Menjelang jam makan siang, gue keluar dari ruangan. Rencananya gue mau mampir ke bakery dulu sebelum pergi ke rumah Sia. Gue liat Mingyu duduk di mejanya dan lagi fokus sama laptopnya. Dia sempet ngelirik ke gue tapi gue langsung buang muka.
Males banget ngeliatin dia...
Ntar dikiranya gue ngarep lagi...
"Mau berangkat sekarang?" tanya Deka sambil ngerapiin meja kerjanya.
Gue ngangguk, "Iya, kita mampir ke bakery dulu ya sebelum ke rumah Sia. Gak enak kalo kesana gak bawa apa-apa."
"Oke, ayo jalan!" Deka berdiri dari kursinya terus jalan keluar, gue ngikutin Deka dari belakang.
Gue dan Deka pergi ke rumah Sia naik mobil Deka. Gak lupa sebelumnya mampir dulu ke bakery buat beli kue. Satu jam kemudian, kita berdua akhirnya sampe di rumah Sia.
Rumah Sia cukup besar untuk ukuran rumah yang ditempatin sendirian. Ada 2 mobil di garasinya, kayaknya Jun juga udah dateng. Deka pun mencet bel rumahnya.
Gak lama pintu dibuka dan...
Mingyu? Kok dia bisa ada disini? Perasaan tadi dia masih di kantor. Ada hubungan apa dia sama Sia? Atau mungkin dia temennya Jun...
"Silakan masuk, Sia sama Jun udah nunggu di dalem." Mingyu mempersilakan gue dan Deka masuk ke dalem.
"Thanks." kata Deka singkat, bahkan terdengar dingin.
Gak biasanya Deka kayak gitu, dia biasanya friendly sama semua orang. Apa dia tau ya kalo tadi gue nangis karena Mingyu...
"Hai Ra, hai Deka!" sapa Sia yang langsung nyamperin gue dan Deka.
"Makasih ya udah mau nyempetin dateng kesini." senyum Jun.
"Gue dan Deka yang justru berterima kasih karena udah diundang makan siang sama kalian." kata gue.
"Oh iya, ini ada kue buat kalian." Deka nyodorin paper bag yang isinya seloyang brownies.
Jun nerima paper bag itu, "Wah... Makasih ya.. Harusnya kalian ga usah repot-repot."
"Enggak.. Gak repot kok.." kata gue.
"Kalo gitu kita langsung ke ruang makan aja yuk!" ajak Sia, "Mingyu! Ayo ikut makan siang juga."
Kita semua masuk ke ruang makan. Di meja makan udah tersaji banyak makanan.
Buset.., ini Sia masak semuanya sendiri?
Gue dan Deka duduk sebelahan, sementara Jun duduk di kursi yang biasanya khusus buat kepala keluarga. Sia duduk di seberang Deka dan Mingyu di seberang gue.
Sial, kenapa sih gue harus hadep-hadepan sama Mingyu?!
"Oh iya, kalian udah kenal sama Mingyu kan?" tanya Sia yang abis itu nepuk bahu Mingyu. "Ini hari pertamanya kerja di kantor kalian kan?"
Deka ngangguk, "Iya, Mingyu itu Brand Manager baru di kantor kita. Brand Manager yang lama itu yang ngerekomendasiin dia."
"Mingyu ini sepupunya Sia. Dia nyuruh Mingyu dateng sebenernya buat bantuin Sia masak, tapi ternyata dia datengnya telat juga." jelas Jun.
Hah...
Sepupunya Sia...
Anjir... kenapa dunia sempit banget sih..
Kasian banget Sia punya sepupu kayak gini.
"Mingyu ini single loh Ra... Siapa tau lo berminat hehe..."
Hah.... Sia ngomong apa barusan...
Berminat?! Iya, gue berminat buat ngebejek bejek mukanya yang sok kegantengan itu.
"Apaan sih lo.." Mingyu geleng-geleng kepala.
Gue nyengir, "Hahaha... enggak deh. Gue masih pengen sendiri."
Pengen sendiri sih... tapi envy juga kalo ngeliat Sia sama Jun.
Sia sama Jun itu bukan pasangan yang suka ngumbar kemesraan, tapi gue bisa liat dari tatapan masing-masing kalo mereka tuh saling sayang, saling cinta dan saling membutuhkan.
Tipe pacaran yang gak manis di mulut tapi manis di perlakuan. Siapapun yang ngeliat Sia sama Jun, pasti bakal bilang kalo mereka pasangan serasi.
Liat aja nih, sekarang Sia lagi ngambilin nasi buat Jun. Udah kayak suami istri aja deh, cocok banget.
"Masih pengen sendiri atau jangan-jangan sebenernya kalian berdua punya hubungan khusus ya?" tanya Jun curiga.
"Hah? Gue sama siapa?" tanya gue bingung, "Gue sama Deka?"
Sia sama Jun ngangguk-ngangguk, sementara Mingyu diem aja.
Deka ngegeleng, "Enggaklah.. Gue sama Ara cuma sahabatan kok."
"Bener, bener!" gue ngangguk, "Gue sama Deka udah kayak sodara kali. Kita berdua udah saling tau kejelekkan masing-masing. Jadi gak mungkinlah.."
"Nah, justru itu!" seru Sia, "Bukannya bagus kalo kalian udah tau kejelekkan masing-masing? Kan jadi lebih bisa toleransi."
Ini kenapa mereka berdua jadi jodoh-jodohin gue sama Deka? Tadi Mingyu disodorin, sekarang Deka? Emangnya salah ya kalo gue single?
"Ini kapan mulai makannya? Jam makan siang cuma sebentar nih.." akhirnya Mingyu bersuara.
Gue ngelirik sekilas, mukanya keliatan bete. Pasti dia bete gara-gara ketemu gue.
Jun nyengir, "Oh iya, ayo silakan dimakan!"
Deka pun ngambilin nasi dan lauk pauk buat gue padahal sebenernya gue bisa ngambil sendiri.
"Thanks." senyum gue setelah piring gue terisi.
Setengah jam kemudian, Mingyu selesai makan dan langsung pamit buat balik ke kantor. Sementara gue dan Deka masih ngobrol-ngobrol sama Sia dan Jun.
Jam tiga siang, gue sama Deka pamit. Kita harus balik ke kantor karena masih harus ngelanjutin pekerjaan kita.
"Ra.." panggil Deka tanpa nengok ke gue, matanya tetep fokus ke jalanan.
"Hm?" sahut gue.
"Mingyu itu sebenernya siapa?" tanya Deka.
"Siapa apanya?" gue malah nanya balik.
"Gue denger dia temen SMA lo ya?"
Deka tau darimana? Huh, pasti dengerin gosipnya Seungkwan...
Gak gosip sih.. tapi kan..
Huft...
Gue ngangguk, "Iya, kita pernah satu SMA."
"Tapi kalian gak deket?"
"Enggak." jawab gue, "Bahkan kayaknya dia lupa sama gue."
"Oh..." Deka manggut-manggut.
"Emang kenapa? Kok lo nanya itu?"
Deka nyengir, "Gapapa, kepo aja."
"Kepo mulu lo!" canda gue dan kita berdua ketawa.
"Nah gitu dong, gak guna nangisin Mingyu." Deka ngelus kepala gue.
Tuh kan...
Deka tau kalo gue nangis gara-gara Mingyu.
Mudah-mudahan dia gak ngomong ke Seungcheol soal ini. Seungcheol tau kalo Mingyu pernah nolak gue dengan kasar. Sejak saat itu dia jadi gak suka sama Mingyu. Dia belom ketemu Mingyu aja, mungkin nanti kalo udah ketemu, dia bakal protes dan nanyain kenapa gue nerima dia jadi pegawai di kantor.
KAMU SEDANG MEMBACA
Single [Mingyu AU] ✔
Fanfiction[completed] Beneran pengen single atau emang gak bisa move on? • non baku • rasa lokal