Hanya sekedar kebetulan belaka atau takdir yang berkata. Entahlah, aku masih terlalu muda untuk memahami semuanya. Mungkin aku harus tanya pada Mama.***
“Tapi maaf gua enggak bisa nganterin pulang Nad. Lu pulang bareng Ilham aja.” kata Yusuf.“Hah? Gua?”jawab Ilham terkejut mendengar pinta dari Yusuf.
“Iyalah, lu juga pulang Ham. Masa mau nginep disini, emangnya besok elu enggak sekolah? Lagiankan rumah kalian searah. Eh enggak yah? Yaudah sekalian aja Ham. Udah malemkan.”Jelas Yusuf pada Ilham.
“Ah enggak usah Suf. Lagian gua bisa minta jemput Papa.”jawabku yang melihat situasi yang ada kalau Ilham enggan untuk mengantarkanku.
“apa? Di jemput Papa lu? Keburu lebaran Nad. Emangnya Papa lu udah pulang dinas? Udah bareng aja sama Ilham. Lagian kenapa sih kalian? Gua jadi curiga ada apa-apa?” kata Yusuf yang berprasangka buruk.
“Iya. Yaudah, bareng sama gua aja Nad.” kata Ilham akhirnya.
“Hah? Iya.” jawabku yang untuk pertama kalinya singkat.
“Nah gitu, udah sana pada balik.” usir Yusuf.
“Yaudah, gua balik dulu yah Suf. Cepet sembuh buat bapa lu.” pamit Ilham.
“Gua juga pamit yah Suf. Jangan lupa makan. Salam juga buat tante, kalau ada apa-apa kontek(hubungi) aja” sambungku.
“Yaudah sana udah malem. Hati-hati ham lu bawa motornya.”kata Yusuf yang melepaskan aku dan Ilham untuk pulang.
Aku dan Ilham pun berjalan menuju tempat parkiran. Gelap dan sepi, tempat parkiran sudah menjadi sepi mungkin karena sudah gelap.
“Sini, mau kemana lu Nad.” kata Ilham padaku yang berjalan jauh dibelakangnya.
“Hah? Iya bentar.” jawabku sambil berlari kecil menghampirinya.
“Jangan jauh-jauh. Udah malem, bahaya” katanya sambil meraih pergelangan tanganku ketika aku sudah berada tepat dibelakangnya.
Ketika dia mengatakan kata-kata itu terlintas dalam benakku, tadi aja kagak mau ngasih tumpangan, sekarang so khawatir gitu. Ini cowok maunya apasih.
“Nih pake helmnya.” kata Ilham sambil menyodorkan helm saat sudah sampai di depan motornya.
“Iya, tapi Ham emangnya parkiran suka sepi gini yah?” tanyaku yang sedikit ketakutan.
“Inikan udah malem. Lagian jam jenguk juga udah habis.” jelasnya.
“Ah gitu toh.” jawabku.
“Udah dikancingin belom?” tanya Ilham padaku.
“Apa? Helm? Udah” jawabku.
“Bukan, jaket elu udah dikancingin belom? Udah malem, anginnya bahaya.” tanyanya lagi.
“Ah jaket. Udah, Ham cepet yah gua udah ngantuk.” kataku sambil mengucek mata.
“Ya tidurlah kalo ngantuk mah.” jawabnya santai.
“Nah maksud gua kalau nanti gua megang pinggiran jaket elu boleh gak?” tanyaku dengan nada hati-hati.
“Iya.” jawabnya singkat.
Hembusan angin yang lambat laun membuat mata makin enggan untuk terbuka, membuat tanganku dengan otomatis meraih pingiran jaket Ilham. Dan hembusan anginpun semakin lama membuat tanganku membeku kedinginan hingga Aku tak sanggup lagi untuk memegang pinggiran jaket itu. Ketika tanganku mulai melepaskan bagian samping jaket Ilham..
KAMU SEDANG MEMBACA
Dia Berbeda
RomanceDia yang berbeda dari apa yang selalu orang lihat dan pikirkan. seperti gunung es yang tiba-tiba mencair. Bisa mendatangkan sebuah pemandangan menyejukan dari hijaunya rumput yang mulai tumbuh atau bisa saja mendatangkan sebuah banjir bandang akibat...