three

150 12 0
                                    

Wonu bilang hari ini Mingyu udah mulai masuk. Hehe gue jadi gak sabar pengen ngerjain..

Gue udah nyuruh Wonu langsung ngebawa Mingyu ke ruangan gue pas dia sampe. Dia harus tau kalo kantor ini punya gue, biar dia gak belagu lagi.

Tok..tok..tok

Deka muncul dari balik pintu, "Lo udah sarapan?" tanya Deka sambil naro secangkir teh manis di atas meja gue.

Yah, gue kira Mingyu udah dateng.

Gue ngangguk, "Udah kok tadi di rumah."

Deka senyum, "Bagus, pokoknya elo tuh harus sarapan setiap hari."

Lah... ini yang bos siapa sih? Kok jadi gue yang diatur...

Untung sahabat gue..

"Iya, iyaaa..." gue ngangguk, "Oh iya, Wonu udah dateng?"

"Kayaknya udah. Gue belom liat sih, tapi di mejanya udah ada tasnya." jawab Deka, "Paling lagi sarapan di pantry. Kenapa emangnya?"

Gue ngegeleng, "Gapapa sih, gue sebenernya nungguin penggantinya Minghao. Gue udah nyuruh Wonu buat langsung bawa dia ke ruangan gue begitu dateng."

Deka ngerutin dahinya, "Kayaknya lo excited banget pengen ketemu penggantinya Minghao."

Gue nyengir, "Gak excited sih..., cuma kepo aja hehehe..."

Deka natap gue sejenak terus ngebuka tablet pcnya. "Oh iya, hari ini ada lunch schedule sama Jun dan Sia."

Jun dan Sia itu pasangan model dan aktris yang jadi model berbagai pakaian yang diproduksi sama kantor gue. Mereka berdua adalah pasangan yang lagi naik daun dan terkenal banget disini.

Untungnya gue sama Jun pernah satu SMP, jadinya gak terlalu susah pas mau ngerekrut mereka berdua. Jun dan Sia itu pasangan yang serasi banget. Walaupun gue lebih seneng single, tapi terkadang envy juga ngeliat kemesraan mereka.

"Lunch dimana?"

"Rumah Sia, katanya Sia pengen masakin kita." jawab Deka yang masih fokus sama tablet pcnya.

"Ada apa lagi?"

"Hari ini cuma itu doang."

"Oke..." gue ngangguk-ngangguk.

"Kalo gitu gue balik ke meja gue dulu ya.." Deka pun keluar dari ruangan gue.

Sepuluh menit setelah Deka keluar, Wonu ngebuka pintu ruangan gue.

"Ra, pengganti Minghao udah dateng. Mau langsung ditemuin?" tanya Wonu.

It's showtime..

"Oke, suruh masuk aja." jawab gue sebari ngerapiin blazer gue.

Eh bentar...

Ngapain gue ngerapiin pakaian gue? Toh yang bos kan gue. Mau rapi kek enggak kek, apa peduli Mingyu?

Gue pun duduk ngebelakangin pintu masuk. Biar kayak di film-film gitu, pas gue balik badan pasti Mingyu kaget.

"Selamat Pagi." gue bisa denger suara orang masuk dan nyapa gue.

Gue balik badan dan ngeliat Mingyu ada di hadapan gue.

Ya Tuhan....., kenapa dia ganteng banget?

Mingyu keliatan kaget pas ngeliat gue. Haha dia pasti nyesel ngelamar disini..

"Ngapain lo disini?" tanya Mingyu.

Ngapain? Ya kerjalah... Dia masih belom sadar ya kalo gue ini bosnya?

"Menurut lo?" gue malah balik nanya.

Mingyu geleng-geleng kepala, kayaknya dia gak percaya kalo kantor ini punya gue.

"Jadi ternyata elo bosnya?" tanya Mingyu.

"Nah itu tau.." gue ngelipet tangan di depan dada, biar keliatan arogan. Kalo gue pasang senyum manis, nanti dia kegeeran lagi.

"Kalo gue tau elo bosnya, mungkin gue bakal mikir beberapa kali sebelum ngirim CV kesini. Males banget sekantor sama orang kayak lo.."

Kenapa sakit ya denger Mingyu ngomong kayak gitu....

Ini kan gue yang pengen ngerjain Mingyu, kenapa malah gue yang sensitif denger omongan dia..

"Emang orang kayak gue itu orang yang semenjijikan apa sampe lo gak mau sekantor sama gue?" tanya gue dengan suara bergetar.

Elah... jangan nangis Ra... jangan nangis... Mingyu bisa besar kepala kalo denger elo nangisin dia.

Mingyu kayaknya kaget denger pertanyaan gue barusan. Dia cuma diem dan gak mau ngeliat ke arah gue.

Gue ngehela napas, "Elo boleh keluar sekarang, nanti Wonu bakal ngejelasin pekerjaan lo di kantor ini."

Mingyu langsung keluar dari ruangan gue tanpa ngomong apa-apa.

Sakit...

Sumpah, omongan Mingyu tadi nusuk banget...

Segitu bencinya dia sama gue..

Segitu salahkahnya gue karena udah pernah ngungkapin perasaan gue ke dia?

Segitu hinanya kah gue sampe dia ngerasa gue tuh gak pantes buat dia?

Dan buat kesekian kalinya Mingyu berhasil bikin gue nangis.

Sial.

Rasanya gue pengen ngulang waktu dan gue bakal perbaikin ini semua. Gue gak bakal ngungkapin perasaan gue ke Mingyu. Gue bahkan gak akan masuk ke SMA yang sama kayak Mingyu. Lebih bagus kalo gue gak kenal sama orang kayak dia.

"Ra?" Deka ngelongokin kepalanya dari balik pintu.

Gue langsung ngebelakangin Deka dan ngapus air mata gue.

"Lo kenapa?" tanya Deka yang langsung nyamperin dan ngebalikin badan gue, "Lo nangis?"

Gue ngegeleng.

"Jangan bohong, lo nangis kan?" tanya Deka lagi, "Kenapa lo nangis? Apa ini gara-gara karyawan baru tadi? Dia ngapain?"

Gue gak ngejawab dan langsung meluk Deka. Deka ngehela napas dan ngelus kepala gue, "Keluarin aja semuanya biar lo lega. Abis itu baru lo ceritain ke gue.."

Akhirnya gue nangis di pelukan Deka tanpa suara. Gue gak mau karyawan lain denger kalo gue nangis. Apalagi Mingyu, dia pasti seneng banget kalo tau gue begini.

Setengah jam kemudian, gue udah ngerasa tenang. Gue ngelepasin pelukan gue. "Maaf, gue jadi ngotorin blazer lo.."

"Iya nih, blazer gue jadi bau.." canda Deka yang berhasil bikin gue ketawa.

"Enak aja!" gue nepok lengan Deka sambil ketawa.

"Nah gitu dong.. Lo tuh jadi tambah jelek kalo nangis."

"Tambah jelek? Jadi maksudnya gue emang jelek ya..." gue cemberut.

"Peace bos..." Deka nyengir dan ngangkat dua jarinya membentuk huruf V, "Sekarang lo cerita dong, kenapa tadi lo nangis.."

Gue ngegeleng, "Nanti aja ya, gue lagi gak mood."

"Oke, cerita aja kalo lo udah pengen cerita. Gue siap dengerin lo kapanpun." Deka senyum terus keluar dari ruangan gue.

Gue beruntung banget punya sahabat kayak Deka. Dia selalu ada buat gue dan selalu mentingin gue. Kadang gue mikir, siap gak ya gue kehilangan dia kalo nanti dia udah punya pasangan. Karena pasti dia bakal lebih mentingin pasangannya dibanding gue.

Untungnya selama ini dia juga masih single.

Sebenernya gue rada heran sih kenapa dia masih single. Padahal dulu pas kuliah, banyak yang suka sama dia. Tapi Dekanya cuek.

Enggak, dia gak terjebak dalam friendzone kok.

Kayaknya sih enggak...

Single [Mingyu AU] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang