"Hai, gue Natasha. Pacarnya Lucas."
Bagaimana rasanya saat cewek norak, alay, centil itu ngaku sebagai pacar dari cowok yang gue deketin?
Sakit? Nggak.
Hancur? Iya.
Kenapa ngga sakit? Karena kalo udah hancur, apa lagi yang bisa di rasain?
~~~
Dia bajingan. Dia ngasih harapan, lalu pergi? Kayak setan aja. Pergi, dateng se-enaknya. Untung aja, gue dengan muka fake gue yang perfect, gue bisa jaga kehancuran hati gue.
Agak sedikit lebay sih emang. Gue sebenernya juga gue suka-suka amat sama Lucas. Tapi dengan cara dia senyum, ketawa, bahkan sisi dinginnya dia itu gue mulai suka. Entah kenapa. Itu aneh. Kayaknya gue harus ke dokter besok. In case, kalo gue sakit jiwa.
"Woi, La!" cowok itu berteriak sempurna di telinga gue yang bikin gue langsung nutupin telinga gue.
"Apaan sih? Ngga ngerti apa, kalo gue lagi ngga mood buat ngomong sama lo?" kata-kata pedas itu keluar begitu indah di mulut gue. Apaan sih kok gue jadi alay begini? Ya, Tuhan, apakah kehancuran hati hambamu ini membuat hamba menjadi the new drama queen?
"Kejam amat sih lo sama kembaran lo sendiri. Ngga ada gue juga lo bakalan sekarat."
Elvan adalah salah satu manusia yang bisa di kategorikan sebagai manusia paling tidak peka.
Well, kadang dia peka sih kalo gue mau cokelat. Tapi kalo masalah gini? Gue harus nangis 7 hari 7 malam buat sadarin kembaran gue ini kalo hati gue hancur.
Ga hancur juga sih. Kalo hati gue hancur ya gue mati. Jelas lah, tanya aja sama guru biologi.
Secara ngga langsung, hati gue hancur dan perasaan gue udah di nodai sama perasaan "suka" ini sama Lucas.
"Diem ah, mending lo beliin es krim kesukaan gue deh."
"Tunggu. There's something wrong. Sejak lo keluar dari toilet sekolah, lo jadi aneh dan sekarang? Lo mau es krim terkutuk itu?"
"Pertama, es krim gue ngga terkutuk. Es krim gue itu emang di buat untuk menyenangkan kembali mood gue. Kadang berhasil, kadang ngga." ini bener. Gue selalu makan es krim kesukaan gue kalo gue lagi bete. Kadang ya berhasil tapi kadang ngga. Sebenernya sih, keseringan ngga berhasil. Tapi entahlah, rasanya enak bisa di temenin es krim yang dingin. Mengingat doi sikapnya dingin.
"Kedua, gue ngga apa-apa. I'm totally fine." dan itu kebohongan besar. Gue itu hancur.
Gue dengan bodoh, ngejar-ngejar Lucas dengan alasan gue butuh dia buat ngerjain tugas wawancara. But, setelah wawancara selesai, gue ngga mau hubungan gue sama Lucas selesai. Meskipun emang kaga ada hubungan apa-apa. Maksudnya kan temanan gitu.
Gue nyentuh kalung yang Lucas kasih. Masih dingin seperti biasa. Mungkin karena gue sekarang ada di teras rumah makanya kalung gue dingin.
Kenapa bisa orang yang gue kira beda itu pasti nyakitin?
Kenapa Lucas bisa punya pacar padahal waktu itu gue sempet ngeliat dia kiss cewek. Apa Lucas macew? Ah, masa iya? Ngga mungkin. Orang dia kulkas gitu. Ngedeketinnya aja susah banget, lagi juga mana ada orang yang mau sama cowok dingin?
Tapi... kalo ngga ada yang mau kenapa gue sekarang galau banget?
~~~
Lucas' PoV
Frustasi.
Satu kata yang sekarang lagi gue alami. Kenapa bisa dia dateng lagi setelah lama dia ninggalin gue gitu aja? Dan sialnya, dia balik kesini dengan jabatan sebagai "Pacar Lucas."
Dia ninggalin di saat gue lagi cinta gila sama dia. Dia ninggalin tanpa kata perpisahan, tanpa pelukan dan setelah dia pergi, gue sama dia ngga pernah berbuhungan lagi. Dan sekarang dia dateng lagi trus masih ngaku pacar gue.
Untung Redo tadi langsung narik tangan gue biar ngga ketemu Natasha. Gue beneran enek banget sama cewek itu.
Gimana ngga?
Gue suka banget sama dia dulu. Bahkan sayang. Trus tiba-tiba dia ngilang gitu. Hati gue woi yang sakit.
Karena itu, gue ogah ketemu dia. Nanti gue inget kepedihan gue pas di tinggalin sama dia. Apalagi sekarang gue udah ada cewek yang menggantikan posisi dia di hati gue.
Sekarang gue bingung mau gimana. Gimana kalo Ella tau? Pasti gue langsung di cap buruk sama dia. Pasti gue bakalan di benci mati-matian sama dia.
Gue denger suara ketok pintu. Gue ngga peduli siapa. Gue pengen mikirin 2 cewek yang lagi ada di kehidupan gue sekarang.
"Stella! Bukain pintunya!" teriak gua nyuruh Stella. Abistu gue balik lagi mikirin masalah gue.
"Abang--"
"Ehh, udah-udah ngga usah. Gue cuman mau ngasih ini aja ke Lucas. Tolong ya, Stel. Gue cabut dulu ya." suara itu... Itu suara Ella! Ngapain dia kesini?
Gue cepet-cepet kebawah, mudah-mudahan dia masih ada di depan. Pls, gue mau ngomong ke dia sebelum Natasha bilang aneh-aneh ke dia.
Pas gue udah sampe ke depan pintu. Stella langsung kaget ngeliat wajah panik gue.
"Mana Ella?!" ujar gue histeris.
"Dia udah balik sama temennya."
Temennya? Dia bawa temennya ke rumah gue? Siapa? Apa mungkin Elvan? Apa yang lain?
"Dia bareng siapa?" tanya gue penasaran.
"Kalo ngga salah sih, tadi kak Ella cepet-cepet trus manggil nama cowok itu Radit." deg.
Dia bareng Radit? Secepat itu? Gila, Radit gercep abis. Ngapain mereka berdua kesini coba? Ngapain Ella harus bawa Radit? Kan pasti ada Elvan yang bakalan selalu nemenin dia. Kenapa dia milih Radit? Apa mereka jadian?
"Trus dia ngasih ini. Katanya sih lebih baik abang yang nyimpen atau ngga kasih ke orang yang lebih pantes. Pas Stella mau manggil abang, Ella langsung buru-buru pergi."
Gue langsung ngambil kotak kecil yang ada di tangannya Stella. Dan gue langsung lari ke kamar gue lagi. Gue ngga mau Stella tau apa masalah gue. Dia masih terlalu kecil.
Jantung deg-degan.
Pas gue buka...
Dia ngembaliin kalung gue.
Pacar lo lebih pantes dapet ini dari pada gue. Trims ya, buat segalanya. Kebohongannya, kemanisannya, dan semuanya yang gue kira itu nyata. Taunya palsu.
Ella udah tau segalanya. []
KAMU SEDANG MEMBACA
Trying [H.S]
FanfictionGue terkenal di sekolah gue sebagai cewek yang manja, maunya di perhatiin, bitchy, pokoknya semua hal yang berbaur manja-manja itu gue. SMA Wijaya, itulah nama sekolah gue. Sekolah dimana gue dan dia dipertemukan. Berawal dari sebuah tugas, kemudian...