Sia POV
written by myungheeSiang ini gue ada meeting di kantor Ara buat bahas konsep photoshoot edisi terbaru TFY. Kata Ara, Jun juga bakal ikut rapat.
Jujur beberapa hari ini gue sama Jun memang jarang ketemu. Kalo gue ajak ketemu pasti dia ngeles ada kerjaan lah, ini lah, itu lah. Ya gue tahu sih dia model baru yang lagi naik daun, wajar agensinya sibuk ngasih dia kerjaan ini itu, tapi gue kangen Jun.
Akhir-akhir ini gue malah jadi sering main ke rumah Eyangnya Ara. Eyang baik banget, dia juga kelihatan sayang banget sama cucu-cucunya. Ara sama Seungcheol pasti seneng punya eyang seperhatian itu.
"Hai, Sia," sapa Ara sewaktu gue masuk ke ruang meeting.
"Hai, Ra," sapa gue balik sambil senyum. Gue ngelihat ke sekeliling ruang tapi cuma ada Ara, Deka, dan beberapa kru lainnya.
"Ra, Jun belom dateng?" tanya gue.
"Loh, emang lo nggak tahu? Tadi Jun ngabarin gue katanya lagi sakit jadi nggak bisa dateng," kata Ara.
Jun sakit? Kok dia nggak ngabarin gue?
"Jun nggak ngabarin lo ya?" tanya Ara.
Gue cuma ngegeleng.
"Mungkin dia nggak mau bikin lo khawatir."
Bener juga sih. Mungkin Jun nggak mau bikin gue khawatir. Aduh, tapi kenapa perasaan gue malah jadi nggak enak gini ya.
"Abis meeting kita ke apartemen Jun yuk! Siapa tahu abis lo jenguk dia langsung sembuh," ajak Ara.
Gue langsung ngeiyain ajakan Ara. Sekalian deh mungkin gue sama Jun bisa ngomongin hubungan kita akhir-akhir ini.
***
Selesai meeting, gue sama Ara langsung ke apartemen Jun naik mobil Ara. Kebetulan mobil gue juga lagi diservis jadi tadi berangkat meeting juga gue naik taksi.
"Sia, gue nggak bermaksud ikut campur, tapi lo sama Jun akhir-akhir ini lagi renggang ya?" tanya Ara tiba-tiba.
"Gitu deh, Ra. Sebenernya gue juga nggak tahu apa salah gue, tapi sejak photoshoot TFY terakhir itu dia jadi jarang ngehubungin gue. Kalo gue ajak ketemuan pasti ada aja alesannya."
Ara diem. Mukanya kelihatan mikir.
"Jangan-jangan dia jealous?"
"Hah? Jealous kenapa? Perasaan setelah pacaran sama Jun, gue nggak deket sama cowok lain selain dia deh."
"Lo inget kan, photoshoot terakhir TFY kita nambah model, Vernon? Pas photoshoot kan Vernon kayak sok asik banget deket-deket lo gitu."
Gue langsung inget-inget kejadian itu. Emang sih hari itu Vernon banyak ngajak ngobrol, tapi kan gitu doang. Masa iya Jun jealous cuma gara-gara itu?
"Bisa jadi sih. Nanti gue ajak ngomong deh."
Nggak berapa lama kemudian gue sama Ara sampe di apartemen Jun dan kita langsung menuju ke unitnya. Kebiasaan gue kalo ke apartemen Jun ya langsung masuk aja, toh gue tahu password-nya.
Begitu juga dengan Jun kalo dia ke rumah gue, langsung masuk. Setelah gue masukin deretan angka, pintu apartemen kebuka.
Kok sepi ya? Apa Jun tidur?
"Aahh..."
Hah? Suara apaan tuh?
"Sia, lo denger suara aneh nggak?" tanya Ara.
"Iya, Ra, gue denger."
"Sshh oohh..."
Eh buset suaranya makin kenceng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Single [Mingyu AU] ✔
Hayran Kurgu[completed] Beneran pengen single atau emang gak bisa move on? • non baku • rasa lokal