six

129 11 0
                                    

Mingyu markirin mobil gue di parkiran coffee shop yang gue maksud tadi. Gue ngeluarin uang seratus ribu dari dompet gue dan nyodorin ke dia.

"Pesenin hot cappuccino buat gue." pinta gue yang bikin Mingyu mendelik.

"Lo nyuruh gue?" tanyanya gak percaya.

"Ya iyalah nyuruh elo, emang nyuruh siapa lagi? Di mobil ini cuma ada elo dan gue."

Mingyu cuma bisa mendengus sebal dan ngambil duit yang gue sodorin.

"Gak pake lama ya!" seru gue sebelum Mingyu nutup pintu mobil dan masuk ke dalem coffee shop itu.

Hahaha..

Emang enak gue kerjain.

Makanya jangan belagu!

Gak lama Mingyu balik sambil bawain hot cappuccino pesenan gue.

"Nih pesenan lo sama kembaliannya." Mingyu nyodorin gelas plastik dan uang kembaliannya ke gue.

"Thanks." ujar gue sambil nerima gelas dan uangnya.

Mingyu gak ngebales omongan gue dan langsung masuk ke kursi pengemudi.

"Eh..!! Tunggu dulu!" seru gue yang bikin Mingyu gak jadi make seatbeltnya.

"Apa lagi?"

"Gue belom sarapan. Beliin gue roti dong."

Lagi-lagi Mingyu mendengus, bikin gue mati-matian nahan ketawa. Mingyu langsung keluar dari mobil dan masuk lagi ke dalem coffee shop itu.

Gue langsung cekikikan begitu Mingyu masuk ke dalem.

Jadi ini ya serunya ngerjain orang.. Gue gak pernah ngerjain orang sebelumnya, tapi ternyata seru juga.. Apalagi orang yang kita kerjain itu emang nyebelin.

Ya Tuhan, maafin saya. Saya isengnya hari ini doang kok...

Kayaknya sih hari ini doang...

Lima menit kemudian Mingyu balik ke mobil dan nyerahin 2 potong sandwich ke gue. "Udah kan? Gak ada lagi kan yang mau dibeli?"

Gue ngegeleng, "Gak ada kok. Yuk jalan."

Mingyu ngehela napas dan langsung masuk ke mobil.

Gue pun mulai makan sandwich yang Mingyu beliin. Gue emang beneran belom sarapan kok.

Enak juga.. rasanya gue belom pernah makan sandwich ini. Aneh, padahal gue sering beli sandwich di coffee shop itu. Tapi baru pertama ngerasain ini.

Gue pun ngabisin satu potong sandwich itu dan nawarin Mingyu buat makan yg satunya lagi. Tapi dia nolak, katanya dia gak suka tuna.

Tunggu sebentar...

"Ini sandwich tuna?!"

Mingyu ngangguk.

"Dua-duanya?!"

Mingyu ngangguk, "Iya, soalnya adanya cuma sandwich tuna."

Seketika nafas gue langsung sesek. Gue alergi tuna dan cukup parah. Contohnya kayak sekarang ini nih, langsung sesek.

"Ra? Lo kenapa? Kok kayak orang sesek gitu?"

Anjir, sempet-sempetnya dia nanya kenapa.

"Rumah....hhh.. sakit...hh.." kata gue terbata-bata.

Ya Tuhan, apa ini hukumannya karena saya udah ngerjain Mingyu?

"Hah? Rumah sakit? Kenapa? Lo sakit?"

Astaga.. ini orang bego ya?!

"Cepetan ke rumah sakit!" seru gue cepet dan yang langsung berimbas ke sesek gue yang makin parah.

"Oke, oke.." Mingyu langsung ngebawa gue ke rumah sakit yang paling deket.

Mana gue gak bawa obat alerginya lagi...

Gue cuma bisa megangin dada sambil berusaha napas. Semoga gue masih ketolong ya..

Kalo enggak, Mingyu bakal jadi orang pertama yang gue gentayangin!

Mingyu ngeberentiin mobil di depan lobby UGD. Para perawat disana langsung ngebantu gue keluar dari mobil dan langsung ngerti kalo gue lagi sesek napas.

Gue langsung dibawa masuk ke UGD dan dikasih alat bantu pernapasan.

Hhh.... untung gue selamet..

Gue disuruh rebahan di ranjang dan dokter mulai meriksa gue. Sementara Mingyu gak keliatan sosoknya, mungkin dia lagi ngurusin administrasi.

Ini bukan salah Mingyu sih..

Dia mana tau kalo gue alergi tuna.

Guenya juga bodoh, kenapa langsung makan aja itu sandwich.

Tiba-tiba gue ngerasa ngantuk, kayaknya ini efek dari alat bantu pernapasan yang dipasangin ke gue.

Sejam kemudian...

Gue ngebuka mata dan ternyata gue udah dipindahin ke kamar rawat. Gue udah ngerasa baikan dan udah ga berasa sesek.

Hhh... kayaknya gue kualat gara-gara niat ngerjain Mingyu...

"Ara? Lo udah bangun?" tanya Deka yang baru keluar dari toilet.

Gue ngelepas alat bantu pernapasannya, "Kenapa lo bisa tau kalo gue disini?"

"Minum dulu nih.." Deka nyodorin gelas yang isinya air putih.

Gue pun langsung minum. Tenggorokan gue berasa kering banget. Kayaknya gue tidur cukup lama.

"Siapa yang ngasih tau lo kalo gue disini?" tanya gue lagi.

"Mingyu ngabarin ke kantor." jawab Deka, "Astaga Ra.., gue pikir kalian berdua kecelakaan. Gue udah panik aja dengernya."

Gue nyengir, "Sorry."

Deka ngegeleng, "Lo gak perlu minta maaf. Harusnya Mingyu yang minta maaf ke elo karena dia udah ngasihin lo sandwich tuna."

"Tapi dia kan gak tau kalo gue alergi tuna."

Deka natap gue datar, "Kenapa lo kayak ngebelain Mingyu?"

Gue langsung geleng-geleng, "Gue gak belain Mingyu. Sebenernya gue yang salah. Gue yang langsung makan aja tanpa nanya dulu itu sandwich apa."

Deka ngehela napas setelah denger ucapan gue barusan.

Apa iya? Apa gue kedengerannya kayak ngebelain Mingyu?

"Dokter bilang lo udah boleh balik kalo infusnya udah abis. Gue bakal nganterin lo pulang abis itu." kata Deka.

"Mingyu dimana?" tanya gue penasaran.

"Dia udah gue suruh balik ke kantor." jawab Deka, "Gue juga gak ngasih tau ke nyokap atau bokap lo kalo lo masuk rumah sakit. Gue tau, lo pasti gak mau bikin mereka khawatir."

Gue senyum, "Makasih ya.."

Deka emang bener-bener sahabat yang paling pengertian.

Gue selalu berharap kalo kita akan sahabatan terus, meskipun nantinya gue dan dia udah punya keluarga masing-masing.

Bahkan mungkin gue dan Deka bisa besanan hahaha...

Elah...

Kenapa gue udah mikir buat ngejodohin anak gue sama anak Deka...

Padahal pacar aja belom ada...

Harusnya gue pikirin dulu jodoh buat gue...

Single [Mingyu AU] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang