"Eyang gak sedih pas tau Seungcheol putus sama Jihan." ujar Eyang begitu Seungcheol udah keliatan masuk ke dalem taksi.
Hah... maksudnya apa...
Eyang duduk di sofa dan gue pun ngikutin, "Maksud Eyang?"
"Eyang lebih seneng kalo Sia yang jadi cucu menantu Eyang. Tapi sayangnya Sia udah punya pacar ya..."
Baru putus tadi kok Eyang...
"Aku juga lebih seneng Sia yang jadi sepupu iparku. Jodohin sama Seungcheol aja, Eyang!" usul gue tiba-tiba.
Bener kan?
Sia sekarang single, Seungcheol juga single. Cocok kan?
"Tapi kan Sia udah punya pacar. Masa Eyang nyuruh Seungcheol ngerebut.."
Gue ngehela napas, "Sebenernya Sia udah putus sama pacarnya tadi siang.."
"Beneran?" muka Eyang keliatan sumringah.
Gue ngangguk, "Tadi siang aku dan Sia mergokin pacarnya Sia selingkuh..."
"Apa?! Perempuan kayak Sia diselingkuhin? Laki-laki bodoh mana yang ngelakuin itu?" Eyang geleng-geleng kepala.
"Itu loh Eyang, model cowok yang pernah foto sama Sia juga."
"Oh.., yang ganteng itu? Dia selingkuh sama siapa?" tanya Eyang yang jadi kepo.
"Sama... model yang lain juga.."
"Model itu lebih cantik daripada Sia?"
Gue ngegeleng, "Lebih ganteng, Eyang..."
***
"Pagi Eyang!" sapa gue pas masuk ke ruang makan.
"Pagi, sayang.." bales Eyang yang lagi nuang teh ke cangkirnya, "Ara, kamu tolong bangunin Seungcheol ya. Kita sarapan bareng.."
Gue ngangguk, "Oke, Eyang."
Gue pun jalan ke kamar Seungcheol dan ngetok pintunya. "Cheol! Bangun! Ayo kita sarapan bareng!"
Gak ada jawaban. Kayaknya Seungcheol emang masih tidur.
Akhirnya gue ngebuka pintu kamar dan... gue ngeliat sesuatu yang gak harusnya gue liat.
"Arrgghhhh..!!!" gue refleks teriak, bikin Eyang langsung nyamperin gue.
Baru kemaren gue liat Jun dan Vernon, sekarang gue harus ngeliat Seungcheol sama Sia..
Kayaknya mata gue harus dicuci sama holy water deh..
"Ara, kenapa?! Kenapa kamu teriak-teriak sih?" tanya Eyang heran.
Gue cuma nunjuk ke arah kamar Seungcheol. Eyang nengok ke dalem kamar Seungcheol dan ngeliat Seungcheol dan Sia lagi tidur di kasur berdua dalam keadaan Seungcheol ngedekep Sia.
So last night Sia and Seungcheol had....
"Seungcheol! Sia!" seru Eyang yang langsung masuk ke dalem kamar Seungcheol, "Seungcheol! Sia! Bangun!"
Sia ngebuka matanya dan langsung kaget ngeliat gue dan Eyang mergokin dia dan Seungcheol.
"Ada ap-- Sia?!" Seungcheol juga kaget ngeliat Sia di kasurnya.
"Eyang tunggu kalian berdua di ruang makan. Kalian harus jelasin semuanya." Eyang keluar dari kamar Seungcheol.
Tapi kenapa gue sempet ngeliat ekspresi Eyang yang seneng gitu?
Apa Eyang seneng karena dengan begini Sia bisa jadi menantunya?
"Mending sekarang kalian cepetan pake baju deh, abis itu langsung ke ruang makan ya.." kata gue sebelum nutup pintu kamar Seungcheol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Single [Mingyu AU] ✔
Fanfiction[completed] Beneran pengen single atau emang gak bisa move on? • non baku • rasa lokal