thirteen

110 11 0
                                    

Gue ngebuka mata dan aroma desinfektan langsung menyeruak masuk ke hidung gue. Kayaknya gue ada di rumah sakit deh..

Gue ngeliat ke sekeliling. Gue ada di dalem ruangan yang didominasi warna putih. Fix ini mah gue ada di kamar rawat rumah sakit..

Gue ngambil hape gue yang ada di atas nakas di sebelah ranjang rumah sakit buat ngecek jam. Udah jam empat sore? Buset.., gue pingsan berapa lama?

Mingyu dimana ya? Apa dia baik-baik aja? Semoga dia gak pingsan kayak gue juga deh..

Pintu kamar ini kebuka dan orangtua gue masuk ke dalem.

"Ara?! Kamu udah sadar?" Nyokap langsung nyamperin gue.

"Papi panggilin dokter dulu ya.." Bokap gue keluar buat manggil dokter.

"Gimana rasanya? Ada yang sakit? Pusing gak kepala kamu? Kamu gak ada yang luka kan?" Nyokap langsung ngeberondong gue dengan banyak pertanyaan.

Gue ngegeleng, "Aku gak apa-apa kok Mi.. Cuma agak pusing aja.."

Gak lama kemudian, Papi masuk ke kamar sama dokternya. Dokter itu langsung meriksa kondisi gue.

"Gimana keadaan anak saya, dok?" tanya Papi setelah dokternya selesai meriksa gue.

"Sekarang kondisi anak Bapak sudah stabil tapi karena tadi badannya panas, saya sarankan untuk menginap semalam lagi agar saya bisa memantau kondisinya. Mungkin besok udah bisa pulang." jelas dokter itu.

"Syukurlah.." Nyokap bernapas lega.

"Kalau begitu, saya permisi dulu." dokter itu pamit.

"Makasih dok.." kata Bokap sambil nganterin dokter itu keluar.

"Mi.. Mami tau Mingyu dimana?" tanya gue yang kepo karena daritadi gak ngeliat Mingyu.

Nyokap gue malah senyum-senyum, "Ciyeee nyariin.. Jadi sekarang udah baikan nih?"

"Baikan apanya... Emangnya aku sama Mingyu ini pasangan yang lagi berantem? Aku nanyain Mingyu karena semalem dia kejebak sama aku di dalem lift, Mi.."

Nyokap ketawa, "Ya Mami doain deh biar Mingyu sama kamu jadi pasangan.."

"Mami.., aku serius nanya.."

"Mingyu udah balik tadi siang. Kata dokter dia cuma dehidrasi ringan, jadi udah bisa balik setelah infusnya abis. Tapi Mingyu bilang malem ini dia mau kesini. Katanya mau liat keadaan kamu."

Nyokap gue seneng banget kayaknya...

"Sekarang kamu makan ya. Ini makan siangnya udah dianterin daritadi." Nyokap nunjuk ke nampan yang isinya makanan, "Mami suapin ya.."

Malemnya Eyang dan Seungcheol dateng sama Sia sementara orangtua gue pulang sebentar.

Sejak gue ngajakin Sia dateng ke rumah Eyang, kayaknya hubungan Sia sama Eyang jadi deket. Seungcheol juga udah gak keliatan murung lagi. Mungkin dia udah sadar kalo Jihan emang bukan cewek baik-baik dan gak pantes buat disesalin.

"Ara.., kamu sakit apa sayang? Eyang kaget denger kabar kamu diopname.." kata Eyang sambil ngelus kepala gue.

"Aku udah gak apa-apa kok Eyang.." senyum gue supaya Eyang gak khawatir.

"Pihak pengelola gedung udah minta maaf dan katanya mereka nyesel banget." kata Seungcheol.

"Iya, mereka udah ngirim bunga sama buah tuh." gue nunjuk ke parcel buah dan buket bunga yang ada di atas meja.

"Sia, Jun mana? Kok gak ikut?" tanya gue yang gak ngeliat Jun. Biasanya mereka kan selalu berdua. Apa mereka lagi berantem ya?

Aduh, bukannya gue jahat sih.. Tapi kalo misalnya Jun sama Sia putus, gue bisa nyomblangin Sia sama Seungcheol. Sia kan seribu kali lebih baik daripada Jihan.

"Jun lagi ada acara keluarga." jawab Sia, "Dia nitip salam, Ra. Katanya semoga cepet sembuh."

"Oh.., terus lo kesini sama siapa? Bareng Eyang sama Seungcheol?"

Eyang ngangguk, "Iya, tadi Eyang jemput Sia dulu sebelum kesini. Jihan gak bisa ikut, katanya lagi keluar kota. Ya kan Cheol?"

Keluar kota apanya...

Keluar dari kehidupannya Seungcheol kali..

"I..iya Eyang.." Seungcheol buru-buru ngangguk.

"Oh iya Ra, gimana ceritanya lo sama Mingyu bisa kejebak dalem lift?" tanya Sia penasaran.

"Mingyu itu siapa?" tanya Eyang bingung.

"Mingyu itu sepupunya Sia, Eyang." jawab gue, "Dia juga Brand Managernya TFY."

"Mingyu itu juga yang mau Tante Hana jodohin buat Ara, Eyang. Tapi katanya sih mereka berdua sama-sama nolak." tambah Seungcheol.

Elah Seungcheol ngapain cerita sih..

"Loh.. jadi Ara itu anak temennya Tante Risa?" tanya Sia mastiin.

Seungcheol ngangguk, "Iya, nyokapnya Mingyu sama nyokapnya Ara itu temenan."

"Ara kenapa gak mau sama Mingyu?" tanya Eyang heran.

Hadeuh...

Jawab apa nih gue...

"Ara masih pengen sendiri Eyang.. Lagian Mingyu udah punya pacar juga.." jawab gue.

"Hah? Beneran?" tanya Sia gak percaya, "Setau gue, Mingyu baru putus dari Erin deh.."

"Mereka balikan lagi.." jawab gue.

"Oalah.., kalo gitu kapan-kapan ajak Mingyu ke rumah Eyang juga ya, Sia." pinta Eyang yang langsung diiyain sama Sia.

Buat apa deh...

Eyang kok kayaknya pengen banget deket sama Sia..

Sebenernya gak apa-apa sih, tapi kan Eyang belum tau kalo Seungcheol sama Jihan udah putus..

Sia sama Jun juga masih pacaran.

Meskipun sebenernya gue agak curiga sih kenapa Jun akhir-akhir ini gak keliatan..

Eyang, Seungcheol sama Sia pamit pulang pas udah jam delapan malem. Orangtua gue belum balik karena katanya Bokap lagi nemuin klien penting. Gue juga gak apa-apa sih kalo sendirian.

Tok..tok..tok

Gue denger suara pintu diketok dan ngeliat Deka masuk.

Yah gue kira Mingyu...

"Ra, gue yang bakal nemenin lo malem ini. Kata orangtua lo, mereka harus pergi nemuin klien penting hari ini. Nih gue bawain bubble drink kesukaan lo." Deka nunjukin paper bag yang isinya minuman kesukaan gue.

"Nyokap lo gimana?"

"Kebetulan ada sepupu gue lagi nginep. Jadi nyokap gue gak sendirian." kata Deka sambil duduk di bangku samping ranjang.

"Keadaan lo gimana?" tanya Deka sambil nyerahin bubble drinknya ke gue.

"Gue udah gak kenapa-napa kok. Kata dokter, besok udah boleh pulang." jawab gue sebelum nyeruput minuman dari Deka.

"Lo udah makan malem?"

Gue ngangguk, "Udah kok. Elo sendiri udah belom?"

"Udah kok tadi di rumah." jawab Deka, "By the way Ra, kok lo bisa kejebak dalem lift sama Mingyu sih? Ngapain lo berduaan sama dia?"

"Kok lo ngomongnya seolah gue sengaja mau berduaan sama dia sih.." protes gue.

"Bukan gitu sih Ra.." Deka ngegaruk lehernya salting, "Ya aneh aja.. Hubungan kalian kan lagi kurang baik."

"Gue dan Mingyu udah temenan lagi kayak dulu."

"Kok bisa?"

"Mingyu sempet salah paham gitu. Tapi sekarang gue sama Mingyu ya.. udah balik temenan lagi kayak dulu." jelas gue.

Deka cuma ngangguk-ngangguk, "Oh.. baguslah.."

Malem itu Mingyu gak dateng ke rumah sakit. Mungkin dia cuma basa-basi doang sama orangtua gue. Dia lebih milih buat istirahat di rumahnya dan diurusin sama Erin lah daripada ngecek keadaan gue.

Single [Mingyu AU] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang