Aku dan kedua temanku mengobrol di depan api unggun ini, malam mulai larut. Hanya ada suara jangkring dan hembusan angin keheningan terasa, suasana mulai mencekam siapa saja yang berada disini seketika bulu kuduk nya merinding.
"Lang gua tidur ya... udara nya kenapa jadi gini ya??" Ucap diva ketakutan "eh dut! Cemen banget sih lo"ledek daniel,
"Gitar coba! Bete eyyy" ucap ku meminta daniel mengambil gitar,
"Tadi thea ama arlond romantis, kapan gua gitu ya ama my princess life gua..." aku hanya tertawa mendengar apa yang di katakan oleh daniel,"Mimpi mana ada cewek yang mau ama gaya lo! Mending gua kece badai!"
"Apa! Lo bilang kece badai?? Hello mr. Diva gua kasih tau ama lo! Badan gendut kece??" Ledek daniel dengan gaya banci nya."Lo ya! Mending gua gendut ga kaya orang kelaparan! Dari pada lo cungkring!"
"Lo berdua, gua kasih serigala lo! Kalo ribut mulu! Udah malam ini!" Ucapku memetik gitar,
"Iye... bawel lo kaya ibu kost!" Ucap diva cemberut...
Suasana terasa hening kembali, kejadia pentas? Benar kata daniel dua pasang nyebelin iti terlihat romantis saat nyanyi duet tersebut.
"Engga!!" Ucap ku lirih, gamungkin aku cemburu ama dia! Siaapa dia??? Cewek yang udah ngerusak kecamata gua dan tanpa minta maaf ama gu?? Dan tiba-tiba gua suka ama dia oh... tidak! Tidak akan!"Lang???"
Aku menoleh keasal suara tersebut dan "lo lagi! Mau nyari masalah lah lagi!" Ucap ku sedikit pelan, ku lihat dia terlihat murung entah beneran atau cuman ekting
"Gua ga punya tenda!" Ucanya menekuk wajah nya,
"Kanapa ga sama arlond aja??" Tanya daniel
"Huu butuh aja kemari! Kemana aja lo???" Cetus diva sambil memutarkan kedua bola mata nya."Biar gua panggil arlond" ucap ku berdiri namun dengan refleks thea menggenggam tangan galang "sorry" ucap nya saat aku mengisyaratkan untuk melepaskan genggaman tangan nya dari tanganku.
"Kenapa?? Tunggu sebentar!"
Ucap ku berjalan menujun tenda berwarna biru laut.
"Tidur di tenda biru laut" aku yang kini sudah keluar dari tenda itu. "Lah lo tidur diman???" Ucap daniel
"Gua kan panitia?? Gua tidur di ayunan laki sob!"
"Udah jam 2.30 tidur gih! Gua ngantuk" lanjut ku mulai tertidur di ayunan jaring.
Mentari sudah terbagun dari tempat ia tidur, sinar kehangatan yang sudah di tunggu makhluk hidup di dunia ini."Bangun-bangun.... pagi!!!" Teriak seseorang membangunkan seluruh siswa,
"Cepat-cepat! Kita disini bukan untuk bermalasan!" Teriak salah seorang "pan liat galang ga??"
"Engga tuh key, masih tidur kali di tenda soal nya dia semalam jaga"
"Oke... thanks ya" ucap gadis ini menuju tenda berwarna biru laut.
.
Dari arah dalam hutan ke 3 cowok gantemg ini melihat petunjuk yang ada,
"Arlond, sedang apa lo disini??" Ucap seseorang, mengagetkan cowok ganteng bernama arlond.
"Oh... galang, si pencari muka!" Ucap arlond tersenyum miring
"Lagi ngapain lo! Jangan bilang lo mau nyari masalah!"
"Hohoho... kenapa sih... lo selalu nuduh gua?? Arlond lo inilah, arlond lo itu lah, gua disini cuman ngecek petunjuk jalan doang kok"
Galang hanya tersenyum sinis, pergi meninggalkan arlond yang masih berada di sana.Suasana di tenda ricuh, seluruh siswa berbaris untuk mencari jejak yang sudah di rutekan sang panitia.
"Lang bangun! Bentar lagi anak-anak pada mau jalan tuh!" Ucap seseorang, namun tak ada sahutan.
"Key ada apa di tenda gua??"ucap seseorang, key seketika menoleh kearah suara tersebut "thea?lo disini galang di mana??" Ucap key bingung "kenapa sayang??" Ucap seseorang menghampiri key,
"Aku nyari galang, kemana ya??"
"Galang tuh dia" tunjuk sang pacar, key hanya tersenyum tenang "tunggu deh, lo kan??" Ucap thea,
"Iya kenapa?? Kamu bukan nya yang pas di halte bus???" Ucap yuki tersenyum, key hanya menatap bingung key "beh dia itu orang yang pernah aku tolong, aku kira dia tersesat ternyata benar aja dugaan ku! Maaf aku ga bilang sama kamu" key hanya mengangguk "engga kok, itu bagus kamu udah selamatin teman ku" ucap key tersenyum tulus "oya sekali lagi thanks ya" ucao thea tersenyum "iya sama-sama, sayang kita kesana yuu..." tarik yuki."Oke anak-anak semua! Tolong dengarkan, jadwal hari ini mencari jejak! Peta yang ada di tangan kalian itu petunjuk arah untuk kembali lagi ke tenda, and yang pertama datang ke tenda dan membawa 5bendera merah 5 bendera hijau berarti dia pemenang nya! Ingat bapak minta tidak ada yg ketinggalan! Oke!"
"Oke pak!" Ucap seluruh nya,
"Kalau begitu, berdoa di mulai"
Semua yang berada di situ menundukan kepala nya."Selesai. Kalau begitu, waktu di mulai dari sekarang!" Ucap pak muntahar tersenyum, melihat anak-anak didik nya berhamburan gembira.
"Yuki siap kan tandu di pos penjaga!"
"Sudah semua pak!"
"Bagus! Oya key ga ikut??" Tanya pak muntahar.
"Engga pak, lagi ga vit!" Ucap key tersenyum "tidak vit apa mau berduaan sama yuki??" Goda pak muntahar, key hanya tertawa
"Mungkin itu termasuk pak!"
"Anak muda jaman sekarang!" Ucap pak muntahar menggeleng kepala.
.
.
.
.
.
********
Perjalanan mencari jejak di laksanakan dengan riang gembira "jangan pada lengah! Nanti terseaat" ucap para mentor.
"Kak arlond kita haus!" Ucap salah satu adik kelas nya, "nanti di pos ya, kakak ga bawa air!" Ucap arlond, "kak thea bawa air, kalian mau minum???" Ucap thea memberi botol air mineral kepada adik kelas nya.
"Duhh... yang baik... aku juga mau doang" ledek seseorang, tthea hanya menoleh keasal suara itu, "see you , kaya nya kita yang menang deh!"
Thea hanya mengeram kesal atas sikap sombong orang itu!
"Aduhh.. kaya nya ada yang panas deh!!! Hayu adik-adik ku kabur!!!" Ucap galang dan kelompok nya lari.
"Dasar mentor gila! Somplak!" Teriak thea namun tidak terdengar."Kak galang kaya nya belok kiri deh!" Ucap salah satu anggota kelompok nya,
"Iya, kak dalam peta ini belok kiri"
"Kita belok kiri" ucap galang santai
"Kak tunggu itu bendera warna merah nya!" Teriak salah satu kelompok nya, "iya bener" ucap galang tersenyum,
"Aku yang ngambil!" Lari gadis berlesung pipi,
"Jangan lari vir!" Teriak galang
Di sisi lain kelompok thea dan arlond berjalan, mencari bendera yang sudah di atur oleh panitia nya.
"Bendera nya ada berapa??" Tanya Thea
"Ada 5 kak tinggal bendera hijau!" Ucap salah satu anggota kelompok nya"Kita kearah mana lagi???"ucap arlond melihat sekitar
"Kayanya kita ambil kanan deh" ucap sang pembawa peta, arlond hanya mengangguk. "Cepat, keburu kelompok lain menuju tenda" seru arlond berjalan duluan.
*****
"Kak galang awas!!!!"
.
.
.
.
..
.
.
.
.
..
.
.
.¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤
◀◀THANK YOU▶▶
Follow my ig :: maricx_pulo
#iloveyou
KAMU SEDANG MEMBACA
I LOVE YOU (Benci Kok cinta?)
ChickLitCowok ganteng dingin dan populer yang sering bertengkar dengan cewek cantik berkecamata ini, rasa benci berubah menjadi emosi.. dan emosi merubah dua hati menjadi cinta .... Akan kah cowok ini bisa menyadari perasaan nya?? Atau mungkin jalan cerit...