Chanwoo anterin Sinb sampai ke rumahnya. Catat, ke rumahnya ya bukan ke apartemennya! Sinb nolak mentah-mentah saat Chanwoo mau mengantar dirinya ke apartemen, yang ada Chanwoo malah di jambak lagi sama Sinb.
"Mah mamah bukain pintunya. Ini Sinb mah," ucap Sinb dengan suara yang parau, ia memanggil mamahnya.
Tak perlu waktu lama pintu rumah terbuka dan menampakkan sosok tante Minra dan Daehwi disana.
"Mbi, Sinb kamu kenapa nak ko lusuh gini sih? Moonbin mana? Lah ko sama ni curut sih?" Tante Minra heboh liat keadaan Sinb.
Daehwi pun sama halnya dengan sang bunda. "Eh teteh Sinb kenapa matanya merah gitu?"
Jangan bingung siapa yang tante Minra maksud si curut itu, ya siapa lagi kalau bukan Chanwoo. Kan Chanwoo yang nganterin Sinb pulang.
"Ya ampun tant segitu keselnya kah sama aku sampe masih manggil curut. Itu udah lama tant."
Tante Minra ini masih kesel sama Chanwoo, soalnya dulu dia pernah ngajak Sinb bolos sekolah terus diajak kabur tanpa ijin pas pacaran dulu, padahal bentar lagi mau UN SMP.
Heran kan namanya juga diajak bolos sama kabur masa minta ijin dulu, mana ada diijinin lah /tepok jidat/
"Pokonya tante masih selekan sama kamu. Udah kamu pulang sana! Jangan sampe tante selepet kamu."
Akhirnya Chanwoo pergi dari tkp, dari pada diselepet hayo mending pergi kan. Udah rambut ancur sama anaknya jangan sampe muka ancur sama emaknya, mungkin seperti itu pikir Chanwoo.
Disinilah Sinb berada, di kamarnya yang dulu pernah ia tempati bertahun-tahun. Sinb hanya memeluk guling sembari membenamkan wajahnya disana.
"Mbi ada apa? Cerita sini sama mamah."
Tante Minra tau betul jika Sinb seperti ini itu artinya dia pasti sedang ada masalah.
Daehwi yang yang biasanya hobby ngerunyemin suasana seakan bisu ngeliat keadaan Sinb.
"Hwi ambilin minum gih buat teteh kamu."
Tanpa basa basi Daehwi nurut untuk mengambil air minum ke dapur dilantai bawah.
Sinb menangis dibalik guling. Ya memang tangisnya tidak terdengar, tapi tubuhnya yang bergetar menjelaskan semuanya. Tante Minra yang dari tadi ada disamping Sinb terus merhatikan anaknya iba.
Tidak biasanya Sinb seperti ini, terakhir kali Sinb seperti ini saat dirinya masih duduk dibangku SD gara-gara berebut kaus dalam dengan Daehwi. Daehwi kekeuh ingin menggunakan kaus dalam milik Sinb yang bergambar sailormoon, sedangkan kaus dalam itu adalah kaus dalam kesayangan Sinb. Entah apa faedahnya berebut benda gituan, hadeuh.
"Mbi ada apa sih? Sini cerita sama mamah. Udah ah masa anak mamah cengeng gini. Anak mamah kan seterong, anak orang aja dulu pernah kamu patahin tangannya."
"Mah, mamah huwa Moonbin selingkuh mah. Sinb tuh ga bisa diginiin mah."
"HAH?! APA?!"
Yang tadi teriak bukan tante Minra melainkan Daehwi yang baru saja sampai di ambang pintu, bawa nampan pula. Untung gelas yang ada diatasnya tidak terjatuh, kan sayang udah cape-cape bawa dari dapur dilantai satu ke lantai tiga.
"A'A MOONBIN SELINGKUHIN TETEH?? AWAS AJA DAEHWI TENGGELEMIN BARU NYAHO!"
"Ck, so soan kamu mau nenggelemin Moonbin. Badan aja cungkring gitu yang ada kamu di semekdon dulu sama Moonbin yang badanya berotot berisi."
"Ish mamah ko gitu sih. Daehwi berotot tau cuman otot Daehwi nya lagi hibernasi jadi lemes gini."
"Ko mamah sama Daehwi malah tubir sih."
Nah kan nah kan kelupaan kalo ada yang galau.
Ini emak sama anak sibuk tubir sih heran deh.
"DIAMM!E—eh ampun teh Daehwi kelepasan hehe monggo silahkan dilanjut, Daehwi diem aja."
Bener-bener sifat ngeruyemin suasana tidak akan pernah hilang. Bisa-bisanya dalam keadaan seperti ini Daehwi masih menyebalkan. Sinb udah melototin saja dari tadi.
"Selingkuh gimana?" tanya tante Minra kebingungan.
"Selingkuh mah. Jadi gini, tadi itu sebenernya Sinb sama Moonbin lagi kencan. Moonbin ngajakin makan tuh, eh tiba-tiba Sinb pingin ke toilet sebentar ga lama cuman beberapa menit doang. Pas Sinb balik lagi masa Sinb liat Moonbin lagi kisseu sama cewe cabe pengkolan iyuh ulala. Kan nyeri hate Sinb tuh."
"Teteh interupsi! Daehwi mau nanya kisseu tuh apa yah?"
"Masa lu kaga tau kisseu sih? Pantes aja otak bobrok gitu. Kisseu tuh ciuman dudul."
"Ih Daehwi mah taunya cumuy sama cupang doang."
"Sama aja kasep, kasepak kuda. Gua punya ade ko o'on gini."
"Teteh tuh yang o'on! Orang ga sama."
"Doamat ku maha sia wae lah!"
"Ih teteh mah galak, ga laik Daehwi tuh."
Itu bisa tidak sih Daehwi di ungsikan terlebih dahulu, bikin pusing aja kerjaannya. Kalo engga maen ayam sama Seonho gini nih ngusik mulu.
"DIAM! Daehwi bisa diem ga?! Mamah lagi dengerin curhat juga, kamu ganggu aja. Sono maen sama Seonho!"
Akhirnya tante Minra turun tangan juga,
"Ih mamah ngusir Daehwi, ga laik Daehwi tuh."
"Pergi atau mamah coret nama kamu di KK!"
Tanpa protes langsung pergi tuh Daehwi dari tempat, dari pada namanya ilang di KK.
Emak jaman jigem apa-apa ancamannya coret nama di KK mulu —Daehwi
Heran kids jaman now susah dibilanginnya, jadi pusingkan kepala queen —Tante Minra
"Terus kamu udah denger penjelasan Moonbin?"
"Buat apa mah lagian Moonbin diem aja pas di cium kaya yang nikmatin."
"Aduh mamah punya anak ko o'on yah. Kenapa kamu engga dengerin penjelasan Moonbin dulu? Eh malah pulang kerumah orangtua sambil nangis bombay, mana dianterin si curut ga suka mamah tuh. Nih yah Mbi, bisa aja Moonbin lagi dijebak sama cewe itu."
"Tapi mah—"
"Jangan potong omongan mamah! Mamah kasian sama Moonbin punya istri main hakim mulu. Kamu tuh harusnya dengerin penjelasan Moonbin dulu, siapa tau ini bukan kesalahan Moonbin. Pokonya kamu harus omongin ini baik-baik, mamah ga suka kamu kaya gini. Mamah ga mau cucu mamah batal!"
Sekarang Sinb mikir-mikir lagi. Salah juga Sinb yang tidak mau mendengarkan penjelasan Moonbin, bisa saja kan itu kerjaan yang disengaja oleh si perempuan itu. Sinb jadi merasa bersalah.
Oke gua harus denger penjelasan Moonbin dulu, batin Sinb.
Tiba-tiba saja...
Brak!
"Minra, Moonbinnya ada ga?! Gua punya anak kurang ajar berani-beraninya selingkuh didepan istrinya! Moonbin keluar, kamu harus bunda kasih pelajaran!"
Tbc
Pokonya jangan lupa vote comment aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah Muda | Sinbin [REPUBLISH]
Short StoryCuman cerita tentang lika liku pernikahan dini pasangan Sinbin ⚠ Warn: (-) bahasa non baku/kasar (-) 17+ ◆ Highest rank #29 in short story [04-12-2017] #37 in short story [14-11-2017] #38 in short story [28-11-2017] #39 in short story [11-11-2017...