Awal Yang Menakutkan

43 4 0
                                    


Ada dimana kita menakuti atau menghindari sebuah awal. Karena kita berfikir kalau sebuah awal itu tidak memiliki hasil yang pasti. Bisa berawal dari hal yang baik dan berakhir menjadi hal yang buruk, atau sebaliknya.

Maka dari itu, setiap awal selalu menakutkan bagiku..

***


“Kenapa gua harus minta lewat orang lain sedangkan gua bisa minta sendiri ke Elu?” Jawabnya sambil menatapku, yang membuat aku sedikit merasakan ketakutan.

“Karena gua enggak mau ngasih nomer gua.” Jawabku sambil menggerakan ayunan lebih cepat lagi.

“Oke, gua pulang.” Jawab Ilham, sambil bangkit dari ayunan yang ia duduki sebelumnya.

“Eh apa teh? Ham?! Kok jadi elu yang pundung. (Eh apa sih? Ham?! Kok jadi elu yang marah?)” Jawabku sambil ikut bangkit dari ayunan yang aku duduk.

“Hahaha, makanya kasih tau nomernya.” Kata Ilham sambil membalikan badannya kearahku.

“Apasih, aneh! Elu punya kelainan yah? Dikit-dikit dingin, dikit-dikit nyebelin. Aneh tau ga?!” Jawabku sambil duduk lagi di ayunan.

“Gua mau nanya Nad.” Katanya padaku dengan wajah yang serius dan dia duduk tepat di depanku atau lebih tepatnya dia berlutut tepat didepan aku yang sedang duduk di ayunan.

“Apa?” Jawabku yang makin ketakutan.

“Elu udah deket sama Yusuf dari kapan?” Tanyanya padaku.

“Dari umur gua 5 tahun, kalo enggak salah.” Jawabku sambil melihat kearah yang lain, yah kemana ajalah ngeliatnya asalkan jangan ngeliat kearah bawah didepanku aja.

“Awas!, gua mau maen ayunan.” Jawabku dengan tangan yang berusaha menggeserkan badannya Ilham.

“Jadi mau ngasih apa enggak nomernya?” Tanyanya padaku lagi. (Tentang nomer)

“Iya nanti kalau elu nganterin gua pulang.” Jawabku.

“Terus kenapa elu enggak nangis ngeliat Papanya Yusuf meninggal? Katanya elu udah kenal dari umur 5 tahun?” Tanyanya padaku sambil mendorong ayunan yang aku naikki dari belakang.

“kenapa yah? Mungkin karena gua udah punya firasat kalau Papanya bakalan pergi. Jadi gua udah enggak kaget lagi. Dan toh kasian juga kalau banyak yang nangisin, nanti enggak tenang lagi.” Jawabku yang diikuti gerakan ayunan yang maju mundur.

“Cenayang dong elu? Bisa tau orang mau meninggal?” Godanya padaku.

“Gabakalan gua kasih tau nomer pokoknya!” Jawabku.

Banyak hal yang aku bicarakan hari ini. Yang aku ingat adalah aku diantar Ilham pulang kerumah pukul 17.43 wib dan disitu aku belum makan siang.

“Mana nomernya?” Tanya Ilham ketika aku turun dari motornya.

“Besok aja ah. Lupa gua nomernya.” Kataku yang sebenarnya ingat.

“Nadia?!” Panggilnya dengan wajah serius.

“Emang buat apa sih?” Tanyaku yang sangat ingin mengetahui alasannya.

“Buat nanyain kursilah. Buat apalagi? Jangan-jangan elu mikirin yang lain yahh?” Jawabnya yang diiringi tawa.

Apasih Nad, elu mikir sampe kemana? Elu pikir dia mau minta nomer elu buat chattingan secara percuma sama elu? Sadar Nad, sadar Nadia!. Kataku dalam hati.

“Mana ada. Enggak kan aneh aja gitu elu sampe bela-belain kesini minta nomer? Iya gak?” Belaku, mungkin.

“Enggak aneh juga ah. Karena inikan hp baru gua dan gua enggak punya kontak anak-anak yang lain.”

Dia BerbedaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang