// Bab 7 //

1.9K 267 25
                                    

"Kata orang, uang bisa membuat kita bahagia, tapi kenapa aku merasa sebaliknya?"

🐰🐰🐰

2 hari kemudian [Sabtu], kos-kosan, 13.05 P.M

"Bang! Kapan mobilnya nyampe? Udah jam 1 nih," benda tipis berlogo apel digigit menempel di telinga JungKook.

Dia lagi telponan sama Jung Hyun di Cina sana. Disana Jung Hyun misuh-misuh ke JungKook gara-gara rapatnya diganggu cuma buat nanyain hal yang menurut dia sepele.

"Iye ... Iye... Hmm... Dahh," JungKook meletakkan ponselnya di atas meja bundar.

Ya, di siang hari yang nggak begitu terik ini, dibawah payung besar, duduk di salah satu bangku yang mengelilingi meja bundar, di depan kamarnya, JungKook sendirian nunggu mobil barunya dateng.

Dia terpaksa beli mobil karena dia kapok minjem mobil Taehyung.

2 hari yang lalu, JungKook pulang dari toko buku siang sekitar jam 2 an.

"Eh, Tae! Itu mobil lo!" terdengar teriakan Jimin begitu JungKook dan mobil Taehyung memasuki halaman rumah Yeri.

JungKook berhenti, buka jendela mobil, melongokkan kepalanya, melihat muka Taehyung dan Jimin yang kusut–tapi kusutan Taehyung– JungKook nanya, "Muka lo berdua kenapa? Kusut banget!"

JungKook langsung beringsut ngeliat Taehyung yang jalan nyamperin dia dengan langkah penuh emosi mukanya nggak enak banget diliat, dibelakangnya Jimin nahan bahu Taehyung biar dia nggak kelepasan.

"JUNGKOOK!!!" Teriak Taehyung, tangannya berusaha ngebuka pintu mobil yang dikunci, "Buka!" Tanpa ba-bi-bu JungKook mencet tombol unlock dan saat itu juga Taehyung langsung ngebuka pintunya.

JungKook bingung kenapa tiba-tiba Taehyung marah ke dia macem orang kesetanan. Perasaan pagi-pagi masih baek-baek aja.

"Salah gue apa, Bang?" Suara JungKook udah nggak ada bedanya sama anak TK yang dimarahin maknya gara-gara bandel. Tercicit, lirih, takut, dan ragu-ragu.

Taehyung bersedekap, matanya menatap JungKook nyalang. Kaya polisi natap penjahat waktu di interogasi.

"Kok lo nggak bilang-bilang kalo bawa mobil gue? Lo tau nggak, gue kira mobil gue ilang, dibawa maling entah kemana, tapi pas liat carport masih ada mobil, skuter, sama sepeda pancal Yeri. Masa mobil gue doang yang dimaling? Gue samp—diem lo! Jangan potong omongan gue!" Kata Taehyung ngeliat mulut JungKook yang mangap-mangap kaya ikan keluar dari air. JungKook langsung nutup mulutnya rapet-rapet.

Udahlah dia diem aja, ntar JungKook jelasin waktu Taehyung udah tenang aja.

"—gue sampe nggak kuliah. Nggak tenang kalo mobil gue belum ketemu. Dan ternyata lo bawa? Kenapa lo nggak bilang? Hampir aja gue mau telpon polisi, kalo polisi ngeliat mobil gue yang lo bawa otomatis lo dikira malingnya! Kok bisa mobil gue lo bawa? Jelasin!" Puas ngomel-ngomel akhirnya Taehyung ngasih kesempatan JungKook buat bicara.

Akhirnya JungKook ngejelasin. Dia yang gedor-gedor pintu karena lama nggak dibukain, Taehyung dengan muka bantalnya bukain pintu, nyuruh JungKook ngambil kunci mobilnya sendiri diatas kulkas, terus dia yang balik tidur.

"Eh? Berarti gue dong yang salah?" Wajah merah karena marah Taehyung ganti jadi malu udah salah paham.

Pelajaran yang bisa dipetik dari peristiwa ini adalah, jangan berurusan sama Taehyung kalo dia lagi ngantuk, apalagi minjem-minjem barang gini, bisa kena semprot kaya JungKook.

The Great Wall Between Us // Jungri 《Completed》Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang