Kamis,
Sekarang, kebetulan lagi jam kosong. Hyunsa lagi ngerayu Suga buat ngiringin gitar, tapi enggak mau katanya yang jago gitar itu Lay bukan dia.
"Ih, Suga plis lah. Pentas empat hari lagi, Kyungsoo enggak masuk sekolah terus gue enggak latihan gitu?"
"Ya, terus itu masalah gue?" Suga ngelepasin tangan Hyunsa dibajunya.
"Pig dasar lo, ngesok banget tai." Hyunsa ngedorong Suga.
"Anjer lo, enggak tau diri banget!"
Hyunsa ngasihin lidahnya ke Suga, terus ngacir ke Wendy. Doi okelah gitarnya.
"Wen, bantuin gue iringin gitar dong."
"Bentar, lagu apa dulu nih?"
Hyunsa ngebuka hapenya, nyariin aplikasi musik terus diputer deh lagunya.
Enggak dicelupin yha.
Setelah didengerin sampe abis, akhirnya Wendy ngeiyain ajakan Hyunsa.
Emang awalnya Hyunsa udah niat latihan, doi sampe bawa gitar abangnya ke sekolah. Itu juga diceramahin dulu enggak boleh lecet, heuheu enggak kebayang kalo Chanyeol punya pacar.
Berulang kali Wendy salah petik gitar, Hyunsa mah selo aja yha orang dadakan gimana enggak kagok mainnya masih nyontek begitu.
"Gimana, Wen?"
Wendy main-mainin senarnya. "Oke, kok. Lo bisa ngimbangi gitar gue yang amburadul gini, huhu."
"Seriusan, nih? Enggak apa amburadul, yang penting kan gue udah latihan walaupun dikit." Hyunsa ke mejanya ngambil tempat minum terus balik lagi.
"Eh, iya ya, lo sama Kyungsoo. Btw, doi kemana, Hyun?"
Untung aja, itu minum udah ketelen coba kalo enggak? Muka syantek Wendy pada basah.
Hyunsa cuma ngegeleng seadanya. Udah rada enggak peduli.
Ya, buat apa peduli kalo doi bikin sakit hati mulu?
Wadaw. Ya, iya nih ya, pertama, nilai Senbud Hyunsa bakal jelek karena Kyungsoo enggak masuk. Kedua, hati sama otaknya itu khawatir, takut kalo Kyungsoo kenapa-kenapa. Ketiga, itu tandanya Hyunsa punya something ke doi bukan Hoshi.
Nah, loh?
"Kehilangan banget ya, Hyun?"
"Apanya yang kehilangin sih, Wen? Ngaco lo."
"Ya, abisnya gue ngeliat lo beda gitu. Kayak bukan Hyunsa."
Hyunsa ngangkat alisnya. "Terus aing macan gitu, ya?" ngambil gitarnya dari Wendy terus ngeberesin ke tempatnya. "Aneh lo mah."
"Yeuu, bukan gitu. Lo yang sekarang tuh... Gimana, ya. Kayak yang lagi madetin waktu buat lupa sama Kyungsoo."
Hyunsa ngehela napas, tangannya nepuk paha Wendy. "Gini ya, Wen. Gue bukannya sok madetin waktu buat lupain dia, tapi ini demi nilai."
Abis itu, Hyunsa balik lagi ke bangkunya. Wendy sendiri sedikit ketawa.
"Keliatan banget boongnya, jir."
Pas nolak Hyunsa tadi, Suga langsung keluar kelas, gatau kemana enggak jelas tujuannya.
Tapi, di tengah jalan ketemu Hoshi, Suga mah ngangkat tangan sambil bilang; "Yo." terus jalan lagi, tapi Hoshi malah nyeret Suga.
"Heh, bangke, mau bawa gue kemana lo? Eh, anjer anjer." Suga emang bawel kalo dipaksa.
Berakhir lah mereka di ruangan dance. Suga ngeluarin napasnya, berusaha buat enggak kesel sama sodaranya sendiri.
"Kenapa?" tapi enggak ada jawaban, Hoshi diem terus. "Masalah Hyunsa?"
Hoshi langsung naikin netranya, ngeliat Suga.
Paham sama situasi, Suga cuma ngangguk-ngangguk aja. "Apa yang mau lo tanyain?" masih tetep diem, Suga ngelanjutin omongannya. "Aaaah, biar gue tebak. Bukan cuma Hyunsa, tapi Kyungsoo juga. Bener?"
Suga greget sih, Hoshi itu tipikal cowok bawel yang kalopun keadaannya enggak enak, dia bisa terus ngoceh sampe keadaannya stabil.
"Dari awal juga gue udah bilang, kalo mau baperin cewek itu liat sikon. Hyunsa udah ada pawangnya."
Hoshi ngeliatin Suga kan. "Emang awalnya gue cuma mau ngebaperin, tapi gue sendiri ikutan baper. Emang awalnya gue cuma mau iseng, tapi gue sendiri yang kejebak.
"Gue enggak ngerti sama kondisi hati gue yang sekarang, Suga."
Ngeliat sodaranya yang enggak biasa ngomong kayak gitu, Suga kasihan. Kadang dia mikir sih, Hoshi beneran tulus enggak sama Hyunsa? Tapi pas ngeliat sendiri, Suga rasa Hoshi juga enggak kalah tulusnya sama Kyungsoo.
"Awalnya gue mau ngambil start duluan, tapi gue ga bisa licik kayak gitu. Hyunsa... Kalopun raga dia sama gue, tapi semua jiwanya mihak Kyungsoo.
"Gue udah kerahin semua usaha buat bikin Hyunsa suka sama gue, tapi nyatanya gue yang ngira Hyunsa suka sama gue itu salah besar. Sedangkan Kyungsoo? Gue enggak pernah ngeliat sikap dia buat nunjukin ke Hyunsa, tapi apa? Hyunsa kayak tersihir sama dia. Itu jelas enggak adil."
Suga asli kaget. Selama ini Hoshi enggak pernah curhat apapun, sikapnya yang ceria mampu menahan rasa sedih dihatinya, tapi sekarang bagaikan gunung yang nahan gejolaknya dan akhirnya lava itu mengalir deras melewati pipi.
Suga cuma bisa diem, ngeliatin Hoshi yang bahunya naik-turun. Suga pengen ngehibur, tapi enggak tau gimana cara ngehiburnya.
Pada akhirnya, Hoshi hanya terus mengeluarkan beban hatinya dengan puk-pukan ringan dari Suga
Dan enggak nyangka juga dari tadi ada yang ngeliatin di pintu masuk. Jelas banget siapa.
Kim Jong In.
Bolak-balik terus, terus bolak-balik. Kegiatan yang akhir-akhir ini sering dilakuin. Ditangannya udah ada hape yang layar nunjukkin chatroom seseorang.
"Ah, anjiiiir kenapa gue ngeiyain pas kemaren kemareeeen."
Narik-narik rambutnya kenceng, terus ngeliatin hape lagi. "Gue kangen banget sama kalian, especially you. I miss you so damn much."
———————
Sumimasen, telat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Classmate | D.Kyungsoo ✔
FanfictionKetua kelasnya aja nyebelin apalagi warganya? Ngh, gue juga keitung dong? Ahelah, peduli amat ©130716