebuah tugas, kemudian...