-51-

598 119 14
                                    

Anggap aja sekarang lagi pelajaran Seni Budaya. Kyungsoo sama Hyunsa duduk sebangku, canggung, enggak ngomong sama sekali.

"Gimana persiapan kalian? Ini tinggal seminggu lagi, loh."

Anak-anak langsung pada capek gitu, ngeringis sana sini, Pak Kyuhyun mah cuma ketawa aja.

"Bapak pengen liat dong, sekalian gladi."

"Duh, Pak. Kan masih seminggu kok gladi sih?" ini Mingyu yang ngomong.

"Lah kan pelajaran Bapak seminggu sekali, kapan lagi?"

"Nanti enggak seprais, Pak." ini Naeun.

Yang lain ngangguk sama ngeiyain, rusuh bener. Padahal mah belum pada siap.

"Kan Bapak udah bilang dari minggu kemaren, pokoknya sekarang itu harus udah mantep. Kalian sih kebanyakan maen tuh."

"Yeuh, Pak. Kita mah serius, yegak?" semuanya nyorakin Kai tapi langsung ngeiyain. "Kan banyak tugas, enggak tugas Bapak doang."

Krik.

Semuanya diem. Anjir Kai omongannya nusuk, Pak Kyuhyun sampe najemin matanya. Marah nih marah.

"Terus tugas kalian udah selesai belum?"

Semuanya ngangguk. Karena takut, sih.

"Kalo tugas guru lain udah selesai, kenapa tugas Saya belum? Padahal udah dikasih waktu empat minggu."

Modyar. Saling lirik kan tuh. Pak Kyuhyun itu orangnya asik, diajak curhat tentang doi juga hayu tapi ya gitu sekalinya ada anak yang macem Kai bahaya.

Pernah denger kalimat, marahnya orang sabar? Eh, tapi Pak Kyuhyun enggak sabar-sabar amat. Ehe

"Saya enggak mau tau, pokoknya kalian tampil sekarang! Pelajaran Saya masih ada satu setengah jam lagi, kalian siapin terus pindah ke ruang musik. Saya pergi dulu."

Semenit Pak Kyuhyun pergi, suasana sunyi itu langsung amburadul. Semuanya nyalahin Kai, biadab emang hhhh.

Yang salah satu orang yang kena semuanya. Nasib.

"Lo sih nyet, marah kan tuh cogan gue." Bomi ngedamprat Kai abis-abisan.

"Udah lah, terlanjur." Kyungsoo berdiri terus jalan nyamperin Joy. "Heh, buat kertas buat nentuin kelompok siapa yang duluan maju."

Joy ngangguk terus nyobekin kertasnya. Fyi, doi sekretaris.

Akhirnya Kyungsoo beridiri di depan kelas. Mukulin meja guru kenceng banget bikin semua orang kaget.

"Gue enggak mau tau, pokoknya pas kalian dapet nomor gladi gausah protes. Pak Kyuhyun bener, takutnya penampilan kita jelek, kita juga yang malu. Inget ya, kita tampil di aula!"

Desah semuanya desah. Eh, paan?! Hhh.

Joy nyamperin Kyungsoo ngasihin toples kue yang isinya kertas gulungan. Jangan tanya, sengaja nyediain.

"Perwakilan kelompok maju ke depan. Jangan berisik! Nanti gue tanya pernomornya."

Anjir, Kyungsoo kalo ngambek serem. Iya lah sapa juga yang enggak ngambek kalo kelasnya dibenci sama guru. Enggak benci sih tapi situasinya hampir sama. Gagaga, masalahnya tuh, Pak Kyuhyun ngarepin ini kelas. Soalnya dari kebanyakan kelas, kelas ini yang otak kanannya jalan.

Selama lima menit, semuanya udah kelar. Kyungsoo ngasih aba-aba lagi buat ke ruang musik.

"Kyung, boleh ganti nomor enggak?" Suga ngasihin nomornya. "Gue enggak mau terakhir."

"Terakhir enak juga?"

Suga ngedelik gitu, tapi sama aja sih matanya kan sipit. Eh, gue enggak rasis kok. "Mananya yang enak, blog? Kalo terakhir anak-anak pada masuk enggak jadi surprise dong."

"B aja kali." Kyungsoo langsung keluar, nyusul gerombolan anak-anak.

"Eh, anjing, cebol!"

Mereka masuk ruang musik yang kedap suara. Kai sama Mingyu nyingkapin gorden sama ngegeserin angklung, katanya biar enak pas ngintip.

Enggak lama Pak Kyuhyun dateng, mukanya masih asem. Ngeliat itu anak-anak langsung pada keluar kecuali kelompok pertama.

Nih gue kasih tau:
• Seulgi-Jhope | •Bomi-Mingyu |•Naeun-Jungkook | •Hyunsa-Kyungsoo | •Mina-Kai-Wendy | •Joy-Sungjae | •Suga-Lay

Kelas mereka ganjil heuheu. Seulgi langsung duduk depan piano, Jhope duduk juga tapi cuma meganging mikropon.

Mingyu sama Kai udah misuh sendiri ngeliat Jhope beatbox, Seulgi juga suaranya oke sama kayak pianonya. Anjer.

Mereka udah keluar, sekarang giliran Bomi sama Mingyu. Mingyu daritadi udah mukulin Kai, greget sama tangannya yang gemetaran. Hhhhhh. Btw, Bomi main piano juga. Mingyu? Gitar dong.

Hyunsa daritadi diem aja di samping Kyungsoo, efek omongannya Kai sama Bomi nih. Kyungsoo juga cuma lirik doang enggak berani ngomong.

Terus tiba-tiba Lay yang lagi loncat-loncatan nyenggol Kyungsoo alhasil nubruk Hyunsa.

"Anjer, Lay diem napa, sih?!" Kyungsoo ngedorong Lay sampe nubruk Jungkook yang lagi deg-degan.

"Emh, Kyung? Kita mau nyanyi apa?"

Duar! Kyungsoo baru inget. Doi langsung buka hapenya, nyari lagu di list musiknya.

"Gimana kalo lagunya Eric Nam sama Somi yang You Who?"

Kyungsoo ngangguk, terus nyari kunci gitarnya. Hebat banget dadakan! Kyungsoo kalang kabut nyari Suga, bikin Hyunsa pusing.

"Suga! Tukeran nomor hayu."

"Dih, apaan?"

"Ih, Ga, plis lah gue terakhir aja. Kita belum latihan lagunya, baru milih lagunya tadi."

"Bego banget lo najis. Iya dah iya."

Kyungsoo ngacungin jempolnya terus narik Hyunsa ke kelasnya Joshua.

"Ngapain, sih? Bentar lagi kita tampil."

"Lo mau ngecewain Pak Kyuhyun? Udah ikut aja."

Kyungsoo ngetok pintu kelas Joshua. Kebetulan lagi Pelajaran Jepang. "Permisi, Bu. Ada Joshua? Eh, Jisoo."

Pak Yuta ngangguk pas Joshua minta izin. "Kenapa, Kyung?"

"Boleh enggak gue minjem ruang musik yang satu lagi? Kita lagi gladi buat praktik tapi belum latihan karena milih lagunya ngedadak."

Joshua ketawa ngedenger Kyungsoo yang lagi panik terus ngangguk. "Nih. Nanti kunci lagi, ya."

"Keysip, makasih, ya."

"Selo."

Hyunsa mah ngeliatin doang. Pasrah juga pas Kyungsoo narik tangannya.

Eh, tambah gugup pas masuk ruangan. Berdua.

"Lo setelin lagunya yang kenceng biar gue inget nadanya." Kyungsoo naro hapenya yang udah penuh sama kunci gitar. Terus ngambil gitar, berusaha banget buat ngehapal.

"Kita boleh nyontek lirik kok, Kyung. Santai aja." Hyunsa nepuk bahu Kyungsoo.

Kyungsoo sendiri langsung ngehela napasnya. Iya, kenapa dia panik banget? Toh, nilai praktik ini nggak bakalan gede.

Gue cuma ga mau Hyunsa kecewa gara-gara gue.

Asique!

Udah pokoknya mereka ngebut banget latihannya. Kyungsoo udah hafal sebagian, langsung naro gitarnya. Enggak lama Kai nelpon, nyuruh buat cepet kesini soalnya Joy sama Sungjae udah mau selesai.

Jadilah Kyungsoo narik Hyunsa lagi, lari-larian di koridor sekolah yang mayoritas lagi belajar.

Hyunsa ngegigit bibirnya, nahan senyum. Kyungsoo tuh kalo lagi serius manis juga.

Abis itu Hyunsa kaget, mainin matanya.

Hyunsa's brain, hah?

-----
Serius, pengen cepet end.

Minal aidzin ya

Classmate | D.Kyungsoo  ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang