Kenapa Aku?

41 5 3
                                    

Ada banyak tipe orang didunia. Dan ada banyak takdir untuk setiap orangnya. Ada yang menjadi penjahat tapi tidak di penjara, ada jug yang berbuat baik tetapi dipenjara. Tapi itulah takdir setiap manusia, berbeda-beda.

***


“Tadi kenapa tiba-tiba elu nyuruh gua mandu pemanasan? Kan ada sie OR?” tanya Ilham padaku.

“Ah itu, enggak tau kata Ka Yosi suruh mc yang handle pemanasan hari ini.” jawabku dengan nada yang sedikit gugup.

“Yosi?” tanyanya lagi.

“Iya nanti tanya aja pas evaluasi.” jawabku sambil menghindari kontak mata dengan Ilham yang masih penasaran.

Habisnya serem banget, Ilham keliatan banget gengsinya untuk melakukan hal-hal yang kaya gitu didepan orang lain. Waktu pemanasan aja mukanya sampe merah gitu. Dasar, cowok.

Dan akhirnya sesi demo ekstrakulikuler pun selesai. Sekarang sesi untuk memberikan surat cinta pada Kakak OSIS yang mereka favoritkan. Bebas kok mau kesiapa juga.

Jumlah yang paling banyak itu Yosi, Ketua OSIS yang mendapatkan 48 surat. Diurutan kedua ada Ilham yang dapetin 45 surat dan ketiga ada Ka Bayu yang dapetin 38 surat. Peringkat keempat ada Ka Siska yang dapetin 23 dan kelima adalah Aku yang dapetin 18 surat. Dan keenam ada Dinda yang dapetin 11 surat. Yang lainnya mah enggak pada dapet surat. 

Sebenernya aku sama sekali enggak kepikiran buat dapet surat cinta. Karena sering absen, hehehe. Surat cinta ini dipakai Ka Yosi buat bikin emosi Ilham naik. Yaitu dengan nyindir Ilham yang disebut sebagai saingan Ka Yosi. Secara dulu emang Ka Yosi juga sering ikut Olimpiade fisika, tapi karena ada suatu masalah jadi Ka Yosi mengundurkan diri dari olimpiade lagi. Yang sekarang digantikan oleh Ilham. Dan ternyata pancingan Ka Yosi itu benar.

Akhirnya upacara penutupan dan peresmian murid baru. SELESAI MPLSnya, yeay!.

Bisa bebas dari bikin laporan keuangan dadakan. Dan evaluasi...

“Ya makasih buat kalian semua yang rela-relain waktu belajar cuman buat acara sekolah. Gua salut sama kalian semua.” Kata Ko Yosi (Ketua OSIS).

“Sama-sama ko.” Kata anggota OSIS yang lain.

“Ada yang punya evaluasi lain?” Kata ka Stella(Sekertaris 2).

“Emm sebenernya gua mau lupain ini tapi kalau cara ngomongnya didepan anak-anak kaya tadi gua ga terima Yos.” kata Ilham ke Ko Yosi.

“Hah? Yang tadi? Oh santai aja kali Ham bercanda.” elaknya.

“Tapi elu berlebihan kalo sampe musti di depan anak-anak baru.”

“Oke-oke. Ada keluhan lain?” Tanya ka yosi.

“Kenapa waktu pemanasan elu nyuruh gua yang mandu?” Tanya Ilham lagi. Anak-anak yang lain diam saja mendengarkan percakapan mereka.

Ada yang sudah tau kalau itu bagian dari rencana tapi ada juga sebagian yang tidak diberi tau. Biar rame.

“Kenapa? Emang elu enggak suka kalau gua suruh mandu? Malu?” Pancing Ko Yosi.

“Bukannya gitu cuman kenapa elu enggak bilang dulu ke gua dari awal.”

“Emangnya kalau gua ngomong dulu elu bakalan bilang mau buat mandu? Hah?!” jawab Ko Yosi dengan nada ditinggikan.

“Kapan gua bilang enggak sama elu Yos?”

“Jangan sok baik deh Ham!” kata Ko Yosi dengan nada yang sudah tinggi.

Ilham pun merespon dengam bangkit dari tempat duduknya dan hendak menghampiri Ko Yosi. Tapi anak-anak lain terlebih dahulu menghalangi jalannya.

Dia BerbedaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang