Sinb side
"Silahkan duduk," ucap tante Jiyeon mempersilahkan keluarga gua untuk duduk.
Kenapa gua berat yah hanya untuk duduk doang. Inginnya gua pergi aja dari sini.
Mamah Sinb ga mau dijodohin!
"Sinb, kamu jangan bikin malu mamah. Percayain aja semuanya sama mamah."
Lah ini mamah bisik-bisik ditelinga gua kenapa kedengerannya seakan-akan seperti ancaman ya.
Ah tega bener mamah ngancem anaknya sendiri, ku ingin menangis saja.
Gua cuman pasang senyum yang dipaksakan. Gua ga mau nanti mamah kecewa sama gua. Bisa-bisa dikutuk jadi ikan teri sama mamah.
"Moonbin sini nak, masa kamu mojok disitu terus." Sekarang tante Jiyeon manggilin anaknya, si Moonbin itu. Yang katanya ganteng pake banget, ga yakin sih gua kalo belum ada bukti.
"Iya bun," cicit Moonbin. Lah kenapa nada bicaranya lemes gitu. Mungkin dia satu pemikiran sama gua tentang perjodohan ini.
Bomat gua mau nunduk aja, jadi males liatnya.
"Ah ini anak kamu? Ganteng yah pah. Moonbin yah namanya?"
Mamah gua kenapa sih. Dari nada bicaranya seneng banget, heran deh.
"Moonbin tante."
"Panggil mamah aja udah, terus panggil om ini papah yah."
Boleh ga sih nyakar meja, ini mamah gua kenapa ngegas.
Mamah papah gua asik ngobrol sama om Taeil dan tante Jiyeon. Lah gua? Nunduk terus, malu ah, ga mood sih lebih tepatnya. Gua asik dengan dunia gua sendiri yaitu melintirin ujung dress gua. Sampe sekarang gua ga tau wajah dari calon gua. Antara takut ga sesuai ekspektasi dan takut dengan realita. Impian gua itu pingin punya suami yang mirip Song Jongki atau engga Gong Yoo deh. Duh daddy able deh, 'kan bagus untuk memperbaiki keturunan.
Tapi entah kenapa gua pernah denger sama suara Moonbin, tapi dimana gitu? Gua lupa.
"Bin ayo dong kenalan sama Sinbnya, jangan dianggurin gitu."
"Iya nih Bi, Moonbinnya juga jangan didiemin. Kenalan gih."
Mamah sama tante Jiyeon kompor banget yah. Udah tau gua lagi nahan biar ga komunikasi sama Moonbin.
Tiba-tiba aja gua merasakan cubitan di paha gua. Siapa lagi yang ngelakuin kalo bukan mamah. Terpaksa gua mendongak, ini semua gara-gara mamah. Catat gara-gara mamah yang nyubit paha gua!
Wes timing disaat kita ngangkat kepala tuh samaan gitu, dasar ngikutin!
Eh tunggu, ini beneran dihadapan gua itu yang dijodohin sama gua. Bercanda kali nih mamah sama papah. Bhak ketawa dulu deh gua, HAHAHA ANJIR!
"Loh, lo ngapain disini?!" teriak gua dan dia bersamaan.
Ternyata bener dugaan gua, gua kenal sama ini orang.
"Mah aku dijodohin sama dia nih? Ah ga mau mah!"
Apa kata temen-temen gua kalo tau siapa orang yang jadi suami gua nantinya.
"Bunda ko ga bilang aku bakal dijodohin sama yang bentukan kaya dia."
Dunia kenapa sesempit ini. Kenapa harus Moonbin yang ini, ko why gitu. Ku ingin menangis saja.
Jadi gini, gua sama Moonbin ini sebenernya kenal ga kenal tapi kenal. Pokonya kenal lah ya. Dia itu musuh terbesarnya jagoan di Universitas gua. Universitas gua sama dia ini ga akur. Mau itu dalah hal prestasi, gengsi dan lain sebagainya. Bingung 'kan kuliah rasa sekolah? Yang gua tau sih namanya Mbin Mbin gitu, nyatanya itu dia.
"Loh kalian udah saling kenal, bagus dong bisa langsung dinikahin aja."
"Papah ih."
Ini lagi kenapa papah ikut-ikutan. Tiba-tiba papah mamah om Taeil tante Jiyeon bisik-bisikan, bareng Daehwi juga. Ga tau apa yang mereka bahas kelihatannya serius. Dan kenapa mereka ga ngajak gua berdua sama Moonbin juga, jadi mencurigakan.
Gua sama Moonbin malah saling tatapan sinis. Ya so pasti gua menang lah, secara mata gua kan lebih big size muehehe.
"Ekhm, oke Sinb Moonbin udah kami putuskan bahwa kalian—"
Itu suara om Taeil yang menginterupsi dan bikin gua sama Moonbin mengalihkan perhatian kita kepadanya.
"Ga jadi dijodohin kan yah?" tebak Moonbin.
"No big no, kamu salah nak."
"Terus ap—"
"Kami memutuskan bahwa kalian akan kami nikahkan tiga hari lagi, yeay!"
"Apa?! Nikah?!"
Seketika badan gua lemas tak berdaya. Rasanya tuh seluruh tulang gua melunak seperti slime. Sedangkan Moonbin, mukanya pucat pasi. Mamah papah om Taeil tante Jiyeon ditambah Daehwi malah bersorak sorai gembira.
Ga tau lagi deh masa depan gua bakal gimana selanjutnya.
Nikah muda? Big no!
Tbc
Jadi para pembaca setia sinbin, ff ini itu republish. Aku mau revisi semua part. Maaf ya kalian ngiranya ini up part baru🙏
Sabar ya, tunggu sampe part terakhir kalian baca. Terima Kasih atas perhatiannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah Muda | Sinbin [REPUBLISH]
Short StoryCuman cerita tentang lika liku pernikahan dini pasangan Sinbin ⚠ Warn: (-) bahasa non baku/kasar (-) 17+ ◆ Highest rank #29 in short story [04-12-2017] #37 in short story [14-11-2017] #38 in short story [28-11-2017] #39 in short story [11-11-2017...