Setelah cairan infusnya abis, gue udah boleh pulang. Deka nganterin gue pulang ke rumah. Gue gak ngeliat Mingyu sama sekali, mungkin dia emang udah balik ke kantor.
Dia gak ada rasa bersalah sama sekali ya...
Emang sih bukan salah dia..
Tapi kenapa gue berharap dia bakal khawatirin gue?
Ngarep banget sih gue..
Sampe kapan pun juga Mingyu gak bakal peduli sama gue.
Nyokap gue kaget ngeliat gue yang udah pulang jam segini. "Loh Ra? Kok kamu udah balik?" tanya nyokap heran.
"Siang Tante.." Deka salim ke nyokap gue.
"Deka? Kok kamu nganterin Ara? Bukannya Ara tadi bawa mobil.."
"Tadi alergi Ara kambuh, Tan.."
Aduh, kenapa Deka bilang sama nyokap sih..
"Tapi sekarang Ara udah gak apa-apa kok, Tan." sambung Deka lagi.
"Aduh.., Ara.. Makanya kamu kalo makan tuh liat-liat dulu.. Kalo tau ada tunanya, kenapa dimakan sih.." nyokap geleng-geleng kepala.
"Aku juga gak tau Mi kalo di sandwich itu ada tunanya.." gue ngebela diri, "Aku mau masuk ke kamar dulu, Mi. Deka makasih ya udah nganterin, gue ke kamar dulu."
Gue pamit dan langsung masuk ke kamar sebelum nyokap ceramah lebih lanjut.
***
From : Cheol
Lo kenapa Ra? Gue denger lo masuk rs?To : Cheol
Alergi kambuh :( Tapi sekarang gue udah di rumah kokFrom : Cheol
Kenapa makan tuna? Kan lo alergi tunaTo : Cheol
Gak sengaja kemakan 😑Gue sengaja gak cerita soal Mingyu yang beliin gue sandwich tuna. Seungcheol bisa salah paham dan ngira Mingyu sengaja beliin gue sandwich tuna.
Eh... tapi dia beneran gak sengaja kan?
Dia gak setega itu kan...
"Ara!!"
Gue denger suara nyokap manggil.
"Ara! Ayo makan malem dulu, makan malemnya udah siap!" seru nyokap dari lantai bawah.
"Iya Mi!!" sahut gue yang langsung keluar kamar.
"Mi masak ap--" omongan gue terhenti gara-gara gue ngeliat Mingyu yang lagi ngobrol di ruang makan sama Papi.
Anjir...
Ngapain Mingyu disini?!
"Ara, ngapain kamu bengong disini? Ayo duduk! Papi sama Mingyu udah siap tuh.." nyokap narik gue ke ruang makan.
"Sana duduk di samping Mingyu."
Aduh.., nyokap gue nih masih aja... Mingyu juga ngapain sih dateng kesini?!
Akhirnya gue duduk di samping Mingyu.
"Ngapain sih lo kesini?!" tanya gue dengan suara pelan.
"Nganterin mobil lo." jawab Mingyu singkat.
"Ayo silakan dimakan, nak Mingyu.." ujar bokap yang bikin gue kaget.
Hah?! Nak Mingyu?! Sejak kapan bokap jadi ramah kayak gitu ke Mingyu?
Bokap gue cuma manggil 'nak' ke temen-temen gue yang udah akrab sama beliau. Salah satunya ke Deka, dan sekarang ke Mingyu..
"Iya, makasih Om." senyum Mingyu.
"Ara, kamu ambilin nasi gih buat nak Mingyu." suruh bokap.
Dafuq....
Ini bokap gue kenapa jadi kayak nyokap gue sih?!
Mau gak mau gue harus nurutin bokap gue. Gue gak bisa nolak deh kalo bokap yang nyuruh.
Akhirnya gue ngambilin nasi dan lauk pauk buat Mingyu. Mingyu diem, dia gak nolak tapi mukanya juga ga keliatan seneng. Datar aja gitu.
Untung ganteng, datar gitu juga tetep ganteng.
Eh anjir! Gue mikir apa sih...
Gue pun ngambil nasi dan lauk buat gue sendiri. Kayaknya gue kelaperan, jadi otak gue mulai mikir yang aneh-aneh.
"Jadi, gimana hubungan kalian?" tanya nyokap gue yang bikin gue langsung batuk-batuk.
Gue langsung minum supaya ngeredain batuknya. "Mami nih nanya apa sih?! Hubungan apa? Aku sama Mingyu gak ada hubungan apa-apa."
"Hubungan kita cuma sebatas temen kerja aja, Tante. Ara bos saya dan saya pegawainya." jelas Mingyu.
Gue bisa liat raut muka nyokap yang kecewa.
Maaf Mi, aku dan Mingyu itu sebuah ketidakmungkinan..
"Loh Tante kira kamu dan Ara--"
"Mi, udah.." bokap nyela omongan nyokap, "Jangan dipaksain kalo emang mereka gak cocok."
Nyokap ngehela napas, "Yah sayang banget..., padahal Tante tuh udah cocok sama kamu, Gyu. Tante pikir, Tante sama mama kamu bisa besanan."
Mingyu cuma senyum awkward.
Iyalah, mana mungkin Mingyu mau dijodohin sama gue..
Dia kan benci banget sama gue.
Abis itu suasana makan malem jadi awkward. Untungnya bokap bisa ngecairin suasana dengan obrolannya soal bola. Kebetulan bokap sama Mingyu sama-sama demen bola.
Abis makan, Mingyu ngajakin gue ngomong berdua. Gue gak tau dia mau ngomong apa. Mungkin dia mau minta maaf...
Mungkin....
Gue sama Mingyu duduk di teras belakang. Gue langsung nanya, "Lo mau ngomong apa?"
"Gue minta maaf."
To the point banget...
"Gue gak tau kalo lo alergi tuna. Kalo gue tau, gue juga gak bakal pesenin lo sandwich itu. Gue gak ada maksud mau nyelakain lo." tambahnya.
Gue ngangguk, "Iya gue ngerti. Gue tau lo gak setega itu. Meskipun lo gak suka sama gue kayaknya lo ga bakal sejahat itu ya hahahaha..." gue ketawa awkward.
"Gue juga mau minta maaf soal ucapan gue waktu kita pertama kali ketemu di kantor. Gue emang gak ada rasa sama lo, tapi gue gak benci sama lo. Biar gimana pun, lo itu bos gue. Seharusnya gue ngejaga hubungan baik sama lo." kata Mingyu panjang lebar.
Wah... dia serius nih?
Kenapa dia jadi baik kayak gini?
Ah..., mungkin dia takut kehilangan pekerjaannya kali ya..
"Maafin gue juga karena gue udah nyiram lo pake air tempo hari..." kata gue gak enak hati.
Mingyu ngegeleng, "Gak apa-apa, emang ucapan gue waktu itu udah keterlaluan. Gak seharusnya gue kayak gitu. Lima tahun udah berlalu, gak mungkin kan lo masih suka sama gue.."
...gue gak tahu...
Gue gak tau gimana perasaan gue ke elo sekarang, Gyu...
Kayaknya sih udah move on..
Tapi gue masih ngerasa seneng kalo ada di deket elo..
Apa gue yang bener-bener belom move on?
KAMU SEDANG MEMBACA
Single [Mingyu AU] ✔
Fiksi Penggemar[completed] Beneran pengen single atau emang gak bisa move on? • non baku • rasa lokal