ten

116 10 0
                                    

Gue keluar dari ruangan gue pas waktu jam makan siang. Gue berniat pergi ke rumah Eyang buat ngecek keadaan Seungcheol. Gue gak akan nyuruh dia buat move on secepet itu karena gue tau move on itu gak mudah.

Hari ini Deka lagi gue tugasin buat gantiin gue ngehadirin undangan peresmian cabang department store baru milik buyer kantor gue.

( Buyer : Pembeli produk biasanya kayak department store atau supermarket )

Gue ngeliat Mingyu masih di kubikelnya sementara pegawai yang lain udah keluar buat makan siang. Gue sebenernya mau nyamperin dia, sekedar basa-basi sih. Mau buktiin, apa hubungan kita udah baik-baik aja. Tapi gue ngurungin niat gue ketika liat Erin nyamperin Mingyu.

"Sayang..., ayo makan siang bareng..." Erin ngelendot manja ke Mingyu.

Mingyu gak bergeming, bahkan terkesan gak suka kalo Erin ngelendotin dia.

Aneh...

Mustinya Mingyu seneng dong kalo diajak makan siang bareng sama pacarnya. Kok ini malah cuek aja..

Bodolah, bukan urusan gue.

"Ara!" Erin manggil gue.

Gue yang mau keluar jadi berhenti dan senyum ke Erin, "Hai Rin.., udah lama?" tanya gue basa-basi.

Erin ngegeleng, "Baru beberapa menit yang lalu." jawabnya, "Lo mau kemana?" Erin nanya balik.

Kepo amat..

Eh.., kok gue jadi gak suka gini sama Erin..

"Mau makan siang." jawab gue, "Gue duluan ya Rin, Gyu.." gue pamit ke Erin dan Mingyu terus langsung jalan menuju lift.

Gue mampir ke toko kue buat beli kue cokelat. Cokelat kan bisa bikin kita happy, jadi semoga kue yang mau gue beli bisa sedikit ngehibur Seungcheol.

Gue markirin mobil gue di depan sebuah toko kue yang letaknya gak jauh dari kantor. Setau gue, toko ini emang udah terkenal karena kelezatan kuenya. Gue belom pernah nyobain sih tapi semoga rasanya gak ngecewain.

Gue masuk ke dalem toko itu. Bener, ternyata toko ini rame banget. Gue pun antri buat mesen.

"Ara?"

Gue noleh ke belakang karena ada yang manggil gue. Gue ngeliat Sia berdiri di belakang gue sambil senyum.

"Hai Sia!" sapa gue, "Sendirian aja? Gak sama Jun?" tanya gue yang gak ngeliat sosok Jun di deketnya.

Sia ngangguk, "Jun lagi ada acara sama temen-temennya. Lo juga sendiri? Deka mana?"

"Deka lagi ngegantiin gue buat hadir di acara peresmian department store baru. Gue gak bisa dateng soalnya mau jenguk Seungcheol." jelas gue.

"Seungcheol sakit apa?" tanya Sia.

Aduh, gue jawab apa ya? Masa gue bilang sakit hati..

"Kecapekan gitu deh, gak parah sih sebenernya. Ini gue mau beliin kue buat dia."

"Oh..." Sia manggut-manggut.

"Lo mau ikut jenguk?" tawar gue, "Sekalian makan siang di rumah eyang gue. Eyang gue pernah bilang lo itu cantik dan ngingetin dia sama masa lalunya hehehe.. Eyang gue bilang gitu pas ngeliat lo di katalog TFY. Pasti beliau seneng kalo ketemu elo."

"Emang gak apa-apa kalo gue ikut?" tanya Sia ragu.

"Iya, gak apa-apa. Ikut aja yuk!" ajak gue, "Lagian lo kan temen gue sama Seungcheol, masa gak boleh jenguk Seungcheol."

Coba aja ya.. Sia masih single, pasti udah gue jodohin ke Seungcheol. Kalo tau Jihan sejahat itu, gue gak bakal ikhlas nerima dia jadi calon kakak ipar gue.

Gue sih lebih seneng kalo cewek kayak Sia yang jadi kakak ipar gue. Kalo soal keakraban, sebenernya gue lebih akrab sama Sia dibanding sama Jihan.

Tapi sayangnya Sia udah sama Jun dan mereka berdua serasi banget. Gue kan jadi gak bisa nyomblangin Sia ke Seungcheol..

Akhirnya Sia ngangguk, "Oke, gue ikut."

Setelah beli kue cokelat buat Seungcheol, gue dan Sia pergi ke rumah Eyang. Sia beliin lapis legit buat Eyang dan cheese stick buat Seungcheol.

Setengah jam kemudian, gue dan Sia sampe di rumah Eyang. Gue ngajak Sia masuk ke dalem.

"Eyang.. Ara dateng.." sapa gue yang langsung nyamperin Eyang yang lagi baca buku di ruang tengah.

"Eh.. cucu Eyang udah dateng.." Eyang ngelus kepala gue kemudian ngelirik Sia, "Itu bukannya model cantik yang di katalog itu ya?"

Gue ngangguk, "Iya Eyang, namanya Sia. Aku ngajak Sia kesini buat ketemu Eyang dan ngejenguk Seungcheol."

"Siang Eyang.. Aku Sia." Sia salim dan ngenalin diri.

"Aduh, kamu aslinya cantik banget ya.. Ngingetin Eyang pas jaman muda dulu.." Eyang senyum dan ngelus pipi Sia.

"Eyang juga masih keliatan cantik kok.." puji Sia.

Wah ini mah kalo Eyang punya cucu cowok satu lagi pasti bakal dijodohin sama Sia.

"Coba aja Eyang punya cucu cowok satu lagi, pasti Eyang bakal jodohin kamu sama cucu Eyang." kata Eyang.

Tuh kan bener..

"Eyang bisa aja.. Oh iya, ini ada kue buat Eyang." Sia nyodorin paper bag yang isinya lapis legit yang tadi dia beli.

"Aduh, kamu gak usah repot-repot harusnya.. tapi makasih ya.." Eyang nerima paper bag dari Sia.

Sia ngegeleng, "Gak repot kok Eyang hehe.."

"Ngomong-ngomong, Seungcheol dimana ya Eyang? Masih di kamarnya?" tanya gue sembari celingukan nyariin Seungcheol.

"Iya, dia dari pagi belum keluar kamar. Padahal badannya gak panas.." jawab Eyang, "Ada apa sih? Dia masih belum baikan sama Jihan?"

Gimana mau baikan kalo Jihannya aja malah hamil sama Joshua..

"Kayaknya sih belum hehehe.." gue nyengir.

"Yaudah kalo gitu mending kamu panggil Seungcheol keluar, Ra." suruh Eyang, "Kita kan mau makan siang. Sia juga pasti udah laper kan.."

"Oke Eyang! Sia bentar ya, gue manggil Seungcheol dulu."

Gue ngetok pintu kamar Seungcheol sebelum ngebuka pintunya. Gue ngeliat Seungcheol lagi tiduran di kasurnya dengan selimut yang nutupin seluruh tubuhnya.

"Cheol! Bangun! Ayo makan siang!" ajak gue sambil ngebuka selimutnya Seungcheol. "Ada Sia juga tuh.."

"Males ah, gue gak napsu makan.." jawab Seungcheol tanpa ngebuka mata.

Gue ngejewer kuping Seungcheol, "Ih.. ayo makan! Ngapain lo gak makan cuma gara-gara cewek murahan macem Jihan!"

Seungcheol diem dan gak ngegubris omongan gue.

"Eh Irwansyah! Ayo makan!!" gue narik-narik tangan Seungcheol supaya dia mau bangun. Gue sengaja manggil dia pake panggilan yang paling dia gak suka.

Tetep aja gue dikacangin..

"Ayo bangun Cheol! Atau gue bilang ke Eyang kalo lo sama Jihan udah putus nih!" ancem gue.

Seungcheol langsung bangun. Hehehe... anceman gue berhasil.

"Jangan! Biar gue aja yang ngomong ke Eyang soal itu.."

"Makanya bangun..."

"Iya, ini gue udah bangun kan.. Udah lo tunggu di meja makan aja, gue nanti nyusul. Ini mau mandi dulu." Seungcheol berdiri dan masuk ke kamar mandi.

Gue ngehela napas. Semoga lo bisa segera move on dan ketemu cewek yang jauh lebih baik dari Jihan ya Cheol...

Single [Mingyu AU] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang