Chapter 28

45 9 16
                                    

Ella's PoV

Radit melambaikan tangannya ke arah gue. Ah, akhirnya ada juga temen buat balik.

"Oi!" teriak gue.

"Wih, seneng amat ngeliat gue. Lucas mana?" tanya Radit. Gue cemberut, kenapa langsung nanyain Lucas sih? Udah tau lagi ngga mau ngomongin Lucas.

"Ih, tumben nanyain dia. Udah, ah, ayok pulang!" pekik gue.

Di jalan tidak ada satu pun orang yang angkat bicara. Gue sendiri merasa agak canggung karena emang udah lama ngga bareng sama Radit jadi rasanya sedikit... aneh.

Setelah sekian lama sunyi, Radit akhirnya berbicara, "Lo nonton gue lomba nanti kan?"

Gue noleh ke arahnya yang sedang fokus nyetir.

"Hm, mungkin."

"Lo... keliatan beda. Ada masalah apa?" gue langsung menatap Radit. Sedangkan Radit matanya melihat lurus ke arah jalanan-jalanan di depan.

"Lo, kok tau?"

"Keliatan kali dari muka lo." Gue langsung memegang wajah gue dengan kedua tangan. Masa iya keliatan?

"Lo ngga mau cerita ke gue? Gue ada di sini dengerin cerita lo," ucap Radit kalem sekalem air biru di laut. Dia memberhentikan mobilnya karena sedang lampu merah dan menolehkan kepalanya ke arah gue. Mata kita bertemu.

Astaga, canggung.

Gue berdehem lalu membuang wajah gue ke arah lain. "Lebay lo ah."

"Gue serius." Radit memberikan tatapan yang sangat mengikat yang membuat gue risih sekaligus ngga enak.

~~~

"Apa?! Si brengsek itu ilang trus ngga ngabarin lo? Trus si cewek gila itu, siapa namanya? Natasha ngajak ribut lo lagi? Gila, gue baru ngga masuk beberapa hari--"

"Iye, iye. Santai. Lo mau ngasih tau masalah gue ke semua orang di cafe ini?" potong gue.

Radit langsung menutup mulutnya rapat-rapat. Tadi di mobil, Radit ngga berhenti natap gue, jadi inilah hasilnya. Kalo ngga dikasih tau, itu orang ngga bakal tinggal diem. Lagi pula semua orang juga tau masalah gue.

"Tapi... anjir, si Lucas... sialan!" dia memukul meja kasar yang membuat gue kaget dan loncat dari kursi.

"Anjir, gue kaget bego!" omel gue sambil mukul kepala dia.

Radit ngelus-ngelus kepalanya, "Hehe, trus lo sekarang bener-bener ngga tau dia di mana?"

Gue menghela napas, "Radit, kalo gue tau dia di mana, ngapain gue sekarang stress mikirin dan nyariin dia mulu?"

"Ah, ya. Bener." udah lama ngga masuk ke sekolah, otaknya juga jadi usang ternyata.

"Lo ngga pernah gitu ke tempat yang spesial buat dia? Lo berdua kan udah kayak orang pacaran, ngga mungkin dia ngga nunjukin ke elo." Radit menundukkan kepalnya. Seperti menutup sesuatu di wajahnya.

Tempat spesial? Hm, apa?

"Gue ngga inget apa-apa."

"Hm, kalo gitu lo sama Lucas pernah kemana aja?"

"Emang ada hubungannya apa gue kemana sama Lucas di masa lalu sama di mana keberadaan Lucas sekarang?"

"Ish, susah emang, ngomong sama cewek."

~~~

Di rumah, gue engga bisa berhenti mikirin "Tempat Spesial" yang Radit bilang itu. Karena hati gue merasa janggal. Apa gue pernah ke sesuatu tempat yang cuma gue sama Lucas doang yang tau? Atau... apa?

Ah, mikirin ginian bikin tambah pusing. Udah di sekolah diomongin sana-sini, di rumah juga harus mikirin si Lucas. Huft, hidup ini makin lama semakin sempurna.

"Woi! Ngelamun aja lo!" Elvan datanh sambil nyenggol bahu gue.

Gue natap dia sinis, "Ish, gangguin orang aja sih!"

"Hm, ada masalah sama Lucas?"

Gue langsung membulatkan mata indah gue ini.

"Eh? Kok lo tau?"

"Ketauan kale dari muka lo."

Gue menghela napas berat. "Kemana sih itu orang? Kenapa bisa-bisanya dia ilanh di saat masalah lagi genting kayak gini?"

"Mungkin dia butuh waktu sendirian, tenang aja apa."

"Tenang, tenang pala lo peang! Udah ah, gue mau tidur. Bye!"

Gue ninggalin Elvan yang masih ngoceh gara-gara gue tinggalin. Punya kembaran kok sifatnya mirip banget sih sama gue? Jadi pusing sendiri kan. Di perjalanan gue ke kamar gue, Elle tiba-tiba nanya.

"Eh, lo ada kalung baru engga? Gue mau ke pesta tapi kalung gue semuanya udah pernah gue pake. Gue lupa beli kalung baru," ucapnya.

"Kalung? Ada di kamar gue ambil aja," balas gue.

Sebentar, sebentar. Kalung... kata itu sedikit janggal. Lucas kan pernah ngasih gue kalung kan? Ya! Astaga, gimana gue bisa lupain hal sepenting itu?

Dia ngasih gue kalung itu di...

Di batu besar! Tempat spesial dia! Ya, Tuhan, akhirnya!

Gue langsung ngambil jaket gue dan narik Elvan buat nganterin gue ke tempat Lucas.

"Adoh! Adoh! Ini apaan lagi narik-narik?" protes Elvan.

"Ah, udah diem! Anterin gue kesini!" teriak gue sambil nunjukin google maps di ponsel gue.

"Huft, nyusahin. Yaudah, gece masuk!"

Akhirnya, gue tau Lucas di mana.

~~~

yaampon maafkan guee yg ngga nyambung inii:( i mean i tried, ppl. tp susah sekali nulis setelah sekian lama engga nulis:(

Btw makasih baca cerita ini dan sabar nunggu cerita ini update:") I'm so grateful to have u guys!

Next chapt? tunggu aja~

(insyaAllah engga lama kok)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 30, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Trying [H.S]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang